Wisatawan Asal Swiss Diperkosa Tiga Pemuda di Nusa Penida, Bali. Duh, Kok Bali Nggak Aman Gini ya!

Kejadian menggemparkan terdengar dari Nusa Penida, Bali. Destinasi andalan pariwisata Indonesia ini tercoreng atas perilaku pemerkosaan. Wisatawan asal Swiss, sebut saja Bunga (21) mengalami kejadian pemerkosaan oleh tiga pemuda. Tak terima dengan perlakuan itu, Bunga melaporkan kegiatan bejat tersebut ke Polsek Nusa Penida.

Advertisement

Seperti apa kronologis kejadian pemerkosaan terhadap Bunga? Yuk simak sama-sama ulasannya…

Bunga berwisata ke Bali bersama temannya dan bertemu dengan pelaku di sebuah warung…

Salah satu pantai di sudut Pulau Nusa Penida, Bali.

Salah satu pantai di sudut Pulau Nusa Penida, Bali. via conservenusapenida.wordpress.com

Bunga yang masih berstatus mahasiswi ini berlibur ke Bali bersama sahabatnya, sebut saja J yang berusia 22 tahun. Mereka berdua melanjutkan liburan mereka ke Nusa Penida. Di sebuah warung, Bunga yang tengah bersama J bertemu dengan salah satu tersangka, Gede RS. Oleh Gede RS, mereka berdua diajak ke rumah tersangka lainnya, Gede KK yang berada di Desa Batununggul, Nusa Penida.

Mereka diajak untuk berpesta miras malam itu, sampai akhirnya Bunga diajak masuk ke kamar oleh para tersangka…

Sesampai di rumah Gede KK, mereka diajak minum miras dengan campuran arak dan bir hitam. Selain Gede KK dan Gede RS ada pula orang lain yakni Made YU, KW dan WA. Pesta miras itu berlangsung hingga Jumat (10/2) dini hari. Pukul 01.00 WITA, Bunga yang sudah mabuk diajak masuk ke kamar oleh ketiga terlapor yakni Gede KK, Gede RS dan Made YU. Gadis yang sudah tak berdaya ini kemudian dilucuti pakaiannya dan disetubuhi secara bergilir. Sementara KW dan WA cuma menyaksikan perilaku bejat tersebut dan mengajak J ke parkiran.

Advertisement

Bunga tetap melawan dan berontak ketika tubuhnya dijadikan pelampiasan nafsu ketiga pria tersebut. Tapi apa daya, efek miras membuat tubuhnya tak berdaya menerima perlakuan tersebut. Bunga kemudian meminta diantarkan ke penginapannya. Kemudian Gede KK mengantarkan Bunga ke penginapannya, Mae Mae Beach House di Desa Kutampi.

Tak terima, Bunga melaporkan ketiga pria tersebut ke Polsek Nusa Penida. Setelah dilakukan penyelidikan, ketiga pria itu langsung tertangkap dan dijadikan tersangka dugaan pemerkosaan

mencoreng nusa penida nih

mencoreng nusa penida nih via c1.staticflickr.com

Keesokan harinya, Bunga ditemani oleh kawannya J melaporkan ketiga pria ini ke Polsek Nusa Penida. Setelah mendapat laporan tersbut, kasus ini segera diproses dan ketiga pelaku segera ditangkap. Saat ini status mereka sudah menjadi tersangka. Mereka bisa dijerat dengan pasal 285 KUHP tentang pemerkosaan. Ancaman pidananya maksimal 12 tahun penjara.

Tak sekali ini kasus pemerkosaan terhadap turis terjadi di Bali. Bahkan pernah ada kasus yang menghebohkan media-media di Australia ketika salah satu warga negaranya diperkosa di Bali

Advertisement
turis asing di bali

turis asing di bali via media.viva.co.id

Kejadian pemerkosaan di Pulau Dewata terhadap turis asing tak sekali ini terjadi. Tahun lalu turis dari Swedia diperkosa pemuda tak dikenal setelah dijanjikan mau diantar ke penginapannya. Tiga tahun lalu media Australia malah sempat heboh ketika warga negara Australia yang sedang liburan di Bali dirampok sekaligus diperkosa. Ada juga turis Jepang yang jadi korban pemerkosaan di tahun yang sama. Ini cuma beberapa kasus yang tampak ke permukaan.

Kalau begini terus, Bali yang dikenal sebagai destinasi wisata kelas dunia bisa pudar citranya. Jangan sampai terjadi lagi kasus yang mencoreng pariwisata seperti ini! Mari jaga Bali tetap aman dan nyaman buat liburan. Selamat liburan ke Bali.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

28 Comments

  1. Pramana Putri berkata:

    Dear septyan bayu anggara, kalo anda buat artikel tolong di perhatikan isi artikel yg anda buat, jangan ngebuat artikel yg judul dan isinya merugikan. lagi pula ini bukan tempat anda untuk menulis berita kriminal.

