Pariwisata di Bali kian bergeliat pasca terjadi erupsi Gunung Agung. Kini, banyak wisatawan yang kembali datang ke Bali untuk berwisata di sana. Selain menawarkan keindahan wisata yang sangat memesona, Bali juga dikenal cukup terjangkau bagi wisatawan asing. Alhasil, tak semua wisatawan mancanegara yang masuk ke Bali atau Indonesia pada umumnya punya banyak uang untuk berlibur. Kadang ada turis asing yang nggak punya uang sama sekali.

Tentu banyaknya wisatawan mancanegara yang datang ke Bali dengan uang minim akan menimbulkan masalah tersendiri. Munculnya fenomena begpacker (turis yang mengamen ataupun mengemis) beberapa tahun belakangan dan juga beberapa kasus kriminal yang melibatkan turis tentu harus jadi perhatian. Semakin banyak turis asing, tentu makin banyak hal aneh yang bisa terjadi. Salah satunya kisah berikut.

Viral di media sosial, ada dua orang bule yang iseng banget berjemur di jalan sebuah kampung. Tampak mereka menggenggam botol minum

turis tiduran di jalan via lifestyle.okezone.com

Advertisement

Jika biasanya bule berjemur di pantai, namun 2 bule ini justru berjemur di sebuah jalan atau gang. Peristiwa ini terjadi di Gang Sorga, Legian, Kuta, Bali. Alih-alih terlentang, mereka justru menelungkup dengan bertelanjang dada dan tangannya membawa botol minuman. Nah, kemudian ada dua motor yang akan melintas di jalan itu. Seakan tidak peduli, dua bule itu tetap tidur-tiduran seperti polisi tidur. Entah karena buru-buru atau nggak sabar karena dua bule ini diam saja di tengah jalan, si pengemudi motor pertama langsung melindas si bule begitu saja. Sontak turis asing tersebut kaget dan langsung bangun. Ia segera mengambil kembali botol minumnya dan langsung berdiri. Sementara si pengemudi satunya lebih sabar dan menghindari si bule kedua yang masih saja tidur-tiduran di jalan.

Video lengkap berdurasi 11 detik ini viral di media sosial beberapa hari terakhir. Kamu bisa nilai sendiri kira-kira dua bule ini sedang ngapain di sana. Berjemur kali ya…

Bali scooter driver getting over wasted tourists blocking the road on a Sunday morning vrooom vrooom 🇲🇨🛵( For licensing or usage ,contact licensing@viralhog.com)

Posted by Bo Gerster on Saturday, November 4, 2017

Advertisement

Video ini pertama kali diunggah oleh Bo Gerster pada tanggal 5 November 2017, namun baru viral di awal tahun ini karena ada beberapa akun Facebook membagikannya (total 16 ribu share). Kini, telah ada lebih dari 1,2 juta orang telah menyaksikan video singkat ini. Banyak komentar dari netizen yang menghujat dua bule ini. Mereka dianggap tidak punya perilaku yang baik dan tidak respek dengan masyarakat lokal. Banyak netizen yang senang dengan keputusan si pengendara motor yang berani melindas si bule. Dari video ini kamu bisa menyaksikan sendiri kalau dua bule itu memang kurang kerjaan ya, tiduran di jalan. Berjemur atau pura-pura jadi polisi tidur kali ya?

Bisa jadi, kedua bule tersebut terpengaruh minuman beralkohol sehingga mereka mabuk dan hilang kesadaran.

pengaruh minuman keras kali via jambi.tribunnews.com

Dari video tersebut, tampak mereka berdua memegang botol minuman yang disinyalir minuman keras. Bisa jadi karena efek minuman keras itulah mereka nggak sadar tengah tidur-tiduran di tengah jalan. Jika mereka dalam kondisi sadar tentu nggak akan melakukan hal yang konyol seperti itu. Mari jadikan pelajaran bahwa di manapun kita berada harus menghormati budaya dan berlaku di tempat tersebut.

Semoga tidak ada kejadian seperti ini terulang di Bali. Jika ada perilaku turis yang seperti ini, semoga aparat kepolisian bisa menangkap mereka karena telah mengganggu ketertiban umum.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya