Urban Farm PIK, Destinasi Wisata Paket Lengkap Mulai Dari Bercocok Tanam Hingga Mencoba Beragam Kuliner

Urban farm PIK

Kalau kamu lagi penat dan ingin melihat sesuatu yang menyegarkan mata, nggak perlu jauh-jauh ke luar kota lagi karena di Urban Farm kamu bisa merasakan suasana seperti di pedesaan. Kawasan wisata yang dibuka pada akhir 2020 ini mengusung tema wisata edukasi dan rekreasi alam di perkotaan Jakarta. Tempat ini juga didekorasi dengan bangunan modern berwarna putih, dilengkapi tanaman tropis, dihiasi ornamen rotan, dan juga meja berpayung yang membuat pengunjung merasakan suasana seperti lagi di Bali.

Advertisement

Kamu juga bisa melakukan banyak aktivitas yang seru lo sobat Hipwee, yuk langsung aja simak penjelasan lengkapnya!

1. Di sini, kamu bisa coba belajar menanam tanaman sayur yang ada di tengah kawasan Urban Farm

Kalau biasanya kita mengunjungi kawasan wisata alam edukasi di sekitar Bogor, saat ini kamu bisa menemukannya di Jakarta. Di Urban Farm, sejauh mata memandang kamu akan melihat beragam tanaman tropis yang membuat suasananya seperti di pedesaan. Selain itu, di tengah kawasan wisata ini terdapat beragam tanaman sayuran organik juga lo. Kamu bisa mendapatkan pengalaman baru dengan mencoba belajar menanam tanaman sayur yang pastinya akan sangat menyenangkan.

Advertisement

2. Selain bercocok tanam, kamu juga bisa memanen sayur-sayuran yang ada di kebun Urban Farm

Selain belajar bercocok tanam, kamu juga bisa lo mencoba memetik tanaman sayur yang ada di kebun sebagai hasil panen. Tenang, kamu nggak bakal dilepas sendiri untuk memanen kok, tapi ada pemandu kebun yang akan membantumu supaya kamu tahu cara memanen tanaman dengan benar. Kamu juga bisa menggali informasi ke pemandu tentang jangka waktu dari menanam sampai panen berapa lama, media yang dipakai seperti apa, supaya dapat ilmu baru seputar pertanian.

Advertisement

Di sini juga ada area kebun koleksi yang jadi pusat penelitian, yaitu Kinetic Farm. Kamu bisa membeli beragam tanaman hidroponik dan tanaman bunga yang bisa dikonsumsi. Salah satunya yaitu sexy pink tea yang terbuat dari ekstrak bunga rosella dan ada kunyit asam juga lo. Pokoknya area ini jadi pusat minuman herbal yang menyehatkan, deh.

3. Kamu juga bisa menikmati hasil panen yang diolah menjadi beragam kuliner lezat

Setelah memanen tanaman sayur, kamu bisa membawa pulang hasil panennya atau mencoba berbagai olahan makanan yang bahan-bahan dasarnya diambil langsung dari kebun Urban farm. Ada beberapa restoran yang sudah buka dan bisa kamu coba yaitu restoran GIOI yang makanan dan minumannya didominasi dengan makanan Asia dan Indonesia. Salah satu menu yang terkenal adalah crispy duck atau bebek goreng krispi. Penyajiannya juga sangat tradisional karena menggunakan daun pisang sebagai alas tempat makannya.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba beragam kopi dan kue yang ada di Toby’s Estate. Pada pembukaan tahap 1 memang baru ada 3 gerai restoran yang buka, lalu untuk pembukaan tahap 2, banyak banget lo restoran yang mengisi kawasan ini seperti Monsieur Spoon, Solo Pizza, Legato Gelato, dan masih banyak lagi.

4. Selain itu, kamu juga bisa ajak teman-temanmu berdiskusi santai sambil menikmati alam karena tempatnya mendukung banget buat cari ide-ide kreatif

Tempat ini bisa jadi tempat wisata untuk keluarga dan juga ruang bagi anak-anak muda yang kreatif. Kamu bisa ajak teman-temanmu mengunjungi tempat ini untuk berdiskusi santai, bertukar pikiran, atau mencari ide-ide baru yang segar karena suasana tempat ini mendukung banget buat kegiatan kreatif.

5. Spot foto di Urban Farm ini juga banyak banget, hampir setiap sudutnya estetik lo!

Ayo jujur, sebenarnya ini kan yang kamu tunggu-tunggu? Tenang, kamu nggak bakal kehabisan spot foto karena setiap sudut di tempat ini estetik banget! Kamu bisa berburu foto di area kebun sayur dan di area Kinetic Farm juga nggak kalah bagus. Selain itu, berfoto di depan tenda makanan yang dihiasi payung juga akan menambah kesan tropis untuk fotomu.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE