8 Cara Mempersiapkan Pernikahan Dalam 4 Bulan Saja. Persiapan Nggak Perlu Lama-lama

Hari pernikahan menjadi hari bahagia yang paling dinanti-nanti oleh banyak pasangan. Ya, bagaimana tidak, hari itu menjadi hari yang spesial di mana kalian akan resmi menjadi pasangan suami dan istri. Berangkat dari alasan itulah maka tidak heran jika banyak pasangan yang menghabiskan banyak waktu untuk mempersiapkan segala sesuatunya demi satu hari yang sempurna.

Konon persiapan pernikahan itu bisa bikin gila. Setahun mempersiapkan juga nggak bisa kelar semuanya. Hmm…padahal nggak selamanya pesiapan pernikahan harus menghabiskan banyak waktumu.

Advertisement

Dalam waktu kurang dari 6 bulan atau kurang lebih selama 4 bulan saja kamu juga sebenarnya bisa membuatnya jadi sempurna.

Dan… Kali ini Hipwee pun hadir untuk membantu kamu menyiapkan pernikahan dalam waktu yang singkat. Yap, ini yang harus kamu lakukan agar dalam 4 bulan saja persiapan pernikahanmu bisa terlaksana.

1. Minggu pertama di bulan pertama cobalah mematangkan rencana dan menentukan tanggal. Diikuti dengan membicarakan konsep serta mulai mencari vendor

tanggal berapa, ya?

tanggal berapa, ya? via staciebridal.com

Mulailah dengan mematangkan rencana pernikahanmu dan dia. Jika kalian sudah sama-sama yakin, tak salah jika melanjutkannya dengan menentukan tanggal pernikahan yang terbaik bagi kalian. Untuk yang satu ini, boleh lho kalian melibatkan keluarga untuk ikut urun pendapat.

Advertisement

Jika tanggal sudah didapat, mulailah merancang konsep pernikahan yang kalian inginkan. Demi membantu dan memperlancar segala persiapan, mulailah untuk mencari-cari vendor terbaik yang bisa meringankan tugas kalian berdua. Jangan terburu-buru, panik, dan sampai salah memilih ya.

2. Mengurus surat menyurat untuk proses pernikahanmu harus segera kalian lakukan. Jangan lupa juga mencari cincin pernikahanmu, ya.

surat dan cincin.

surat dan cincin. via picssr.com

Mengurus surat menyurat untuk pernikahanmu rasanya menjadi hal yang harus langsung kamu lakukan setelah mendapatkan tanggal bahagiamu bersama dia. Lantaran banyak prosedur yang harus kamu siapkan, maka dari itu jangan sampai telat dan menganggap mudah untuk mengurus surat menyurat itu ya.

Selain itu, kamu juga perlu untuk mencari-cari cincin pernikahanmu sebagai tanda cinta di antara kalian. Nyatanya, mencari cincin pernikahan bukan hal yang mudah, lho. Jadi siapkanlah dari bulan pertama ya. Pilihlah cincin yang sesuai dengan keinginan kalian berdua.

3. Pada minggu berikutnya cobalah untuk mulai mencari lokasi. Sambil mulai menyiapkan souvenir yang kamu butuhkan.

lokasi pernikahan dan souvenir.

lokasi pernikahan dan souvenir. via www.washingtonian.com

Kalau konsep pernikahan sudah di kantong, mulailah untuk mencari lokasi yang sesuai dengan konsep yang kalian inginkan demi tercapainya pesta pernikahan idaman kalian. Untuk mencari lokasi, kamu dan dia juga perlu memperhatikan budget yang ada ya.

Selain itu, mulai juga untuk mempersiapkan souvenir yang akan kalian bagikan untuk tamu undangan. Memilih souvenir rasanya menjadi salah satu hal yang paling mudah untuk pertama kali dilakukan karena itu tak banyak berpengaruh pada kebutuhan lainnya.

4. Saat kamu sudah mendapatkan gambaran tentang lokasi pernikahan, cobalah mulai memilih pakaian pengantin yang pas dan sreg di badan

pakaian pengantin.

pakaian pengantin. via www.essensedesigns.com

Memilih pakaian pengantin juga harus banget kamu lakukan di bulan awal setelah kamu mendapatkan lokasi pernikahan yang sesuai. Lantaran akan memakan waktu yang cukup lama, cobalah untuk memilih pakaian pengantin yang simpel dan tentunya sesuai dengan lokasi serta konsep yang kalian inginkan. Ingatlah jika meskipun baju yang dikenakan simpel, kamu akan tetap menjadi raja dan ratu sehari yang paling keren.

5. Tanggal dan lokasi sudah di tangan. Saatnya berburu catering dan undangan

undangan~

undangan~ via www.bisnisborneo.com

Ketika sudah mendapatkan lokasi pernikahan yang sesuai dengan keinginan kalian berdua, mulailah untuk mendesain dan mencetak undangan, ya. Diikuti dengan memilih-milih catering apa yang nantinya akan kalian sajikan di meja makan untuk para tamu undangan. Kedua hal ini pun perlu banget disesuaikan dengan budget yang kalian punya agar pengeluaran kamu nantinya tidak membengkak.

6. Mendekati hari H tenntukan perias pengantin yang akan kamu gunakan jasanya. Dokumentasi dan pengiring musik di acaramu juga jangan lupa

perias pengantin~

perias pengantin~ via www.hamsolaras.com

Perias pengantin pastinya akan kamu butuhkan demi tampilan sempurna di hari bahagia, kan. Untuk itu mulailah mencari-cari perias pengantin yang akan kamu gunakan jasanya di bulan kedua. Selain itu, jangan lupa siapkan pengisi musik untuk memeriahkan acaramu, agar di pesta pernikahanmu nanti tidak sepi.

7. Di bulan ketiga, pastikan prosesi lamaran sudah terlaksana. Jangan lupa untuk siapkan seserahan, ya.

lamaran :)

lamaran 🙂 via www.weddingku.com

Bulan ketiga menjadi saat yang tepat bagi kalian untuk melangsungkan prosesi lamaran. Ya, pertemuan antarkeluarga ini bisa menjadi sebuah awal yang baik di antara kalian. Selain mempererat hubungan yang ada, lamaran juga akan menjadi awal keseriusan yang lebih lagi. Jangan lupa untuk meminta bantuan keluargamu untuk mempersiapkan segala seserahan yang dibutuhkan, ya.

8. Di bulan keempat harusnya kamu sudah tidak pusing dengan berbagai persiapan. Tinggal tenang dan menata perasaan

Pada bulan terakhir, kamu dan dia tinggal sama-sama mengecek list, jangan sampai ada yang kurang. Selain itu, kamu juga perlu memastikan semua persiapanmu dan dia yang sudah dipesan sebelumnya tidak memiliki hambatan yang berarti.

Selain itu, di bulan terakhir ini kamu juga perlu mempersiapkan mental dan kembali memantaskan diri untuk status baru yang akan segera kamu sandang. Jadi, tidak ada salahnya jika pada waktu ini kamu banyak merenung dan mengintrospeksi diri agar kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Itulah hal-hal yang perlu kamu persiapkan dalam waktu 4 bulan saja demi menuju hari bahagiamu bersama dia. Untuk yang satu ini, jangan pernah sungkan buat meminta bantuan dari saudara-saudaramu, tak salah kalau kamu menjadikan mereka sebagai panitia. Dengan hal itu, hubungan persaudaraan yang ada pasti akan jauh lebih erat. Selamat mempersiapkan, ya. 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penyuka kuning dan Kamu.

13 Comments

  1. Lidia Alexi berkata:

    Promo Tebak Juara EURO 2016 Berhadiah Rp.5.000.000
    Globabola888,net Bandar Bola Piala Eropa 2016.
    TEBAK JUARA EURO 2016 DI TUTUP TANGGAL 19 Juni 2016 PUKUL 00.00 WIB !!
    Syarat untuk mengikuti Tebak Juara EURO 2016.
    Bisa di cek di Fanspage kami: https://www.facebook.com/Globalbola888-1013386358722854/

  2. Cherry Angelia berkata:

    ADA BONUS DEPOSIT UNTUK SETIAP HARI NYA BAGI MEMBER YANG MELAKUKAN DEPO MINIM 50.000
    BONUS DEPOSIT DI CLAIM 1x DALAM SEHARI ( 1x24jam )

    sekarang di gadispoker.com sudah ada 6 permainan dan ada tambahan 2 permainan baru seperti Live Poker dan Ceme Keliling.
    segera daftar kan diri anda sekarang juga di www,gadispoker.com
    – minimal deposit dan withdraw Rp,10.000
    – Bonus Cashback Mingguna 0.3-0.5%
    – Bonus Deposit Untuk Setiap Harinya
    – Bonus Refferal 15%

    Coba keberuntungan anda di gadispoker.com ada jutaan rupiah jacpot menanti anda di www,gadispoker.com
    layanan 24jam nonstop :
    Livechat : http://www.gadispoker.com/
    Pin BB : 2B45A78B
    terima kasih salam hangat dari Gadispoker

    LINK ALTERNATIF UNTUK REGISTRASI

    http://www.gadispoker.com/ref.php?ref=CHEN8878

  3. artikel yg sangat bermanfaat. foto-foto prewedding & wedding pelengkapnya juga bagus-bagus semua.

    salam hormat,
    http://poetrafoto.com

  4. Diani Hapsari berkata:

    Hai , saya ada venue dengan paket pernikahan all-in terlengkap di Jakarta , gedung fresh building ..
    more info bisa tlp / whatsapp ke Diani – 0812 8738 7883

  5. Diina Khaerani berkata:

    Hai capeng.. yang lagi cari gedung full carpet, aku punya gedung yang masih baru dengan konsep semi hotel tapi harganya jauh dibawah hotel looooh… disini sistemnya udah all in package jadi capeng ga perlu pusing2 lagi buat cari vendor sendiri. More info : diina (081288626477)

  6. Hai Diina khaerani.. boleh tahu harganya brp? Thanks

  7. Sudah punya rencana pernikahan impian? Bingung dalam memilih venue? Graha Elnusa UDAYANA Ballroom hadir dengan ALL IN PACKAGE, seperti: – Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet), – Catering – Dekorasi – Rias & Busana, – Entertainment, – Photography, – Tim WO + MC dan, – Mobil Pengantin. Untuk info lanjut bisa hubungi 0899 0722 880 dengan saya Sasa atau bisa datang ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur

  8. Ellen Sunaryo berkata:

    Perlu custom cincin kawin atau pertunangan budged dapat di sesuaikan bisa hubungi @victoeriavici
    TELP/SMS/WA 081808179931 atau klik http://bit.ly/2xDFnTJ

  9. Make your beautiful wedding memories with HIS Graha Elnusa . Get best Deal NOW!!! Cuma DP 5jt buat lock tanggal, harga dan promonyaa
    Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! For more info: 08990722880 – Sasa

CLOSE