  2. Pramana Putri berkata:

    kalo anda ingin untung dengan artikel anda cobalah dengan artikel yg membangun dan ispiratif, bukan dengan artikel seperti kisah cerpen yg tidak ada buktinya, saya rasa hipwee bukan sebuah website berita kriminal.

  3. Dear kamu yang nulis artikel ini
    Saya sangat kurang setuju dengan penulisan judul yg kamu buat, apa kamu cm tau bali saja ? Banyak lo tindakan kriminal yang bahkan jauh lebih sadis dr dibali contoh di perkosa lalu dicangkul kelaminnya, di perkosa dimutilasi, dan ada yg dikoperin. Ini oknum jgn bawa” nama daerah dimanapun pasti ada kejahatan.
    Saya memang bukan penulis tapi sebagai pembaca saya rasa tulisan anda kurang baik walaupun diakhir kata anda mengajak utk menjaga bali dll . Tolong bijak dalam menulis sesuai, jangan pukul rata yg bisa menimbulkan berbagai spekulasi

  4. Bayu Bramantya berkata:

    Ini reading comprehension saya yang buruk atau gimana ya. Saya bingung berita ini beneran apa nggak, sumbernya dari mana? Laporan langsung Hipwee sendiri? Sampai tahu chronology itu Hipwee investigasi sendiri?

  5. Sofia Beshara berkata:

    Emang citra Bali jadi buruk gr2 banyak kasus yg memalukan!kmaren k pantai kuta semua pedagang ngeluh karna tamu jadi sepi!tapi tolong beritanya jangan kasih judul yg seolah menyalahkan Bali ini sangat buruk dimata dunia!setiap belahan dunia itu psti ada masalah kriminal

  6. Vika Denata berkata:

    ANDA BUTUH DANA SEGAR,DAN CEPAT DI AKHIR BULAN ??!!
    SEDANGKAN CICILAN BULANAN SEMAKIN MENUMPUK YANG HARUS DI BAYAR. !!

    TAPI KANTONG LAGI KONGBE?? ALIAS BOKEK TIDAK MENDUKUNG : (

    KEPALA PUN JADI CENAT CENUT..KARENA KONGBE 🙁
    BINGGUNG MAU CARI SOLUSI NYA ?

    TIDAK PERLU BINGGUNG DAN CENAT CENUT LAGI YA, KARENA HANYA DI IDOLAPOKER.COM LAH TEMPAT YANG PALING PASTI MEMBERIKAN DANA SEGAR DI AKHIR BULAN, AYEE.. : )

    JOIN SEKARANG JUGA YA DAFTAR FREE < PERMAINAN GAME ONLINE 100% TERBAIK, AMAN, TERPERCAYA DAN MEMBAWA KEBERUNTUNGAN UNTUK SETIAP PARA MEMBER NYA >
    COBA IN YUKKK GUYSS.. YANG PASTI SERU DAN MENANTANG ARDENALIN ANDA LOH !!

    1 User ID Bisa Di- mainkan untuk 6 Games ;
    ( Texas Poker, Domino QQ, AduQ, BandarQ, Capsa Susun, dan Bandar Poker )

    NO ROBOT, NO ADMIN, NO TIPU MENIPU > 100 % REAL GAME, FUN, LUCKY < INFO PROMO BONUS SAAT INI DI idolapoker.com ============================================ - REGISTER FREE - Minimal deposit & Withdraw Rp. 15.000,- - ( BCA, MANDIRI, BNI, BRI, DANAMON ) - Bonus Rolingan Turnover 0,5% Setiap Minggu. - BOnus Referral 20% seumur hidup. - Mega Jackpot Ratusan Juta Rupiah. - Costumer Service Siap Melayani 24 jam. - Bisa Dimainkan Dari Hp Android > IPAD > IPHONE
    – Proses DEPO Dan WITHDRAW yang sangat cepat dan mudah hanya membutuhkan waktu 2-3 menit

    IF YOU WANT THE PROVE WHAT I SAY ?! TRY > JOIN N DEPOSIT NOW : )
    100 % CAN MAKE MONEY FOR YOU POCKET, BELIEVE ME FRIEND : )

    LINK ALTERNATIF : IDOLAPOKER.COM / IDOLAPOKER.NET / IDOLAPKR.COM

    Pin BBM : 7AFF4A66
    YM : cs.idolapoker
    Wechat : idolapoker
    Line : cs.idolapoker
    Telepon : 081269903693

  7. Daffa - Kun berkata:

    Wajar lah yg nulis ini bahasa tentang pemerkosaan di balu, karena bali itu kan prioritas wisata indonesia dan udh terkenal ,jdi kalo ada kasus begitu sama aja mencoreng nama pariwisata indonesia

CLOSE