Setiap pasangan pasti punya gambaran tersendiri tentang tema pesta pernikahan mereka. Ada yang menginginkan pesta mewah di hotel berbintang, resepsi sesuai adat, resepsi di ruangan terbuka, atau sekadar pesta sederhana yang digelar di rumah bersama sahabat terdekat dan keluarga.

Selain tema-tema di atas, ada juga pasangan yang menginginkan tema unik dan berbeda di hari bahagia mereka. Buat kamu yang sedang mencari referensi pernikahan yang unik, kali ini Hipwee coba akan mengulas konsep pernikahan dengan tema sepak bola.

Konsep ini sangat cocok buat kamu yang gila bola. Selain unik dan menarik, konsep ini bisa membuat kamu dan pasangamu terlihat berbeda dari pasangan pengantin lainnya. Apa aja sih yang harus diperhatikan supaya pernikahan bertema bola itu bisa menjadi nyata? Yuk simak ulasannya.

Sebelum resepsi, pilihlah foto prewedding dengan tema bola. Sederhana aja, yang penting kamu berdua terlihat bahagia.

Tema bola dimulai dari saat foto prewedding via auliafotovideo.blogspot.com

Hal pertama yang harus dilakukan supaya konsep yang kamu rencanakan semakin terlihat sempurna adalah, menyiapkan foto prewedding bertema bola. Tak perlu bingung menentukan lokasi dan busana, kamu bisa pergi ke lapangan sepak bola atau lapangan futsal untuk pemotretan. Jangan lupa, kenakan jersey bola yang serasi supaya kamu dan dia semakin terlihat sehati. Hasil foto prewedding bertema bola ini harus dipajang di depan sebagai simbol ucapan selamat datang di resepsi pernikahanmu nanti.

Maharnya juga bisa dihias dengan tema bola. Tak perlu khawatir, ada banyak jasa mengkreasikan mahar sesuai keinginanmu.

Advertisement

Mahar juga bisa dihias bertema bola via www.tokopedia.com

Tak cuma foto prewedding, mahar pernikahanmu juga bisa dikreasikan dengan konsep bola lho! Simpel aja, kamu bisa memesan mahar dengan latar belakang berwarna hijau menyerupai lapangan sepak bola. Supaya semakin terlihat sempurna, jangan lupa lengkapi mahar itu dengan hiasan-hiasan yang identik seperti bola, logo atau jersey klub favorit, dan beberapa elemen lain yang berhubungan dengan konsepmu. Tak perlu khawatir, sekarang ada banyak jasa desain mahar sesuai keinginan dengan harga yang terjangkau.

Biar nuansa bolanya semakin terasa, undangan pernikahanmu juga harus disesuaikan. Kamu bisa tambahkan elemen bola di dalamnya.

Undangan berbentuk tiket pertandingan ini simpel tapi tetap terlihat elegan via www.wedfest.co

Undangan adalah salah satu bagian terpenting yang harus kamu persiapkan sebelum hari pernikahan. Biar konsep bola yang kamu usung semakin tampak nyata, kamu bisa memilih desain menyerupai tiket pertandingan sepak bola. Tak melulu harus membuat undangan dalam bentuk persegi panjang, penuh dengan tulisan, dan berbungkus plastik, kamu cukup membuat desain undangan yang sederhana. Yang penting, nama calon pengantin, lokasi, dan waktu pernikahan tertulis dengan jelas di sana.

Kalau kamu mau sedikit ekstrem, cobalah menggunakan jersey klub favorit sebagai busana utama di atas pelaminan saat pernikahan.

Jersey bola semacam ini bisa jadi pengganti jas dan gaun pernikahanmu via www.instagram.com

Pernikahan itu diharapkan terjadi sekali seumur hidup. Jadi tak ada salahnya kamu tampil beda dalam resepsi pernikahan. Kalau kamu memang ingin menonjolkan konsep bola dalam pernikahanmu, kamu bisa memilih jersey bola sebagai busana utama di atas pelaminan. Supaya tak terlihat terlalu ektrem dan terkesan main-main, kamu bisa memodifikasi jersey klub favoritmu itu dengan tambahan gaun atau kain. Urusan yang satu ini memang agak rumit, tapi harus dilakukan agar unsur sakral dan elegannya tetap terasa.

Bukan cuma busana, dekorasi juga harus dipertimbangkan. Cobalah masukan ornamen berbau bola biar konsepnya semakin terasa.

Vas bunga berbentuk piala juga bisa mendukung pestamu via bridalguide.com

Semua pasti sepakat kalau bunga adalah salah satu lambang cinta. Oleh karena itu, semakin banyak elemen bunga dalam resepsi pernikahanmu, tentu akan semakin baik. Nah, agar pernikahanmu lebih menarik dan konsep bola yang kamu rencanakan semakin terasa, pajanglah bunga dengan cara yang unik. Misalnya, dengan vas berbentuk piala. Cukup beberapa vas saja yang berbentuk piala. Yang penting, kamu harus letakkan vas bunga berbentuk piala itu di tempat-tempat strategis supaya menarik perhatian para tamu.

Supaya nuansa bolanya semakin jelas terasa, tak ada salahnya kalau para pendamping pengantin (bridesmaid) memakai jersey bola.

Konsep semacam ini bisa kamu terapkan buat para bridesmaid via www.thefa.com

Untuk membuat momen pernikahan semakin spesial, kamu pasti mengharapkan kehadiran sahabat-sahabat terdekatmu.  Untuk orang spesial seperti mereka, tentunya kamu ingin memberikan sesuatu yang spesial pula. Salah satunya dengan menempatkan mereka sebagai bridesmaid yang mendampingimu di hari bahagia. Supaya konsep bola yang kamu usung semakin kental, kamu bisa mengganti gaun yang biasa dipakai para bridesmaid dengan jersey bola dengan warna yang senada. Pasti akan terlihat unik dan menarik.

Elemen terakhir yang harus diperhatikan adalah souvenir. Pilihlah yang bisa membuat konsep bola itu semakin sempurna.

Suvenirnya juga yang bernuansa bola via www.tokopedia.com

Souvenir yang unik dan cantik akan membuat pernikahanmu berkesan di mata para tamu. Kalau kamu ingin memaksimalkan konsep bola dalam pernikahanmu, kamu juga harus memilih souvenir pernikahan yang berhubungan erat dengan dunia bola. Misalnya, gantungan kunci jersey bola bertuliskan nama mempelai, cangkir mungil bergambar klub sepak bola, atau kamu bisa juga menyediakan photobooth dengan latar belakang bernuansa sepak bola. Dijamin, momen pernikahanmu akan dikenang selamanya.

Kalau memang sudah siap untuk menikah, bergegas lah ajak pasanganmu melangkah ke pelaminan supaya hidupmu semakin sempurna. Hipwee doakan semoga pernikahan bisa membuatmu dan pasangan bahagia selamanya!