Sebelum menjadi pengantin di hari pernikahan, salah satu hal yang sebaiknya kamu lakukan adalah menjalani perawatan. Yap! Wajib hukumnya kamu melakukan perawatan atas tubuhmu sendiri. Alasannya sederhana, karena saat hari ‘H’ kamu perlu tampil memesona dan sempurna. Meski make up akan membuat kamu cantik luar biasa, namun tetap saja kamu tetap membutuhkan segala perawatan tersebut. Tujuan lain dari perawatan yang harus kamu jalani adalah untuk menunjukkan aura kecantikan yang ada dari dalam tubuhmu.

Agar bisa tampil cantik luar dan dalam seperti yang kamu inginkan, coba deh untuk melalukan perawatan-perawatan di bawah ini.

1. Masker wajah jadi hal utama yang tak boleh luput untuk kamu lakukan, biar kulit mukamu tampak bersinar.

masker :3

masker :3 via www.sobatcantik.com

Advertisement

Merawat wajahmu dengan menggunakan masker menjadi sebuah kewajiban. Hal itu perlu dilakukan agar kulit mukamu tampak cantik dan bersinar di hari bahagiamu. Kamu bisa pergi ke klinik kecantikan untuk merawatnya atau bahkan kamu bisa memanjakan wajahmu sendiri dengan alami di rumah.

Cobalah untuk memakai masker pisang untuk menghaluskan dan melembutkan kulit wajahmu. Masker bengkoang juga bisa memutihkan wajah kamu dan dia. Serta, masker putih telur yang berkhasiat untuk menghilangkan bekas jerawat dan mengangkat sel kulit mati. Jadi, tidak susah kan untuk merawat wajahmu.

2. Selain untuk membuat rileks tubuhmu, luluran juga akan membuat kulitmu nampak bersih dan cerah.

luluran :)

luluran 🙂 via spalivingblog.com

1 sampai 2 bulan sebelum hari ‘H’ bahagiamu adalah waktu yang tepat untuk mulai merawat tubuh dengan luluran. Biasanya, lulur rempah-rempah adalah yang sangat disarankan untuk perawatanmu. Yap! Itu bisa menjaga kehalusan kulitmu serta membuat kulit seorang calon mempelai menjadi harum.

Advertisement

Cara merawat kulit dengan mudah tak harus kamu pergi ke salon, lho. Kamu bisa melakukannya sendiri di rumah dengan membeli body massage dan memakainya sendiri sebelum mandi atau bisa juga kamu meminta bantuan saudara atau temanmu untuk melulur tubuhmu agar penggunaannya merata. Yuk, disegerakan lulurannya.

3. Rambut yang menjadi mahkota di kepalamu perlu juga diberi sentuhan perawatan agar semakin terlihat menawan.

creambath...

creambath… via www.kamayinivedic.com

Bagi kamu yang punya rambut kering dan lepek, cobalah untuk memulai perawatan hair mask atau hair spa dari 2 bulan sebelum hari ‘H’. Dengan perawatan tersebut, rambutmu bisa menjadi lembap dan terlihat cerah. Namun, tak hanya itu creambath juga menjadi salah satu cara yang paling sederhana untuk merawat rambutmu. Selain itu, kamu juga jangan lupa untuk menggunakan conditioner agar rambutmu bisa lebih nampak indah dan terhindar dari kerusakan-kerusakan rambut lainnya.

4. Demi menjaga organ intim yang menjadi ‘aset’ masa depan, perawatan ratus juga rasanya wajib kamu lakukan.

ratus~

ratus~ via www.skanaa.com

Ratus merupakan proses pengasapan di area intim wanita dengan menggunakan berbagai jenis bahan rempah yang bermanfaat untuk menjaga kebersihan organ intim serta menghilangkan bau tak sedap. Perawatan ini sebaiknya dilakukan sebulan sebelum menikah dan dilakukan 2 kali, yakni sebelum dan sesudah menstruasi.

Perawatan ratus ini juga boleh dilakukan kamu setelah menikah untuk mengencangkan organ intim, sehingga dapat meningkatkan kualitas hubungan intimmu bersama suami. Dan, untuk kamu yang baru melahirkan perawatan ratus juga aman kamu lakukan, tapi setelah melewati masa 40 harimu.

5. Mengajak tubuhmu untuk berolahraga demi kesehatan jasmani juga seperti sebuah keharusan

olahraga.

olahraga. via www.original.co.id

Kamu juga tak boleh melewatkan perawatan yang satu ini. Yap! Kamu perlu banget berolahraga. Meski memang akan terasa lelah, tapi dengan kamu rutin berolahraga sebelum pernikahanmu, jasmanimu akan menjadi segar dan sehat. Jelas alasannya kalau olahraga menjadi sebuah kewajiban lantaran kamu perlu memiliki tubuh yang bugar menjelang hari bahagiamu. Tidak perlu ragu untuk berolahraga ya, demi kesehatan jasmanimu.

6. Jangan lupa untuk tetap mengonsumsi vitamin agar stamina tubuhmu tetap terjaga

vitamin!

vitamin! via www.hipwee.com

Mengonsumsi vitamin juga menjadi sebuah keharusan untuk menjaga daya tahan tubuhmu. Menjelang hari pernikahan pasti akan ada banyak hal yang menguras energimu. Kalau kamu tak bisa menjaga kondisi tubuhmu, tidak menutup kemungkinan kalau kamu bisa drop dan jatuh sakit. Pasti tak mau kan harus sakit di tengah banyaknya persiapan yang harus kamu lakukan. Makanya, jangan lupa untuk terus mengonsumsi vitamin ya.

7. Istirahat yang cukup turut menjadi hal utama yang perlu kamu lakukan, agar lelah yang menerjang tak membuatmu jadi tumbang

bobo cantik~

bobo cantik~ via www.pinterest.com

Kamu juga perlu banget untuk mengatur jadwal istirahatmu di tengah kepadatan yang memaksamu. Banyaknya persiapan yang perlu kamu lakukan jangan sampai membuatmu tumbah di tengah jalan. Ya, salah satu caranya kamu perlu banget mengatur waktu tidurmu. Jangan kurangnya istirahat membuatmu kian stres. Buatlah dirimu senyaman dan serileks mungkin dengan beristirahat. Tak hanya tidur, kamu juga bisa bersantai dan menenangkan pikiranmu untuk bisa beristirahat.

Nah, itulah beberapa perawatan tubuh yang perlu kamu lakukan menjelang hari bahagiamu. Satu hal lagi yang tak boleh kamu tinggalkan adalah berdoa kepada-Nya agar semua urusanmu dilancarkan dan kondisi tubuhmu pun tak kekurangan apapun untuk melengkapi semua yang kamu butuhkan. Semangat ya, para calon manten! 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya