Bagi pasangan yang baru menikah, momen malam pertama adalah sesuatu yang sangat istimewa. Nggak heran jika pada akhirnya momen tersebut begitu dinanti dengan berbagai macam perasaan. Segala bentuk perasaan bisa bercampur dalam satu waktu ketika pada akhirnya malam pertama ada di depan mata. Terlebih bagi para cewek yang perasaannya cenderung sensitif.

Bukan nggak mungkin jika khawatir, takut, dan berbagai perasaan lain menjadi rasa yang ada dalam hati dan pikiran para istri. Nah, sebagai bekal agar para suami bisa mengerti, coba deh simak beberapa alasan yang menjabarkan kenapa berbagai perasaan tersebut bisa dirasakan oleh pasanganmu. Yuk!

1. Bisa jadi ada rasa kurang percaya diri dengan tubuhnya, takut kalau suami jadi merasa kecewa. “Kalau suami tidak puas, gimana ya?”

nggak pede 🙁 via www.canteradiezhotel.com

Secara otomatis pasanganmu akan mengetahui betul bagaimana kondisi dan lekuk tubuhmu pada malam pertama. Hal itulah yang kemudian menjadi saat di mana rasa nggak percaya diri pada cewek bisa tumbuh. Pasalnya, seperti nggak bisa dipungkiri jika ada rasa takut jika sang suami kecewa atas tubuhnya.

Untuk itu, para suami harus paham betul apa yang perlu dilakukan agar sang istri tak perlu merasa takut dan tetap percaya diri. Salah satu hal yang perlu dilakukan adalah dengan memberikan pujian sebagai pengantar, misalnya.

2. Kepikiran soal kebersihan diri pun pada kenyataannya membuat cewek jadi merasa resah. Gimana kalau dirinya kurang bersih di mata cowok? Atau justru suaminya yang kurang bersih. Uww, galau!

Advertisement

nggg…. via asilovecamila.com

Kepikiran soal kebersihan diri pun pada kenyataannya akan membuat cewek merasa resah. Mulai dari masalah rambut kemaluan yang sudah dicukur atau belum, soal aroma tubuh apakah wanginya sudah cukup pas untuknya, sampai pada penggunaan lingerie yang cocok atau tidak.

Semua hal-hal tersebut ampuh banget bikin hati jadi gundah. Lantas, tugas para suami pun perlu dijalankan. Ya, suami harus bisa menengkan keresahan tersebut dengan sikap lembut yang bisa jadi diberikan untuk sang istri.

3. Perihal lampu yang menyala atau padam saat malam pertama juga nggak lepas dari pikiran istrimu. Mau gelap atau terang ya, enaknya Mz?

gelap apa terang, ya? via www.si7awd.com

Sebenarnya bukan hal yang aneh terjadi jika perihal lampu menyala atau padam saat pertama jadi pikiran bagi cewek. Pertimbangannya adalah karena saat lampu menyala, bisa saja rasa kurang percaya diri begitu dirasa. Sedang saat lampu padam, mungkin rasa kurang nyaman pun akan membuat jadi nggak santai.

Kalau memang begitu keadaannya, sebagai suami yang baik dan pengertian hal yang perlu kamu lakukan adalah melontarkan pertanyaan. Apakah pasanganmu menginginkan kamar yang gelap atau terang. Cobalah untuk mewujudkan rasa nyaman agar kalian sama-sama nggak merasa keberatan.

4. Meski rasanya hanya di awal, tapi takut akan sakit yang dirasa pun seperti menghantui dan nggak lagi bisa dipungkiri

Mz, pelan-pelan Mz! >.< via aezuum.com

Ketidaktahuan akan malam pertama yang sebenarnya pun membawa rasa takut berlebihan. Salah satu yang membuat cewek begitu takut adalah soal rasa sakit yang akan dirasakannya. Seperti nggak bisa dipungkiri jika perkara satu ini memberikan tingkat khawatir yang berlebihan. Untuk itu, para suami harus bisa membuat rasa sakit yang ditakutkan itu jadi hal yang nggak perlu dipermasalahkan. Lakukanlah dengan caramu sendiri, yang terpenting buat dia merasa nyaman.

5. Rasa kikuk yang bisa saja dirasakan nyatanya jadi pikiran yang sulit untuk dikesampingkan. Maklumlah, masih sedikit pengalaman

kikuk banget nih? via www.telegraph.co.uk

Sebagai pasangan baru, sebenarnya wajar terjadi saat di antara kalian ada rasa kikuk yang terjalin. Tapi, tahukah kamu jika kikuk itu terbawa sampai jelang malam pertama membuat perasaan cewek jadi nggak karuan.

Rasa tersebut nggak bisa dikesampingkan dengan mudah. Oleh sebab itu, suamilah yang perlu membawa suasana dengan baik. Supaya rasa kikuk yang mungkin dirasakan bisa berubah jadi keadaan romantis.

6. Bagaimana pun kondisinya, takut gagal di malam pertama jadi rasa yang nggak bisa digampangkan

kalau gagal, gimanaaa? via abcnews.go.com

Entah bagaimana anggapan malam pertama yang sukses dilakukan. Tapi, bagaimana pun kondisinya, ketakutan gagal di malam pertama jadi rasa yang nggak bisa digampangkan begitu saja. Ada khawatir berlebih pada cewek ketika nggak bisa memberikan apa yang diinginkan oleh pasangannya. Untuk itu, sama-sama berusaha untuk mencapai apa yang diinginkan pada malam pertama perlu dilakukan.

7. Takut ‘kedengaran’ orang di rumah pas malam pertama juga cukup bikin khawatir tingkat dewa. Duh

malu ~.~ via www.pinterest.com

Terakhir, rasanya manfaat bulan madu menjadi hal yang begitu penting untuk dilakukan. Pasalnya, keadaan rumah yang berisikan anggota keluarga yang lain akan membuat cewek merasa malu. Selain itu, pikiran atas ‘berisik’ atau nggaknya pun jadi pertimbangan tersendiri. Bukan nggak mungkin juga kalau keadaan seperti itu membuat cewek jadi merasa nggak nyaman.

Itulah beberapa hal yang sejatinya begitu dipikirkan dan menjadi keresahan para cewek sebelum malam pertama. Bagi para cowok, coba deh untuk lebih memahami agar apa yang hendak dituju bersama-sama nggak jadi sesuatu yang berat di satu pihak saja. Hihi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya