Pariwisata Indonesia memang sudah tak perlu diragukan lagi keindahannya. Mulai dari Sabang sampai Merauke, ada ribuan keindahan yang pasti akan memanjakan mata dan jiwa orang yang menikmatinya. Bicara soal keindahan, apa sih nggak ada di Indonesia? Mulai dari hutan misterius nan eksotis, lautan yang biru, pegunungan yang menantang, hingga bangunan budaya yang indah. Semua ada di Indonesia!

Karena pesonanya yang indah, sudah seharusnya Indonesia dikenal oleh dunia. Nah, dalam rangka memperkenalkan pesona Indonesia pada dunia, baru-baru ini Kementrian Pariwisata Indonesia menjalin kerjasama dengan pihak Eropa. Membentangkan sayap “Wonderful Indonesia” agar dilirik oleh wisatawan dunia.

Menjalin kerjasama dengan tour operator dan tour travel kelas dunia, logo Wonderful Indonesia nampang dan siap keliling Perancis!

Pihak Kementrian Pariwisata Indonesia mengumumkan bahwa mereka telah bekerja sama dengan jaringan hotel Accor Group, Perancis dan TUI Travel PLC, group travel operator Inggris guna mempromosikan Indonesia di wilayah Eropa. Hasilnya, Wonderful Indonesia akan berkeliling beberapa kota besar di Perancis pada 26 hingga 30 September 2016 ini.

Dalam bentuk bis yang cantik, Wonderful Indonesia akan memperkenalkan budaya dan pesona Indonesia di mata Eropa. Candi Prambanan, Gunung Bromo hingga Raja Ampat yang didaulat jadi modelnya. Pilihan yang tepat untuk menarik minat wisata ke negara kita. Yang bikin makin keren, tak cuma sekadar keliling Perancis saja, namun pihak Kementrian Pariwisata juga bekerja sama dengan lebih dari 100 travel agen di Eropa untuk mengadakan table top dan workshop seputar Indonesia dan pesonanya! Wuiih… keren nggak, tuh.

Sebelumnya, logo Wonderful Indonesia  juga pernah nampang di billboard La Liga Spanyol juga. Bukti keseriusan promosi pariwisata Indonesia

Advertisement

Tuh, muncul di La Liga Espana~ via lifestyle.okezone.com

Hebatnya, nggak cuma di Perancis saja logo Wonderful Indonesia pernah muncul, loh. Bahkan di La Liga Spanyol juga lambang pariwisata kebanggaan Indonesia tersebut pernah nampang juga. Semua mata penggila bola dunia tertuju pada billboard di samping lapangan. Pada pertandingan antara Atletico Bilbao dan Barcelona 29 Agustus lalu misalnya. Logo Wonderful Indonesia terpampang jelas dan jadi pusat perhatian seluruh orang Indonesia.

Nampangnya logo Wonderful Indonesia tersebut jadi bukti nyata keseriusan promosi pariwisata Indonesia. Mengingat La Liga Spanyol adalah salah satu liga papan atas dengan jumlah fans yang tersebar di seantero dunia, berhasil nampang di sana adalah sebuah strategi promosi yang hebat. Salut, deh!

Mulai diterimanya promosi Indonesia di Eropa jadi bukti bahwa negara kita sebenarnya punya potensi luar biasa. Kita sudah mulai dilirik Eropa

Akan semakin banyak yang datang ke Indonesia via setkab.go.id

Sebelumnya, orang luar negeri hanya tahu seputar Bali saja. Perkara Indonesia, mereka tak tahu menahu letaknya ada di mana. Yang lebih parah lagi, bahkan mereka yang tahu Bali pun tak tahu bahwa Bali itu ada Indonesia! Parah banget, kan ya?

Adanya Wonderful Indonesia yang mulai nampang di Eropa ini bisa jadi bukti bahwa pesona Indonesia sudah mulai dilirik oleh orang-orang Eropa. Mereka sudah mulai menerima Indonesia sebagai salah satu destinasi yang memiliki keindahan level surga dunia!

Mereka yang di luar negeri saja mulai menerima dan mencari tahu soal Indonesia, masa kamu yang masih muda kerjanya cuma tiduran doang? Traveling, lah!

Kagumi pesona alam Indonesia yang indah ini! via www.indietraveller.co

Nah, orang-orang Eropa saja sudah mulai mengakui kecantikan pesona Indonesia. Mereka sudah mulai menerima tawaran promosi untuk mencicipi keindahan negara kita. Artinya, akan banyak wisatawan asing yang akan datang menikmati suguhan panorama surga dunia khas Indonesia.

Kalau orang-orang asing saja sudah mulai melirik pesona negara kita sebagai tujuan wisata, kamu yang orang asli Indonesia kok sehari-harinya seakan cuek dengan pesona negara sendiri, ya? Yuk berbangga dengan segala keindahan yang ditawarkan negara kita. Daripada cuma di rumah dan tiduran saat liburan, travelinglah! Lihatlah pesona Indonesia dengan mata kepalamu sendiri. Dengan begitu kamu bakal percaya bahwa Indonesia layak untuk dicinta!

Sebagai warga asli Indonesia, yuk berbenah. Mulai dari menjaga kebersihan hingga mematuhi aturan yang ada saat kita traveling ke tempat wisata. Biar nggak cuma jadi generasi muda yang bisanya cuma nyinyirin negara, sesekali kita juga harus memberi bantuan nyata. Traveling bisa jadi media untuk mengenal pesona alam negara kita. Dari sana akan tumbuh rasa cinta terhadap Indonesia. Bagi kamu yang hobi foto, jangan lupa upload di sosial media agar semakin dipandang manis oleh wisatawan luar negeri juga. Yuk bangga sama pesona Wonderful Indonesia! 🙂

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!