Nggak melulu barang, memberi suvenir untuk acara pernikahan bisa juga berbentuk makanan. Banyak lo orang kreatif yang menerapkan hal ini. Tamu pun juga suka karena suvenir jadi berguna bahkan bisa disantap setelah acara usai. Nggak hanya berakhir jadi pajangan semata.

Tantangan memberi suvenir berupa bahan yang bisa dikonsumsi adalah soal kemasan. Kemasan suvenir yang wujudnya makanan sebaiknya sih harus cantik agar memikat hati para tamu. Tapi, jangan sampai tamu malah nggak tega memakannya ya. Jangan lupa sertakan juga tanggal kadaluarsa agar tamu merasa aman. Berikut adalah inspirasinya.

1. Memberi suvenir berupa biji kopi bisa memberi banyak manfaat. Selain digiling dan diseduh, biji kopi bisa juga menghilangkan bau tak sedap pada ruangan

Nggak melulu dalam toples, bisa juga dikemas dalam kantong-kantong cantik via marksandgifts.wordpress.com

2. Saat ini daun teh juga bisa jadi suvenir pernikahan. Apalagi sudah ada banyak racikan teh yang punya rasa unik. Tinggal dikemas di wadah yang cantik aja deh

Daun teh dikemas dalam kemasan sekali seduh untuk satu cangkir sudah cukup kok via www.pinterest.com

3. Minuman jahe atau wedang uwuh kemasan bisa jadi suvenir pernikahan tradisional yang berkesan. Harganya pun terjangkau buat bujet pas-pasan

Wedang uwuh bisa dimasukkan dalam kantong atau botol kaca via www.tokopedia.com

4. Biskuit sekarang banyak yang bisa dihias seperti pasangan pengantin lo. Dikemas dalam kotak mika dan pita cantik, pasti berkesan deh

Tuh kan kuenya lucu banget! via www.fitkithome.com

5. Memberi permen dalam toples kecil juga bisa jadi alternatif. Jika beli permennya curah dan toplesnya banyak, pasti harganya akan jadi lebih murah

Memberi permen agar didoakan kehidupan pernikahan semanis permen itu via www.marthastewartweddings.com

6. Kalau ada bujet lebih, suvenir berupa madu di dalam toples bisa diberikan ke tamu. Madu kan salah satu makanan yang nggak akan basi

Biar pernikahannya awet seperti madu! via singaporebrides.com

7. Manis pahitnya coklat bisa jadi gambaran kehidupan pernikahan kelak serta bisa juga diberikan ke tamu sebagai cinderamata

Nggak perlu banyak-banyak kok. Cukup beberapa buah coklat aja cukup via www.chocolatefactorytoronto.com

8. Kue macaron yang manis pasti cantik dijadikan suvenir. Apalagi bisa dibuat dalam berbagai warna cantik yang menyesuaikan dengan tema pernikahan

Desain macaron bisa menyesuaikan tema pernikahan via www.pinterest.com

Advertisement

Bisa jadi suvenir berwujud makanan yang bisa dikonsumsi ini lebih hemat dan murah lo. Selain itu juga lebih berkesan. Bila diberi wadah yang cantik, maka kemasannya itu bisa disimpan juga.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya