Menjadi hal yang sangat wajar jika tiap dari kamu mulai memikirkan untuk bisa segera membangun bahtera rumah tangga bersama dia yang kamu cinta. Sebab, nggak bisa dipungkiri juga jika memang semua mahluk hidup perlu menikah untuk meneruskan garis keturunannya. Namun, untuk bisa sampai pada jenjang serius itu tentulah ada berbagai persiapan yang perlu kamu siapkan.

Jika berbicara soal persiapan, tentulah ada hal-hal kecil yang perlu dipahami untuk dijadikan bekal dalam menjalani kehidupan rumah tanggamu nantinya. Bekal itupun akan sangat berguna demi menunjang kehidupan keluargamu yang harmonis. Nah, kali ini Hipwee Wedding pun hadir untuk membantu kamu mempersiapkan bekal yang mumpuni. Yuk, langsung simak di bawah ini!

1. Saling menghormati satu sama lain selalu jadi kunci untuk kehidupan yang harmonis

saling menghormati, ya! via albuquerquenmcounseling.com

Saling menghormati satu sama lain rasanya begitu menjadi kunci untuk menikmati kehidupan yang harmonis bersama-sama. Sebab, dengan rasa hormat satu sama lain yang dijaga bersama, akan membuat jalinan hubungan di antara kalian tetap tenang. Percaya atau tidak, berangkat dari kesadaran untuk terus saling menghormati, tengkar kecil pun nggak akan berani mendekati kamu dan dia. Jadi, selama bisa menjaga rasa hormat di antara kalian, kenapa tidak? 🙂

2. Menjaga komunikasi menjadi hal yang perlu kamu jaga bersama dia

jalin komunikasi yang baik. via www.huffingtonpost.ca

Advertisement

Komunikasi memang menjadi hal yang penting dijaga dalam hal apapun, nggak terkecuali dalam kehidupan berumah tangga. Jalinan komunikasi yang baik akan turut berpengaruh baik pula pada kehidupan kamu dan si dia. Sebab, komunikasi yang terjalin lancar seperti menjadi penghalang bagi gangguan-gangguan kecil maupun besar yang akan mengganggu kalian.

3. Nggak cuma berbagi suka, segala bentuk duka pun perlu kalian bagi bersama-sama

berbagi suka dan duka. via sharonai.wordpress.com

Namanya juga pasutri alias pasangan suami istri, rasanya memang nggak boleh jika kamu dan dia hanya sekadar berbagi suka atau senang saja. Keluarga yang baik dan sempurna adalah mereka yang turut bisa berbagi segala bentuk duka dan mengubahnya jadi rasa bahagia. Untuk itu, membagi segala bentuk suka dan duka bersama pasanganmu menjadi hal wajib yang dilakukan bersama-sama.

4. Mengerti bagaimana kondisi pasangan rasanya jadi hal yang harus selalu diutamakan

aku mengerti kamu. via topfer-vn.blogspot.com

Mengreti si dia dalam bagaimana pun kondisinya menjadi hal yang harus selalu kamu utamakan. Pasalnya, dengan kamu yang betul-betul bisa memberikan dia pengertian penuh yang kamu punya, dia akan merasa begitu diperhatikan. Hal lain yang akan kamu dapatkan adalah kamu nggak akan salah untuk bersikap sesuatu padanya, lantaran kamu sudah paham betul dengan apa yang tengah dia rasakan saat itu. Jadi, cobalah untuk mengerti pasanganmu dengan baik, ya.

5. Menciptakan berbagai momen romantis pun nyatanya begitu perlu dilakukan sebagai bumbu pemanis

selipkan selalu momen romantis di antara kalian. via www.rd.com

Salah satu hal yang perlu kamu lakukan agar kehidupan rumah tanggamu terus begitu terasa hangat adalah dengan menyiapkan berbagai momen romantis. Yap! Nyatanya kamu memang perlu melakukan itu pada momen tertentu yang berbahagia buat kamu dan dia. Nggak bisa dipungkiri jika momen romantis menjadi salah satu hal yang ampuh untuk terus menghangatkan kehidupan rumah tangga kamu sama dia.

6. Jujur atas segala sesuatu menjadi pintu untuk kehidupan keluargamu yang adem ayem

jujur selalu jadi yang terbaik. via bridalguide.com

Pasangan yang baik adalah mereka yang terbangun dan terbiasa dengan kehidupan yang jujur. Menjadi sebuah hal yang perlu digarisbawahi, jujur atas segala sesuatu di antara kamu dan dia akan menjadi pintu adem ayem bagi kehidupan keluargamu. Kamu perlu memahami betul jika ada hal-hal yang sampai kamu tutupi dari pasanganmu akan menjadi luka besar di kemudian hari. Jadi, jujurlah demi kehidupan pernikahanmu yang aman dan membahagiakan.

7. Memberikan pujian sederhana terhadap pasangan nggak boleh luput kamu lakukan sebagai salah satu bentuk perhatian

kamu cantik hari ini 🙂 via 3.bp.blogspot.com

Hal sederhana yang turut perlu kamu lakukan adalah dengan terus memberikan perhatian bagi pasanganmu. Salah satu cara mudah untuk menunjukkan perhatianmu adalah dengan memberikan pujian sederhana untuk si dia. Rasanya memang sesekali memberikan pujian menjadi hal yang perlu kamu lakukan. Selain untuk menunjukkan perhatianmu, itu juga akan membentuk rasa percaya diri yang lebih di dalam dirinya. Jadi, dengan pujian tersebut akan ada beberapa nilai positif yang bisa kalian rasakan bersama. 🙂

Itulah hal-hal kecil dan sederhana yang perlu kamu lakukan demi kehidupan rumah tanggamu yang harmonis. Untuk kamu yang sudah menikah, jangan lupa selipkan hal-hal kecil ini dalam kehidupanmu sehari-hari bersamanya. Dan, untuk kamu yang akan menikah, jadikan hal-hal tersebut sebagai bekal yang perlu kamu pahami agar kelak keluargamu selalu berada di dalam keharmonisan dan kebahagiaan. Selamat berbahagia. 🙂