5 Destinasi Wisata di Ujung Genteng yang Bisa Kamu Kunjungi Setelah Pandemi Usai!

Wisata Ujung Genteng

Pandemi membuat kita harus membatasi mobilitas di luar rumah demi meminimalisir penyebaran virus. Buat kamu yang suka jalan-jalan, hal ini pasti bikin kamu sebal karena nggak bisa bepergian dalam waktu yang nggak bisa kamu tentukan. Tapi, semuanya memang harus kita tahan dulu supaya semuanya sehat dan bisa jalan-jalan dengan aman lagi. Nah, Hipwee Traveling punya beberapa rekomendasi destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi setelah pandemi usai, nih. Yuk cek ulasan berikut ini!

1. Kamu bisa kunjungi Curug Cikaso yang punya 3 titik air terjun dan pemandangannya menyegarkan banget!

Advertisement

Curug Cikaso berada di daerah Jampang Kulon, Ujung Genteng, Sukabumi, Jawa Barat. Curug ini memiliki tiga titik air terjun yang masing-masing memiliki nama Curug Asepan, Curug Meong, dan Curug Aki. Saat menuju ke curug, kamu akan melewati areal persawahan yang asri. Curug ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter dan lebar tebing sekitar 100 meter. Selain menikmati keindahan curug dan kejernihan airnya, kamu juga bisa menyewa perahu untuk mengelilingi anak sungai Cikaso.

2. Mencoba melihat penyu secara langsung dan merilisnya ke pantai di Pangumbahan Turtle Park

Advertisement

Pantai yang satu ini terkenal dengan ombaknya yang tinggi dan bisa mencapai ketinggian 5 sampai 7 meter. Selain terkenal karena ombaknya, Pantai Pangumbahan juga terkenal sebagai tempat para penyu hijau bertelur. Saat masuk ke kawasan pantai, kamu bakal menemukan bangunan konservasi yang ada logo penyu di atasnya. Yap, pantai ini menjadi tempat bagi para penyu hijau untuk bertelur. Kalau kamu pengin menyaksikan proses penyu bertelur, kamu bisa datang ke pantai ini mulai pukul 19.00 sampai pukul 02.00 dini hari.

Biasanya penyu bertelur saat musim panas mulai dari bulan Mei sampai Agustus dan satu kali bertelur bisa menghasilkan 120 telur lo! Selain itu, kalau kamu pengin mencoba pengalaman melepas bayi penyu atau yang biasa disebut tukik, kamu bisa datang ke pantai ini saat sore menjelang malam. Waktu ini dipilih karena saat sore, air laut mulai pasang dan aman dari predator laut sehingga tukik bisa sampai ke laut dengan aman.

3. Kalau kamu sudah kangen camping, kamu bisa mengunjungi Bukit Teletubbies yang pemandangan bukitnya cantik dan bisa puas foto-foto~

Advertisement

Setelah pandemi usai, kamu bisa melepaskan semua rasa penat dan lelah selama pandemi di tempat ini. Bukit teletubbies ini juga menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati sunrise dan sunset. Memiliki luas 80 hektar, bukit ini juga sering digunakan oleh masyarakat sekitar sebagai tempat menggembala sapi. Lokasi bukit ini nggak jauh dari bibir pantai, jadi kamu bisa melihat lanskap alam Ujung Genteng yang indah banget!

Buat kamu yang udah kangen berat sama camping, kamu bisa mendirikan tenda untuk berkemah juga lo. Sampai saat ini belum ada tarif resmi untuk menikmati tempat ini. Kamu hanya perlu menyiapkan kendaraan dan perbekalan untuk menikmati bukit cantik ini.

4. Bisa dibilang, Pantai Amanda Ratu ini adalah Tanah Lot versi Jawa Barat. Iya, karang-karang yang ada di pantai ini sangat mirip lo!

Setelah pandemi, Pulau Bali pasti bakal dipenuhi wisatawan lokal maupun mancanegara. Nah, Pantai Amanda Ratu ini bisa jadi alternatif destinasi wisata buat kamu karena suasana pantai dan karangnya sangat mirip lo dengan Tanah Lot di Bali. Pantai yang satu ini berada di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Sukabumi.Barisan pohon kelapa di pantai ini menambah kesegaran suasana pantai.

5. Pantai Cipanarikan juga bisa masuk ke dalam daftar kunjungan kamu, nih. Kamu bisa piknik ala ala di pantai sambil menikmati deburan ombak~

Pantai ini memiliki pemandangan yang unik yaitu kamu bisa melihat aliran air sungai Cipanarikan yang bersebelahan dengan bibir pantai. Pantai ini juga memiliki ombak yang tinggi sehingga jadi tempat favorit bagi para peselancar. Selain itu, pantai ini juga memiliki pasir putih yang bersih, jadi kamu bisa piknik atau berkemah di sini lo, SoHip!

Yuk sama-sama patuh protokol kesehatan dulu, supaya pandemi bisa segera usai dan kita semua bisa kembali jalan-jalan dengan aman. Kalau nanti sudah bisa jalan-jalan dengan aman, objek wisata mana nih yang pengin kamu kunjungi, SoHip?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE