6 Aplikasi Pencari Jodoh yang Seiman. Agar Bisa Semakin Mantap Menuntunmu ke Pelaminan~

aplikasi pencari jodoh seiman

“Kamu kok nggak jadi menikah dengan si A?”

“Iya. Aku nggak yakin, soalnya kami berbeda kepercayaan.”

Advertisement

Pernah mengalami hal ini? Sudah sayang dengan orang eh ternyata tidak bisa lebih serius lagi karena kamu sendiri tak yakin, alasannya karena kalian berbeda agama. Atau kamu mungkin ingin mencari seseorang yang serius untuk menikah tapi belum merasa menemukan yang cocok? Kamu bisa lo mulai mengunduh aplikasi pencari jodoh.

Jika biasanya aplikasi sejenis ini sering disalahgunakan juga untuk kepentingan yang lain, namun banyak juga kok ternyata yang menggunakannya untuk mencari pasangan yang serius dan siap untuk menikah. Simak yuk apa saja aplikasinya!

1. Tak dibuat hanya untuk orang-orang yang ingin berkencan, aplikasi Muzmatch dibuat untukmu yang ingin mencari pasangan muslim yang serius

Muzmatch via muslimgirl.com

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pencari jodoh yang memiliki banyak pengguna, sehingga kamu dapat memiliki pilihan yang juga lebih banyak. Di sini kamu tak wajib mengirimkan foto lo. Jika ada pesan atau foto yang tidak sopan, kamu bisa melaporkan agar penggunanya diblok.

Advertisement

2. Jika kamu mungkin familiar dengan aplikasi Tinder, ada juga lo versi khusus untuk muslimnya, namanya aplikasi Minder 2

Minder via www.sipitek.com

Di aplikasi ini kamu bisa melihat wajah dan profil orang lain, lalu mirip dengan tinder, kamu bisa mengusap ke kiri jika merasa tidak tertarik atau mengusap ke kanan jika tertarik. Jika diusap ke kanan, kalian bisa mulai melakukan perkenalan di chatroom.

3. Melalui Salaam Swipe keluarga muslim akan berkenalan dengan keluarga muslim yang lain. Prosesnya hampir mirip dengan Taaruf

Salaam Swipe via muslimgirl.com

Dalam aplikasi ini, keluarga muslim dapat memberikan gambaran atau biodata si pencari jodoh untuk dilihat keluarga muslim yang lain. Jika tidak cocok, pengguna bisa menolak. Sebaliknya, jika merasa cocok, mereka dapat merencanakan sebuah pertemuan nantinya.

4. Sesuai dengan namanya, aplikasi pencari jodoh Way to Nikah bisa kamu manfaatkan untuk mencari jodoh yang juga sudah siap menikah dan serius

Way to Nikah via jalantikus.com

Way to Nikah merupakan salah satu aplikasi pencari jodoh yang sebelumnya merupakan sebuah website waytonikah.com. Aplikasi ini sudah berhasil menghasilkan pasangan-pasangan menikah yang menemukan jodohnya di sana.

Advertisement

5. Masih dengan nama dan konsep yang hampir mirip, Muslim Marriage juga bisa kamu coba untuk menemukan tambatan hatimu

Muslim Marriage via apkpure.com

Muslim Marriage bisa menampilkan skor seberapa cocok kamu dengan lawan jenismu. Bahkan di website-nya kamu bisa juga melakukan video call untuk memastikan pasangan kamu bukan seorang penipu. Jika tak yakin dengan fitur ini, kamu bisa meminta bantuan saudara laki-lakimu sebagai perantara.

6. Jika memiliki kriteria lain selain orang yang seiman, kamu bisa mencoba aplikasi Single Muslim. Siapa tahu ada yang cocok~

Single Muslim via www.apkmonk.com

Di aplikasi ini, kamu bisa mengetahui latar belakang seseorang seperti pendidikan, pekerjaan, lokasi, hingga usia. Kamu juga bisa menyebutkan kriteria-kriteria yang kamu butuhkan sebagai pendamping. Nantinya dari kriteria-kriteria yang kamu buat, aplikasi ini akan menyortir calon-calon yang paling cocok untukmu.

Jodoh tidak datang dengan sendirinya. Kamu bisa melakukan usaha-usaha, salah satunya melalui aplikasi ini. Meskipun berawal dari orang asing, tapi banyak juga kok yang berhasil.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE