Diakui atau tidak, kamu begitu mencintai pasanganmu. Setiap momen bersama yang kalian lalui berdua terasa begitu istimewa. Cara dia bicara, cara dia memperlakukanmu hingga cara dia membuatmu tertawa benar-benar berbeda dengan yang lainnya. Membuatmu yakin bahwa dia lah orang yang paling tepat berada di sandingmu. Kamu pun berdoa pada Tuhan agar semuanya tak berubah. Agar semuanya tetap bahagia sampai kalian dipisahkan oleh takdir nantinya.

Tak salah memang, berdoa agar yang indah dan bahagia tetap sama untuk selamanya. Namun kamu wajib tahu, pernikahan akan mengubahmu. Hal ini sudah menjadi paten dalam kehidupan berumah tangga. Entah kamu akui atau tidak, namun seiring kamu berjalan berdua dengan pasanganmu, baik watak maupun kebiasaanmu pun akan turut berubah. Dan agar kamu tak kaget nantinya, kira-kira perubahan inilah yang akan dialami cowokmu setelah kalian menikah.

Boleh saja cowokmu sangat perhatian dengan penampilan. Namun setelah menikah nanti dia bakal cuek dengan tubuhnya yang tak lagi seksi

Mulai cuek terhadap penampilan via theplaylist.net

Semasa sebelum menikah, penampilan adalah salah satu hal yang paling ia perhatikan. Mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki, cowokmu akan sangat memperhatikan betul bagaimana penampilannya. Alasannya? Ya jelas agar kamu suka.

Namun setelah menikah nanti jangan kaget jika dalam urusan penampilan cowokmu jadi cuek. Perutnya yang mulai membuncit dan dia yang seakan tak peduli jadi bukti kecuekannya pada penampilan. Toh dia sudah punya kamu sebagai pendamping seumur hidup. Tak ada lagi cewek lain yang harus dia buat terkesan dengan penampilannya. Betul, kan?

Setelah menikah nanti, cowok akan sadar bahwa ternyata banyak cewek yang lebih cantik dari kamu. Percaya deh untuk yang satu ini :p

Advertisement

Fiiuuuiiit~~ via www.today.com

Kamu mungkin adalah dunianya sebelum kalian menikah dulu. Satu-satunya wanita istimewa yang bisa memikat pandangannya adalah kamu seorang. Iya, bisa jadi hal itu benar, bisa jadi apa yang ia utarakan itu dusta dan gombalan belaka.

Namun yang pasti benar adalah fakta bahwa setelah menikah cowokmu pasti menemukan banyak cewek yang ternyata lebih cantik dari kamu. Tapi tenang, ia cuma melirik doang kok. Dia nggak akan berpindah ke lain hati hanya karena cantik doang. 😀

Selain itu, kamu tak lagi jadi sosok yang paling ia cinta. Saat sudah punya anak nanti, anak lah sosok yang jadi prioritas utama

Anak yang jadi prioritas via tumblr.com

Jujur saja. Cowok hanya akan merasakan sekali cinta pada pandangan pertama dan hal itu akan ia rasakan pada anaknya kelak. Setelah lahirnya sang buah hati, kamu sudah bukan lagi sosok yang paling ia cinta. Maklum lah ya. Kamu pun juga pasti berpikiran sama dengan memprioritaskan kebahagiaan anak.

Semasa pacaran cowok memberikan perhatian begitu romantisnya. Setelah menikah? Romantisnya cowokmu itu pertanda dia ada maunya :p

Pas pacaran mah wajar aja romantis via www.techinsider.io

Cowokmu boleh jadi adalah sosok paling romantis yang pernah kamu temui. Namun semua itu hanya sementara saja. Setelah menikah nanti, romantis hanyalah legenda yang jarang kamu temui belakangan ini. Bahkan kamu wajib curiga kalau dia tetiba romantis. Di balik itu, pasti ada sesuatu yang dia mau. Hati-hati ya kalau suamimu kelak tiba-tiba romantis lagi.

Cowok yang sudah menikah pasti akan berubah pelit kepadamu, tapi itu bukan berarti ia nggak mikirin kamu

Ngajak nonton aja harus nunggu THR-an dulu via yelltimes.com

Oke, ia tak ragu untuk memberikan segala inginmu, baik yang kamu minta maupun yang kamu simpan dalam diam. Namun setelah kalian menikah, cobalah untuk bersabar terhadap sifatnya yang tiba-tiba berubah pelit. Ada alasannya, kok. Bukan karena dia nggak mau modal lagi buat kamu. Namun karena dia tahu betul ada prioritas lain yang lebih wajib didahulukan. Kalian kan sudah punya keluarga. Tentu uang itu lebih baik digunakan untuk tabungan masa depan anak kalian nantinya. 🙂

Tapi tentu cowokmu akan lebih mencintaimu, dengan bekerja lebih keras demi mencukupi segala yang kamu mau

Bekerja lebih keras buat kamuu~~ via www.rushordertees.com

Jika dulu cowokmu adalah sosok paling cuek dan hanya peduli dengan bermain-main, setelah menikah sifatnya akan berubah drastis. Kini ia lebih peduli dengan masa depanmu. Ia tak lagi menghabiskan waktu dengan bermain, melainkan fokus bekerja dan menata masa depan. Menikah denganmu membuka matanya akan kehidupan. Membuatnya lebih serius dan fokus untuk mencukupi segala yang pintamu; cinta dalam hidupnya.

Bentuk cintanya memang perlahan berubah, dari yang dulu perhatian jadi agak cuek setelah menikah. Tapi bukan berarti ia sudah nggak cinta loh, ya

Dia mencintaimu, kok via facebook.com

Harus diakui bahwa segala bentuk cinta yang dulu ia lakukan tak lagi kamu dapatkan. Cowokmu yang dulu adalah sosok yang paling gencar membuktikan cintanya, kini berubah cuek setelah kalian menikah. Sampai-sampai kamu khawatir dibuatnya.

Namun kamu sebenarnya tak perlu ragu. Ia tetap mencintaimu. Cueknya cowok setelah menikah bukan berarti ia tak cinta. Ia hanya berubah dewasa. Mewujudkan cintanya dengan tindakan nyata yang sederhana, tapi tetap ngena. Prioritasnya tak lagi mewujudkan cinta demi mendapatkan hatimu, namun lebih pada membahagiakanmu dalam pernikahan kalian.
Yah, namanya juga manusia, ia akan berubah seiring waktu berjalan. Bukan berarti ia tak lagi cinta, namun ikatan pernikahan kalian telah mendewasakan pola pikirnya. :’)