Jelajahi Tur Virtual di Destinasi 7 Keajaiban Dunia. Nggak Perlu Terbang ke Sana, Pakai Laptop Aja!

Tur Virtual Keajaiban Dunia

Sudah dua bulan lebih kita semua karantina mandiri di dalam rumah. Nggak bepergian jauh, juga nggak bisa liburan ke mana-mana. Hanya bisa berselancar di internet dengan handphone maupun laptop. Suntuk sih, tapi gimana lagi dong. Demi memutus rantai penyebaran Covid-19, lebih baik di rumah aja.

Advertisement

Ada banyak ternyata tempat wisata yang menyediakan layanan virtual tur. Kamu bisa datang ke sana via laptop kamu doang. Simpel dan gratis dong. Nggak butuh tiket pesawat dan paspor juga. Yuk cobain deh virtual tur ke 7 keajaiban dunia. Keliling dunia gratis kenapa nggak?

Menjelajah Petra di Yordania adalah kesempatan seru dan gratis di tengah karantina. Yuk coba!

petra jordania via travel.kompas.com

Petra di Yordania adalah destinasi wisata populer di Timur Tengah yang sangat menarik undtuk dikunjungi. Buat kamu yang pengen mengeksplorasi Petra bisa langsung klik tautan berikut ini. Kamu bisa jalan-jalan di Timur Tengah tanpa paspor dan visa, cuma modal kuota doang.

Meski telah dibuka untuk wisatawan lokal China, kamu bisa kok berkunjung secara virtual aja

tembok besar china via wia.id

Meski segera ditutup pasca wabah Covid-19 di Wuhan, tembok besar China kini sudah beroperasi kembali lho. Turis lokal sudah diizinkan berkunjung ke sana. Akan tetapi buat kamu yang nggak bisa ke sana, coba jelajahi bangunan terpanjang yang pernah dibikin manusia ini lewat tautan berikut.

Advertisement

Reruntuhan kota tua berusia ratusan tahun di Machu Picchu tentu jadi destinasi yang traveler idam-idamkan. Bisa kok didatangi via laptop doang.

macchu picchu via www.thejakartapost.com

Siapa yang tidak kagum dengan peninggalan suka Inca di Machu Picchu, Peru. Peradaban yang dibangun di atas gunung ini sungguh mengagumkan dan jadi destinasi wajib kunjung bagi traveler. Berhubung jauh banget dari Indonesia dan sekarang sedang pandemi corona, mending berkunjung virtual aja deh. Untuk menikmati pemandangan alam dan reruntuhan peradaban Macchu Picchu di laptop saja, kamu bisa klik di tautan berikut ini. 

Colosseum di Roma tertutup untuk umum karena lockdown di Italia. Eits kamu bisa jalan ke sana dengan virtual tur kok

colosseum roma via www.thejakartapost.com

Tempat wisata paling populer di Roma, Colosseum telah ditutup sejak bulan Maret lalu karena diberlakukan lockdown di Italia. Namun buat kamu masih bisa berkunjung ke sana melalui tautan berikut. Gratis kok, tenang aja!

Taj Mahal juga bisa dikunjungi dengan virtual tur. Mau cobain nggak nih?

Siapa sih yang tidak tau Taj Mahal? Rasanya hampir semua orang tau ya Taj Mahal adalah monumen yang cukup terkenal di India. Taj Mahal kini sedang ditutup karena India tengah memberlakukan lockdown. Akan tetapi kamu bias mengunjunginya lewat tautan berikut ini.

Advertisement

Chichen Itza di Meksiko juga bisa kamu kunjungi secara virtual. Situs arkeologi berusia ratusan tahun

chichen itza meksiko via traveltriangle.com

Chichen Itza merupakan situs arkeologi sejenis candi yang merupakan peninggalan suku Maya. Chichen Itza erat kaitannya dengan dunia astronomi. Untuk berkunjung secara virtual, kamu bisa cek tautan berikut.

Kristus sang penebus di Rio de Janeiro Brazil sangat spektakuler jika disaksikan melalui virtual tur

kristus sang penebus via batakgaul.com

Patung Kristus sang penebus di Rio de Janeiro sangat indah dengan pemandangan kota yang spektakuler. Kalau kamu pengen berkunjung ke sana, sebaiknya lewat virtual tur aja deh. Meski gratisan, namun pemandangan indahnya bisa kamu saksikan sendiri di layar laptop kamu. Yuk lihat di tautan berikut ini.

Jadi, mau ke mana dulu nih? Cobain semuanya aja ya. Lumayan nggak usah pergi ke sana, cukup di depan laptop aja.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE