Menuju hari pernikahan yang akan begitu membahagiakan kamu dan pasangan, pastilah ada berbagai persiapan yang perlu dilakukan. Nggak cuma sibuk mempersiapkan segala kebutuhan, tapi kesibukan pekerjaan yang nggak bisa ditinggal pun jadi salah satu hal yang bisa jadi buat komunikasimu dan si dia jadi agak jarang. Terlebih bagi para cowok, seperti punya tuntutan lebih dari segi finansial yang menjadikan mereka lebih giat mencari uang.

Tapi, Boys, rasanya kamu nggak boleh sekadar fokus untuk mencari uang demi melunasi segala macam biaya dan teknis lainnya. Sebab, pada kenyataan ada beberapa hal non-teknis yang juga nggak kalah penting untuk kamu lakukan. Untuk menjadikannya seimbang, yuk, simak beberapa hal tersebut di bawah ini.

1. Komunikasi jadi hal yang penting, ajakan diskusi soal perkembangan persiapan pun seperti keharusan untuk dilakukan

Komunikasi adalah kunci!

Komunikasi jadi sesuatu yang begitu penting untuk dijalin. Terlebih jelang pernikahan, di mana biasanya kedua calon mempelai lebih sensitif lantaran stres akibat persiapan yang belum kelar. Nah, sebagai calon suami yang baik kamu perlu menyikapi hal tersebut dengan berusaha menjalin komunikasi dengan baik.

Salah satu cara berkomunikasinya adalah dengan mengajak calon istrimu berdiskusi soal bagaimana perkembangan persiapan pernikahan kalian. Dengan adanya diskusi itu, rasanya kamu dan dia akan jauh dari tengkar. Dan, bonusnya adalah si dia akan semakin sayang, karena perbincangan itu akan membuat cewek merasa dianggap dan dihargai oleh kamu.

2. Bahasan soal seserahan atau perjalanan honeymoon juga nggak kalah penting untuk kalian diskusikan

Advertisement

nanti, bulan madu ke mana, ya? :3 via www.huffingtonpost.com

Membahas soal seserahan atau bahkan perjalanan bulan madu juga nggak kalah penting untuk kalian diskusikan. Sebab, jelas rasanya jika kedua hal tersebut bukanlah hal yang bisa kamu putuskan sendiri. Untuk itu, seperti menjadi sebuah keharusan jika pembicaraan yang satu ini harus segera dibincangkan.

3. Perencanaan perkara tempat tinggal pasca menikah menjadi salah satu hal yang nggak boleh lewat dibicarakan

Rumah kita! 🙂 via albuquerquenmcounseling.com

Rencana tempat tinggal setelah menikah pun jadi hal krusial yang nggak boleh digampangkan. Kamu harus dengan matang mengajaknya membicarakan soal tempat tinggal. Sebab, biar bagaimanapun hal satu ini menjadi sesuatu yang jelas cukup menguras pikiran. Di antara kalian rasanya perlu memiliki sebuah kesepakatan menyoal tempat tinggal, agar kehidupan pasca pernikahanmu dan dia begitu tenang dan damai.

4. Kamu pun perlu mengulik hal sederhana yang mungkin selama ini masih malu kamu tanyakan padanya

Mengulik hal sederhana yang selama ini masih malu untuk kamu pertanyakan padanya juga rasanya nggak boleh kamu lewatkan begitu saja. Dengan adanya obrolan santai soal itu, kamu dan dia bisa semakin mengenal lebih jauh lagi. Kalian bisa sama-sama berusaha mencari tahu, memperbaiki apa yang memang perlu diperbaiki, sebelum akhirnya sampai pada titik menerima satu sama lain sepenuh hati. Selagi bisa dikenali dan dipahami sedari kini, kenapa mesti menunggu nanti? 🙂

5. PDKT dengan calon mertua pun wajib dilakukan. Sebab, menikahi anaknya sama dengan kamu menikahi keluarganya~

PDKT sama camer~ via www.rd.com

Kamu pun nggak cukup melakukan pendekatan alias PDKT oleh calon istrimu saja. PDKT dengan calon mertua juga jadi salah satu hal yang wajib kamu lakukan sebelum menikah. Mendekatkan diri dengan keluarganya dan mengenal lebih dalam calon keluargamu jadi hal yang nggak boleh begitu saja kamu sepelekan. Sebab, kamu perlu memahami jika menikahi calon istrimu sama dengan kamu menikahi pula orangtua dan keluarganya.

Itulah beberapa hal lain di luar teknis persiapan pernikahan yang perlu kamu lakukan, Boys. Yakin deh jika semua itu memang perlu kamu lakukan demi persiapan yang matang dan nggak menegangkan. Ingat, jangan cuma fokus kejar finansial, ya. Semangat dan semoga dilancarkan segalanya! 🙂