Wajib Masuk Bucket List, Ini Dia 6 Kafe dan Restoran Favorit Bintang K-Pop di Seoul

Kafe dan restoran favorit bintang K-Pop

Bagi seorang penggemar, segala hal yang berkaitan dengan sang idola bisa jadi menarik. Lebih jauh, seorang penggemar bahkan akan terus mencari tahu serba-serbi tentang sang idola.

Advertisement

Maka nggak heran jadinya kalau penggemar K-Pop yang terkenal militan, ingin selalu update tentang idolanya. Dalam hal ini, termasuk ingin tahu tempat makan favorit sang idola. Biar bisa mampir kalau ada kesempatan berkunjung ke Negeri Ginseng~

Nah, kalau kamu salah satu yang selalu kepo tentang K-Pop idol, Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta telah merangkum 6 restoran dan kafe favorit bintang K-Pop di Seoul, yang bisa masuk ke dalam bucket list-mu. Apa saja?

1. Jilhal Bros, restoran ramah Muslim favorit Yugyeom GOT7

Berlokasi di Apgujeon, Gangnam, Jilhal Bros adalah salah satu restoran ramah Muslim yang jadi favorit Yugyeom, anggota termuda GOT7. Menu andalan restoran ini adalah combo rice, yang terdiri dari kombinasi daging ayam, daging domba, salad dan saus krim yang disajikan bersama roti pita.

Advertisement

Yugyeom bahkan menyebut menu tersebut sebagai soul-food-nya. Wah, nikmat nih, kayaknya~ Untuk dapat mengunjungi restoran ini, kamu bisa berjalan sekitar 15 menit dari pintu keluar 2 Stasiun Apgujeon Rodeo (Bundang Line).

2. Solbin Superdog, restoran favorit Kim Hee-chul Super Junior

Apgujeon kayaknya merupakan daerah yang punya ragam restoran ciamik, deh. Karena daerah ini juga punya restoran yang wajib disambangi penggemar Super Junior. Adalah Solbin Superdog, restoran yang direkomendasikan langsung oleh Kim Hee-chul. Di sana kamu bisa menikmati hidangan seperti taco, hot dog, dan rice bowl.

Advertisement

Menu favorit Kim Hee-chul di restoran tersebut adalah spicy dog. Sedangkan menu unggulan restoran adalah nasi galbi yang disajikan bersama nachos, krim asam, cabai jalapeno, dan sayuran.

Untuk mencapai restoran ini kamu hanya perlu berjalan kaki sekitar satu menit dari pintu keluar 5 Stasiun Apgujeon Rodeo.

3. Myeongjangjok, restoran favorit Taemin SHINee dengan menu set spesial bagi para penggemar

Jangan buru-buru beranjak dari daerah Gangnam, karena kamu juga bisa mengunjungi restoran favorit Taemin SHINee, yakni Myeongjangjok. Di sana kamu bahkan bisa dengan mudah menemukan meja yang sering digunakan Taemin, karena oleh pemilik restoran telah diberi tanda “Taemin’s Seat” .

Ngga cuma itu, menu favorit Taemin juga bisa dengan mudah kamu pesan, karena diberi nama “Menu Set Taemin” yang terdiri dari Makguksu atau mi soba pedas, dan jokbal yaitu hidangan kaki babi yang dimasak dengan kecap dan rempah-rempah.

Restoran ini bisa kamu capai dengan berjalan kaki sekitar lima menit dari pintu keluar 10 Stasiun Hakdong (Seoul Subway Line 7).

4. Cofioca, kafe bubble tea legendaris Korea favorit Sehun EXO

Kafe Cofioca (dok. Korea Tourism Organization) via www.hipwee.com

Cofioca adalah kafe bubble tea pertama di Korea yang berlokasi di Apgujeon, Gangnam. Kafe ini bisa dicapai dengan berjalan kaki sekitar enam menit dari pintu keluar 6 Stasiun Apgujeon Rodeo (Bundang Line).

Nah, Buat penggemar EXO, kafe yang telah beroperasi sejak tahun 2000 ini adalah favoritnya Sehun. Berdasarkan pengakuan pemilik kafe, menu yang sering dipesan Sehun di sana adalah chocolate colada.

Selain Sehun, bintang K-Pop dan trainee dari berbagai agensi seperti SM Entertainment, diketahui juga sering mampir ke kafe yang punya interior berhias tempelan pesan dari sesama penggemar, tanda tangan dan foto-foto para bintang ini.

5. Yoojung Sikdang yang selalu ramai penggemar sejak anggota BTS menyebutnya sebagai restoran favorit

Penggemar BTS pasti sudah nggak asing dengan restoran ini. Yup, BTS pernah menyebut Yoojung Sikdang sebagai restoran favorit mereka. Menu yang paling dicari di sana, karena merupakan menu favorit anggota BTS, yakni Bangtan Jeongsik, yang terdiri dari ssambap atau nasi yang dibungkus sayuran, dan heukdwaeii dolsot bibimbab yakni nasi campur babi hitam.

Sejak anggota BTS menyebut restoran ini sebagai favorit mereka, Yoojung Sikdang selalu dipenuhi penggemar BTS dari Korea maupun luar negeri. Kamu bahkan bisa menikmati hidangan favorit BTS di meja yang selalu mereka tempati, lo. Restoran ini bisa kamu capai dengan berjalan kaki sekitar 10 menit dari pintu keluar 7 Stasiun Hakdong (Seoul Subway Line).

6. Chosun Hwaro, restoran yang berlokasi dekat YG Entertainment dan jadi favorit anggota BIGBANG

Berlokasi dekat dengan YG Entertainment, Chosun Hwaro yang terkenal dengan menu iga bakarnya ini adalah restoran favorit bintang-bintang K-Pop, terutama BIGBANG. Bisa dibilang, kamu berkesempatan bertemu para bintang YG Entertainment jika menikmati hidangan Chosun Hwaro di tempat. Seru, kan?

Nah, untuk dapat menyambangi restoran ini, kamu hanya perlu jalan kaki sekitar lima menit dari pintu keluar 1 Seoul Subway Line 2, Kereta Bandara, Gyeongui-Jungang.

Itu dia 6 kafe dan restoran favorit para bintang K-Pop di Seoul. Sudah dicatat kan? Mana yang paling bikin kamu penasaran untuk mampir?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

I know I glow up

CLOSE