Pernah nggak sih terlintas dalam pikiranmu, saat menghadiri sebuah resepsi pernikahan seseorang, kamu turut ikut memerhatikan tamu-tamu lain? Kalau iya, kamu pasti sering menemukan tamu-tamu yang terkadang bikin dirimu ngerasa aneh dan geleng-geleng kepala?

Nah, sejatinya sih setiap orang yang menghadiri sebuah resepsi pernikahan, tentu punya sifat dan sikap berbeda-beda. Dari yang normal sampai yang kocak, nah untuk menambah pengetahuanmu intip yuk tipe-tipe tamu undangan yang kadang bikin kocak (tapi rese)!

1. Tiba-tiba orang ini akan selalu muncul tanpa diundang. Ya, tamu tipe ini tidak dikenal siapapun~

Tiba-tiba datang via i.ytimg.com

Eh itu siapa?

Kayaknya saudaranya deh

Aku nggak pernah lihat, masa aneh gitu? Mungkin dia itu ponakannya saudaranya bapaknya mantannya adeknya mbahnya tetangganya manten putri

Sejatinya, dalam setiap acara resepsi pernikahan, selalu saja ada tamu yang tidak diundang tapi turut datang, bahkan tamu lain pun tidak ada satupun mengenali. Tipe seperti ini sering terlihat celingak-celinguk melihat keadaan resepsi. Hanya untuk sekedar tahu bahwa ternyata sedang ada acara. Nah, kalau kamu melihat gelagat orang seperti ini, cuekin aja. Asalkan dia tidak mengganggu dirimu dan tamu lainnya.

2. Yang kedua, tipe tamu yang datang hanya ingin numpang makan doang. Hm~

Advertisement

AAAAAAAk! via 25.media.tumblr.com

Setiap tamu yang diundang dalam sebuah resepsi pernikahan, punya niat yang berbeda-beda. Ada yang sekedar datang untuk memberikan selamat kepada pengantin baru, atau ada tamu yang sekadar maunya makan doang. Nggak bisa dipungkiri sih, tipe tamu ini selalu ada kok. Walaupun kamu nggak sadar aja. Datang dengan cara misterius tiba-tiba dengan rasa percaya dirinya ikutan antri mengambil piring, nasi serta lauk pauk. Tidak lupa, ice cream sebagai penutup juga dimakan. Ke panggung pelaminan? Boro-boro. 🙂

3. Pernah lihat tamu yang dandannya lebay? Iya, sering muncul di pernikahan jenis apapun

Tu wa ga pat, liat dandanku deh! via cdn.klimg.com

Saat dalam resepsi tersebut pernah nggak sih kamu memerhatikan tamu, yang memakai dandanan super tebal dengan lipstick ke mana-mana? Sebenarnya sih tipe tamu seperti ini tidak mengganggu. Namun, karena dandannya mencolok, ia pun jadi pusat perhatian orang banyak. Lucunya, di setiap pernikahan manapun tipe tamu dengan dandanan super duper dandanan berlebihan ini akan selalu ada. Nggak percaya? Cek saja!

4. Nggak tahu kenapa, selalu ada tamu yang doyan buang sampah sembarangan. Huh!

Yaaaah banyak sampah deh via beritakaltim.com

Nginjek botol air mineral ah. Mumpung nggak ada yang lihat

Salah satu kebiasaan buruk orang Indonesia saat menghadiri acara resepsi pernikahan adalah membuang sampah sembarangan. Misalnya, air mineral, tisu dan jajanan-jajanan yang tersaji saat acara digelar. Kenapa? Karena sebagian tamu akan beranggapan bahwasanya, sampah yang dibuang sembarangan itu akan dibersihkan oleh petugas kebersihan acara. Padahal, tidak selalu lho. Hmm, kalaupun iya, ada baiknya kita meringankan beban petugas kebersihan acara untuk tertib memasukkan sampah ke dalam tong sampah yang telah disediakan. Ya ‘kan? Masa sudah diundang malah merepotkan. Hm, ke laut saja deh!

5. Kamu mengundang mantan ke nikahan nggak? Awas lho kalau dia tipe tamu undangan yang baper

Peluk cup cup cup via i.ytimg.com

Kalau kamu mengundang mantan kekasih untuk datang ke acara saat resepsi pernikahanmu, sebaiknya kamu pikir kembali sifat dan sikap mantanmu. Apakah dia sudah siap mental melihat kamu menikah. Jangan sampai kamu membuat mantanmu baper nggak karuan. Karena, pasti akan selalu ada mantan yang baper saat melihat mantannya menikah. Misalnya, dia akan tiba-tiba meluk kamu dengan jangka waktu lama serta akan menatap pasanganmu dengan penuh kebencian.

Mantan baper gini termasuk tipe tamu undangan yang ngeselin juga lho.

6. Suka tiba-tiba nangis dan jerit-jerit? Iya, ini tipe tamu yang lebay~

HUAAAAAAAAAAAAAAA via image1.malesbanget.com

Kalau ada hal yang membuat seseorang bahagia tentu ada yang membuatnya sedih. Begitu pula pernikahan. Saat ada yang melangsungkan resepsi pernikahan tentu akan ada orang yang menjerit-jerit menahan air mata. Nah, tipe tamu seperti ini sebenarnya ada lho. Biasanya sih disebabkan oleh mantan kekasih yang sudah nggak terima kenyataan adanya acara resepsi. Hm, pikirkan kembali ya, kalau mau mengundang mantan yang belum move on.

7. Tamu yang nggak mau rugi! Ngambil suvenir sebanyak-banyaknya. Padahal datangnya sendiri

Ambil banyak deh! via www.tokomesin.com

Ambil 1 ah, eh 3 aja deh, eh 4 aja deh buat tetangga di rumah he he he he

Kalau kamu perhatikan baik-baik, selalu saja ada lho tamu yang tidak mau rugi dalam hal suvenir. Meskipun seksi acara sudah menyiapkan jatah suvenir hanya untuk 1 orang/tamu, tapi akan ada tamu yang mengambil 2-3 suvenir. Alasannya sih untuk tetangga, padahal untuk koleksi pribadi diri sendiri. Sifat-sifat seperti ini yang agaknya sudah membudaya tapi merupakan racun.

Nah, sebenarnya bukan rahasia lagi tentang tipe-tipe tamu yang bikin rese saat resepsi pernikahan. Tamu-tamu seperti ini selalu ada di setiap acara resepsi. Meskipun kamu sulit mengenali, setidaknya adanya artikel ini membuat kamu jadi tahu, oh ternyata ada ya tamu seperti ini. Dan penting banget untuk tidak ditiru! Ya kan?

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!