Rasanya pernikahan merupakan momen yang begitu membahagiakan. Sekalipun bukan kamu yang menikah tapi bisa jadi kamu pun akan merasakan kebahagiaan yang sama, apabila yang menikah adalah orang terdekatmu. Tapi, mungkin momen itu akan membuat rasa berbeda jika yang menikah adalah mantan pacarmu.

Nah, jika memang kamu mendapat undangan dari si mantan dan hendak datang menghadirinya, kamu perlu menyiapkan diri. Salah satunya dengan mendengarkan lagu-lagi di bawah ini, supaya move on kamu nggak gagal total.

Yuk, langsung cek dan putar!

1. Lapang Dada dari Sheila on 7 memang terbaik untuk mengajarkan kamu menerima dan mengikhlaskan

Lapang Dada aja dulu~ via www.vevo.com

Kau harus bisa, bisa berlapang dada

Kau harus bisa, bisa ambil hikmahnya

Karena semua, semua tak lagi sama

Walau kau tahu dia pun merasakannya

Advertisement

Sheila on 7 mengajarkan kamu untuk menerima dan mengikhlaskan lewat lagunya yang berjudul Lapang Dada. Ya, momen itu memang harus bisa kamu ikhlaskan. Siapa tahu dengan dengarkan lagu ini kamu jadi punya rasa ikhlas yang dalam dan nggak buat move on kamu gagal total.

2. Sheila on 7 pun juga mengajak kamu untuk tetap semangat melanjutkan semuanya dengan lagu Pasti Ku Bisa

Harus bisalah! via www.youtube.com

Pasti kubisa melanjutkannya

Pasti kubisa menerima dan melanjutkannya

Ooh, pasti kubisa menyembuhkannya

Cepat bangkit dan berpikir

Semua tak berakhir di sini

Kutipan lirik lagu Pasti Ku Bisa dari Sheila on 7 ini rasanya ampuh banget untuk kamu dengar sebelum berangkat ke nikahannya si mantan. Sebab dengan bekal lagu ini, semangatmu untuk nggak gagal move on pasti penuh!

3. Hadapi dengan Senyuman dari Dewa pun secara nggak langsung akan membuat kamu lega untuk tersenyum

jangan lupa senyum :3 via www.kitatv.com

Hadapi dengan senyuman

Semua yang terjadi

Biar terjadi

Hadapi dengan tenang jiwa

Semua ‘kan baik-baik saja

Dengan lagu yang satu ini, rasanya nggak akan alasan lagi untuk kamu nggak tersenyum lebar saat menghadiri pesta pernikahan mantan. 🙂

4. Jika kamu harus datang ke nikahan mantan saat kamu sendiri belum berpasangan, maka ingat saja apa yang dinyanyikan Afgan-Jodoh Pasti Bertemu

Jodoh ngak akan ke mana kok… via www.kabarmaya.com

Jika aku bukan jalanmu

Kuberhenti mengharapkanmu

Jika aku memang tercipta untukmu

Ku ‘kan memilikimu

Jodoh pasti bertemu

Kamu harus ingat satu hal, jika jodoh nggak pernah tertukar, Nah, jika kamu harus datang ke nikahan mantan saat kamu belum berpasangan, hayati saja lagu Afgan yang satu ini, Jodoh Pasti Bertemu.

5. Ketika kamu menghayati lagu Pergilah Kasih dari Chrisye, bukan nggak mungkin hatimu akan merasa begitu tenang untuk datang memenuhi undangan si mantan

🙂 via www.vidio.com

Pergilah kasih, kejarlah keinginanmu

Selagi masih ada waktu

Jangan hiraukan diriku

Aku rela berpisah demi untuk dirimu

Smoga tercapai sgala keinginanmu

Berharap si mantan bahagia dan mencapai semua keinginannya mungkin memang nggak mudah. Tetapi, dengan menghayati lagu Pergilah Kasih dari Chrisye ini, bukan nggak mungkin kamu akan tenang dan lega untuk bisa memenuhi undangannya.

6. Citra Scholastika dengan Pasti Bisa-nya pun harus kamu dengar sebelum kondangan, supaya kamu nggak lupa untuk mempertahankan usaha move on-mu

Pasti bisa! via www.itunesku.com

Aku pasti bisa

Menikmati semua dan menghadapinya

Aku yakin pasti bisa

Lagu Pasti Bisa dari Citra Scholastika ini rasanya menjadi salah satu lagu yang harus kamu dengarkan sebelum datang ke nikahan mantan. Sebab dengan menikmati lagu ini, kamu akan ingat jika usaha move on yang sudah kamu lakukan nggak boleh berantakan begitu saja.

7. The Rain-Terlatih Patah Hati pun jangan sampai lewat dari daftar putarmu, ya~

sudah biasa kok~ via www.bintang.com

Terima kasih kalian, barisan para mantan

Dan semua yang pergi, tanpa sempat aku miliki

Tak satupun yang aku sesali

Hanya membuatku semakin terlatih

Lagu dari The Rain-Terlatih Patah Hati rasanya jadi lagu yang nggak boleh lewat dari daftar putarmu sebelum datang ke nikahan si mantan. Sebab, nggak bisa dipungkiri lagi jika dengan lagu ini semangatmu untuk mempertahankan usaha move on kamu.

8. Moving On dari Kodaline menjadi lagu melow yang perlu kamu dengar sebelum mengucapkan selamat pada si mantan

Dengan mendengar lagu melow dari Kodaline yang berjudul Moving On ini kamu nggak akan melupakan usaha move on-mu. Jadi, dengan begitu kamu kan nggak perlu takut untuk gagal move on.

9. Dendang Aku Rapopo dari Julia Perez pun melengkapi daftar lagu yang mesti kamu dengar dengan baik!

aku rapopo~ via www.aliefnk.com

It’s oke wae, Mas

It’s oke wae

Aku rapopo… Aku rapopo… Aku rapopo

Dendang Aku Rapopo dari Julia Perez pun jadi salah satu lagu yang nggak boleh lewat untuk kamu dengar. Sebab, dengan mendengar lirik ‘aku rapopo’ ini kamu bisa sembari menguatkan hatimu. Yuhu~

Itulah beberapa lagu yang perlu kamu putar sebelum memutuskan untuk datang ke nikahan mantan. Ya, dengan mendengarkannya sebelum kondangan, siapa tahu bisa jadikan kamu lebih semangat dan kuat. Itung-itung meluruskan usaha move on kamu biar nggak gagal total. Hihihi.