Menikah yang buatmu sekali seumur hidup, sudah pasti jadi momen penting yang harus bisa diingat sampai kapanpun oleh kamu, pasangan beserta orang-orang terdekat kalian. Meski acaranya tak harus mewah, yang sederhana saja seperti membuat resepsi di halaman rumahmu yang cukup besar pun bisa dilakukan. Atau sewa sebuah taman dan gedung, tapi bukan yang megah. Setidaknya cukup untuk menampung keluarga, kerabat dan beberapa teman dekat.

Apapun tempatnya, yang lebih penting lagi adalah dekorasinya. Mengingat penikahan zaman sekarang sudah banyak digabung antara konsep tradisi dan modernya. Misalnya, properti pesta tak melulu harus bunga lho, tapi bisa kamu coba dengan sentuhan balon yang dihias-hias. Eits, jangan menyepelekan benda elastis yang berwarna-warni ini ya. Kamu justru perlu tahu bagaimana cantiknya balon yang di sulap untuk menemani pengantin. Penasaran? Yuk intip beberapa inspirasi dari balon-balon yang Hipwee kumpulan ini…. Psssttt, jangan sampai ada yang lewat ya!

1. Undangan pernikahan nggak harus selalu kaku berbentuk kartu. Tapi bisa ditambah dengan kehadiran balon yang wajib ditiup setiap tamu undanganmu

Ditiup ya balonnya via idepernikahan.com

Nggak perlu berlomba-lomba elegan dengan kartu undangan. Toh belum tentu juga yang elegan itu berkesan pada si penerimanya. Mending kamu membuat undangan yang kreatif, yang tak hanya sekadar dibuka setiap lembar kartunya, tapi si penerima harus meniup sebuah balon untuk tahu informasi lebih lanjut dari acara pernikahan kalian. Bagaimana, seru kan? Kartu ucapanmu sederhana, hanya satu lembar kertas dan satu buah balon, tapi si penerima bisa dipastikan berdecak kagum. Paling tidak balon ini masih bisa dipajang di rumah mereka kan! 🙂

2. Bunga emang bikin cantik dekorasi resepsimu, tapi balon bisa lebih menghidupkan suasana. Jangan lupa hiasi balon dengan jumbai-jumbainya

balon berjumbai-jumbai yang ceria tapi sederhana via weddingjournalonline.com

Advertisement

Kehadiran bunga di mana-mana memang selalu berhasil mempercantik suasana. Tapi, sayangnya untuk menghidupkan suasana, cuma balon yang bisa jadi andalannya. Mengingat balon tak hanya memberi kesan meriah, tapi juga santai dan ceria. Kebayangkan kalau itu ada di tengah-tengah resepsi pernikahan kalian yang sederhana tapi hangat dengan kekerabatan.

Nah, supaya balon-balon ini nggak terkesan biasa dan berbaur dengan properti lain seperti bunga, kamu perlu memberi sedikit sentuhan dengan jumba-jumbai di tali pengikatnya. Untuk membuatnya kamu pun hanya tinggal menyediakan kertas tisue berwarna dan gunting. Setelah itu buat jumbai-jumbai yang ukuran dan komposisinya sesuai dengan selera kamu. Tapi utuk lebih aman, pastikan balon dengan jumbai-jumbainya itu berwarna pastel supaya mudah berbaur dengan kompenen yang lainya.

3. Balonmu juga bisa masuk ke acara tambahan di resepsi. Apalagi kalau bukan penerbangan balon serentak dengan kerabat, sebagai wujud cita dan harapan kalian yang tinggi

diterbangin yuk balonnya via greenweddingshoes.com

Sebagai wujud harapan dan cita-cita kalian berdua dalam berumah tangga, balon yang tadinya sebagai properti pun menjadi bagian utama dari acara penutup resepsi. Kamu bersama pasanganmu dan seluruh kerabat yang hadir serentak melepaskan balon ke udara. Bukan acara formal, tapi paling tidak kebahagaian kalian bisa sama-sama dirasakan oleh semua yang hadir di sana. Kan begitu tujuan kalian berdua.

4. Hias cake hidangan tamu dengan balon mungil, pastinya lucu dan bikin orang gemas untuk memakannya

Hayo siapa yang mau balonnya? eh, cake-nya deh…. hehehe via prettylittlepartyshop.co.uk

Si balon nggak cuma bisa dijadiin hiasan meja, kursi atau sudut-sudut lain di sekitar pelaminan, tapi bisa juga dijadikan hiasan cup cake lho! Balon yang dipakai pastinya berukuran mungil, sedangkan untuk warna bisa di sesuaikan dengan cup cake-nya atau dekorasi yang lain. Wah, wah, kalau begini nggak cuma anak kecil yang mau cup cake, pasti tamu dewasa lain juga mau kan?! Abis penampilannya gemas-gemas bagaimana gitu.

5. Balon jadi hiasan souvenir? ribet sih dibawanya, tapi siapa juga yang mau nolak diberi hampers yang bentuknya seperti balon udara

Yuk, diambil souvenirnya! via id.pinterest.com

Kamu pasti ingin cinderamata atau souvenir yang jadi tanda ucapan terima kasih kepada para tamu benar-benar berkesan dan berbeda dari yang lainnya. Kenapa nggak coba bereksperimen sendiri seperti membuat souvenir yang Ala-ala balon gas ini? Toh bahan yang dibutuhkan hanya balon, sumpit, bucket kecil, pita, kain kasa, serta isi yang bisa apa saja sesuai maunya kamu.

Dijamin deh, tamu nggak akan nolak dengan soevenir ini. Ribet sih bawanya, tapi kan nanti di rumah mereka juga bisa jadi pajangan untuk di salah satu sudut ruangan.

6. Biar photo both di resepsi pernikahanmu terkesan ceria tapi tetap hangat, pilih saja hiasan balon polos yang sewarna sebagai hiasanya

photo booth via bridalmusings.com

Terkahir tapi juga penting, biar nuansa ceria dan hangat dari hari bahagia kalian bisa diabadikan oleh para tamu. Kamu perlu mendekor photo both di resepsi pernikahanmu dengan balon-balon berwarna-warni polos, yang di susun tak beraturan tapi bisa mengisi semua ruangan di foto mereka. Serukan konsep pernikahanmu, sakral tapi tetap santai dan hangat.

Selamat mencobanya ya! Semoga lancar dan selalu langgeng….

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!