Musim durian memang bisa dibilang hampir berakhir. Nggak banyak lagi abang-abang yang jualan durian di pinggir jalan. Mumpung masih ada yang jual, yuk borong durian sebanyak-banyaknya. Setelah itu dibuat jadi kuliner olahan durian yang maknyus. Tertarik?

Sebagai dedikasi buat pecinta durian, Hipwee Travel bakal kasih 6 referensi kuliner olahan durian khas nusantara yang rasanya nikmat banget. Mulai dari minuman sampai makanan dengan bahan baku durian. Buat kamu pecinta durian, wajib banget sih wisata kuliner buat hunting makanan atau minuman dengan embel-embel durian ini. Udah nggak sabar? Yuk simak aja ulasannya ya.

Pancake Durian pasti jadi favorit para penggila durian. Kulitnya yang lembut dan mudah sobek akan mengeluarkan daging durian yang manis dan nikmat. Idaman sih ini

pancake durian via www.bukalapak.com

Advertisement

Kuliner yang satu ini bisa dibilang adalah olahan durian yang paling hits. Daging durian yang ditambah krim ini dibungkus oleh semacam kulit tipis semacam dadar yang berwarna-warni. Pancake durian yang terkenal berasal dari Medan. Jangan lupa nikmati makanan ini dalam keadaan dingin ya, biar sensasinya tambah maknyus.

Durian bisa membuat rasa cendol jadi luar biasa. Es cendol durian ataupun dawet durian bisa kamu temukan di berbagai daerah di Indonesia. Seger banget

es cendol durian via www.nibble.id

Buat yang suka minum es cendol ataupun es dawet, tentu merasa minuman ini segar banget ya diminum pas siang-siang panas begini. Lebih nikmat lagi kalau rasa durian. Wah, mantap banget tuh. Kombinasi es serut, cendol, gula jawa, santan dan durian jadi sebuah surga dunia bagi lidah orang Indonesia. Sepakat?

Akhir-akhir ini Mango Sticky Rice lagi hits banget ya. Jangan salah, ada pula Durian Sticky Rice alias Ketan Durian. Makan durian bisa ngenyangin nih…

ketan durian via today.line.me

Ketan dan durian adalah kombinasi yang luar biasa sih. Ya maklum lah orang Indonesia sukanya makan nasi biar kenyang. Kalau pun nggak nasi ya setidaknya ya ketan lah. Dipadukan dengan durian, tampaknya ketan durian memang jadi favorit orang-orang perkotaan. Mantap dan kenyang!

Sop durian jadi varian minuman yang menyegarkan. Apalagi dinikmati pas cuaca sedang panas!

Advertisement

Biasanya sih sop durian berisi es serut, daging durian, keju, dan susu. Tapi ada pula yang bikin sop durian dengan mengkombinasikan dengan buah-buahan macam alpukat ataupun nangka. Cocok dinikmati saat suasana panas. Nyam nyam.

Durian sangat cocok dipadukan dengan makanan tradisional, serabi salah satunya. Serabi dilumuri kuah durian bercampur keju dan susu itu maknyuss banget sih

serabi durian via www.foody.id

Buat yang suka wisata kuliner, segera deh hunting serabi yang dilumuri dengan kuah durian, keju dan susu. Lebih mantap lagi kalau ditaburi kismis atau meses. Lumer di mulut deh…

Risoles Durian jadi olahan baru buah durian yang memanjakan lidahmu. Ketika risoles tergigit, durian lumer di mulut. Nikmat banget ya…

risoles durian via manado.tribunnews.com

Selama ini ‘kan risoles isinya daging atau sayuran, kali ini daging durian lho. Jadi kebayang ‘kan pas gigit risoles, durian itu pecah dan lumer di mulut kamu. Duh, jadi pengen segera hunting risoles durian. Belum banyak sih yang bikin risoles beginian. Yakin deh kalau nyobain pasti ketagihan.

Jadi, siap wisata kuliner hunting olahan durian? Siapin dompet juga ya, soalnya apa-apa yang berhubungan dengan durian pasti lumayan mahal. Hehehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya