Apakah kamu pecinta mie ayam? Kalau iya, informasi ini pasti kamu suka. Ada warung mie ayam nih yang harga seporsinya cuma 2000 rupiah. Iya kamu nggak salah baca, harganya cuma dua ribu rupiah saja. Kaya bayar parkir motor lah kurang lebih. Di mana nih kita bisa jajan mie ayam seharga 2 ribu rupiah doang?

Kamu bisa jajan mie ayam yang enak dan harganya murah di Gondang, Sragen. Mie ayam ini viral di media sosial karena harganya yang cuma 2000 rupiah saja. Penasaran kenapa harganya bisa murah banget? Yuk simak ulasan Hipwee Travel tentang mie ayam yang satu ini.

Berawal dari status Facebook Ryan Koclok, Mie Ayam Rp 2000 yang berada di Sragen ini kemudian viral dan dicari banyak orang

mie ayam viral di facebook via www.facebook.com

Advertisement

Mi ayam Rp 2000 itu letaknya berada di Dukuh Gondang RT 003 RW 007, Desa Grasak, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Mie ayam ini cepat viral setelah netizen takjub dengan harganya yang begitu murah. Bagaimana tidak, standar harga mie ayam di kota lebih dari 10 ribu rupiah. Bahkan kalau di kota-kota besar bisa mencapai 20 ribu ke atas. Namun mie ayam ini dengan sangat percaya diri memasang spanduk ‘Mie Ayam Rp 2000’.

Rian, selaku pemilik usaha mie ayam bersama istrinya, Rika, nggak menyangka bahwa postingannya di Facebook bisa seviral ini. Meski baru dua bulan buka, mie ayamnya sudah dibanjiri oleh pengunjung. Rika yang memasak mie ayam. Sementara Rian sendiri bekerja sebagai kuli bangunan.

Alih-alih rugi, kini usaha mie ayamnya untung besar. Emang kalau rezeki nggak ke mana sih ya~

mie ayam murah meriah via www.facebook.com

“Saya menjual Rp 2.000 biar anak-anak juga bisa beli. Apalagi anak muda hingga orang tua,” ujar Rika.

Advertisement

Rika membuka usahanya dengan resep dari mertuanya. Memang sih, ia berada di keluarga ‘mie ayam’. Mertua, Bu Lik, dan kakaknya berjualan mie ayam di tempatnya masing-masing. Ia memulai usaha ini dengan modal ‘cuma’ 100 ribu rupiah hasil pinjaman dari neneknya. Ia bisa menjual kurang lebih 100 porsi mie ayam setiap hari. Dari penjualan tersebut, Rika bisa untung kurang lebih 70 ribu sehari. Lumayan juga ya.

Rika tidak terlalu memikirkan keuntungan dari menjual mie ayam. Yang penting dia bisa bekerja untuk membelikan jajan anaknya. Dia mengaku senang bisa berjualan tanpa meninggalkan anak. Dia juga bersyukur bisa mendapatkan laba walau sedikit. Tapi namanya rezeki, itu urusan Tuhan Yang Maha Kuasa. Lewat Facebook, rezeki Rika dan keluarganya meningkat pesat. Ada yang bayar seratus ribu dan hanya minta 2 porsi mie ayam saja. Ada yang mengirimkan uang 100 ribu-500 ribu rupiah. Banyak pula pembeli yang datang mengantri di warung Rika. Dalam tempo 4 jam saja, ia bisa menjual 200 porsi mie ayam 2 ribuan. Luar biasa memang cara Tuhan mengatur rezeki manusia.

Meski begitu, tak sedikit yang nyinyir dan berprasangka buruk mengenai harga mie ayam yang sangat murah tersebut

mie ayam murah banget via jateng.tribunnews.com

Harga yang terlalu murah ini tentu bikin beberapa orang nyinyir dan berprasangka buruk. Banyak netizen yang berkomentar buruk juga. Ada yang beranggapan ayamnya pake ayam mati. Banyak juga yang meremehkan dan tidak percaya bahwa harganya benar-benar 2 ribu rupiah. Namun semua cibiran itu ditanggapi santai oleh Rika. Dia tetap berjualan seperti biasa dan omsetnya terus meningkat.

Buat kamu yang lagi di Sragen, Solo atau sekitarnya, yuk cobain mie ayam seharga 2 ribu ini!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya