15 Destinasi Wisata Gratis di Singapura. Siapa Bilang Liburan ke Singapura Mahal?

Destinasi Wisata Gratis Singapura

Kalau kamu mau jalan-jalan ke luar negeri, terutama ke Singapura, kamu harus punya banyak uang. Ada yang bilang gitu ya? Emang bener? Ya emang sih, rate rupiah terhadap dolar Singapura itu mahal banget, sekitar Rp 10,500 per 1 SGD. Sekali makan di Singapura paling nggak butuh 5-7 SGD. Beda banget sama makan di Indonesia yang cuma Rp. 15,000 – Rp. 20,000 doang.

Advertisement

Tapi, kamu bisa akalin budget jalan-jalan ke Singapura dengan mendatangi tempat-tempat wisata yang gratis di Singapura. Banyak banget tempat wisata yang free of charge di Singapura. Tempat wisatanya bagus-bagus banget dan cara ke sana gampang banget. Ini nih, daftar 15 destinasi wisata gratis di Singapura.

1. Indoor waterfall di Jewel Changi Airport. Air terjun buatan setinggi 40 meter yang nyala dari pagi sampai malam, bahkan bisa lihat pelangi di sini kalau siang.

Indoor waterfall in Jewel Changi via www.instagram.com

2. Garden by the bay, taman buatan manusia yang super cantik. Kalau main di area tamannya aja nggak perlu keluar uang dan view-nya secakep ini.

Gardens by the Bay via www.instagram.com

3. Merlion Park jelas jadi tempat wajib kunjung. Belum ke Singapura kalau belum ke sini untuk melihat Merlion (pastinya), Marina Bay Sand, dan Singapore Flyer.

Merlion Park via www.instagram.com

4. Marina Bay Sand merupakan salah satu landmark Singapura. Kamu bisa masuk ke dalam bangunan setinggi 57 lantai ini bisa dikunjungi dengan gratis.

Marina Bay Sand via www.elensham.com

5. Henderson waves merupakan jalur pejalan kaki tertinggi di Singapura. Biasanya dipake sebagai landasan lari dan arsitekturnya keren banget.

Henderson Waves via www.instagram.com

Advertisement

6. Singapore Botanical Garden masuk di dalam daftar Unesco World Heritage Site. Tamannya luas banget dan emang cantik.

7. Clarke Quay sebenernya cuma salah satu kawasan pinggir sungai, tapi penuh dengan resto dan bar yang happening. Gedung berwarna pelangi MICA juga bisa dilihat dari sini.

Clarke Quay via www.instagram.com

8. Library @orchard, perpustakaan super gedhe yang terletak di pusat perbelanjaan Orchard. Koleksi bukunya banyak banget, dan tempatnya instagramble.

Library@Orchard via www.instagram.com

Advertisement

9. Mount Faber adalah salah satu taman terbaik di Singapura. Waktu paling pas untuk datang ke sini adalah saat sunset.

Mount Faber via www.instagram.com

10. Kawasan Little India yang penuh warna selalu menarik, baik untuk dilihat, jalan-jalan, maupun untuk foto-foto. Kalau beruntung, kamu akan bertemu banyak burung yang beterbangan kesana-kemari.

Little India via www.instagram.com

11. Joo Chiat Road terkenal dengan bangunan ala Chinese-nya yang penuh detail dan warna-warni. Ini adalah salah satu landmark terkenalnya Singapura.

Rumah peranakan di Joo Chiat Road via www.elensham.com

12. Esplanade, gedung berbentuk durian ini adalah pusat pertunjukan seni Singapura. Kamu bisa menikmati pertunjukan seni di sini, beberapa gratis.

Esplanade via www.instagram.com

13. Haji Lane di area Bugis punya banyak toko-toko kecil yang kebanyakan menjual produk lokal. Di ujung jalan ada beberapa bar yang buka sampai pagi, dan tentu saja mural cantik untuk foto-foto.

Haji Lane via www.instagram.com

14. Helix Bridge, jembatan yang terlihat rumit tapi artistik. Helix Bridge berada di kawasan Marina Bay area, menghubungkan Marina Centre dan Marine South.

Helix Bridge via www.instagram.com

15. Fort Canning Park merupakan landmark bersejarah di Singapura. Lokasinya dekat dengan pusat perbelanjaan Orchard dan Museum Nasional Singapura.

Fort Canning via www.instagram.com

Kalau destinasi wisatanya, gratis semua, biaya jalan-jalan di Singapura bisa ditekan. Kamu cuma perlu bayar untuk penginapan. Usahakan pilih hostel yang strategis, yang dekat dengan stasiun MRT dan halte bus. Kamu beli aja EZ link, kartu untuk membayar transportasi selama di Singapura seharga 12 SGD. Satu kartu itu bisa untuk bayar MRT dan bus. Gampang kan.

Yuk, jalan-jalan ke Singapura!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE