Punya istri yang lebih tua? Mungkin yang ada di bayanganmu adalah sesuatu yang bakal jadi momok. Kesan ini lebih kepada komentar orang yang sepertinya akan banyak kamu terima. Masyarakat memang punya ketentuan sendiri. Bagi mereka, istri yang ideal adalah yang lebih muda umurnya dibanding suami, paling tidak sepantaran. Kalau kamu punya calon istri yang berusia beberapa tahun di atas umurmu sekarang, siap-siap ya untuk mendapatkan banyak tentangan sana-sini, termasuk dari orang tuamu sendiri.

Tapi, tahu nggak sih, punya istri lebih tua ternyata bisa mendatangkan banyak keuntungan, lho! Siapa tahu dari sini kamu bisa merubah perspektif orang-orang di sekitarmu tentang bagaimana menilai calon istrimu yang memang lebih tua dari kamu. Nih, Hipwee Wedding kasih tahu untukmu keuntungannya!

1. Usia lebih tua bikin emosinya lebih stabil. Nggak ada tuh marah-marah nggak jelas

Olla Ramflan lebih tua dari suaminya, Aufar

Olla Ramlan lebih tua dari suaminya, Aufar via www.instagram.com

Advertisement

Usianya yang memang lebih tua bikin emosinya lebih stabil. Nggak ada tuh marah-marah nggak jelas. Hal ini tentunya akan menguntungkanmu sebagai laki-laki. Kalau ada masalah, mereka akan lebih mudah meredam emosi dan akan membicarakannya baik-baik dengan kepala dingin.

2. Pengalaman yang dimiliki oleh cewek yang lebih tua tentunya akan lebih banyak. Kamu bisa sharing banyak hal dengannya

ussy dan andhika pratama, tuaan istrinya

Ussy dan Andhika pratama, tuaan istrinya via www.instagram.com

Dalam hal ini, kalau kamu punya istri yang lebih tua usianya darimu, pengalaman yang dipunya akan menjadikannya memiliki sikap hidup positif dan cara pandang yang lebih bijak. Nggak heran dong, soalnya dia sudah punya waktu lebih dulu untuk merasakan beberapa pengalaman lain yang membuatnya kaya akan pelajaran hidup.

3. Biasanya cewek yang lebih tua itu, selain bisa diandalkan, mereka juga mandiri

Donna Agnesia lebih tua 6th dari Darius

Donna Agnesia lebih tua 6th dari Darius via www.instagram.com

Kedewasaannya dilihat dari segi usia memang sudah tak diragukan lagi. Dari sini kamu juga bisa melihat bahwa jika memperistri perempuan yang memang lebih tua dari kamu, kemandiriannya juga akan terlihat. Tentunya, dia juga bisa diandalkan.

4. Menilik emosinya yang stabil, istri yang berusia lebih tua biasanya juga akan lebih tenang dan penuh pertimbangan dalam berbagai hal

Revalina S Temat 3th lebih tua dari suaminya

Revalina S Temat 3th lebih tua dari suaminya via www.instagram.com

Advertisement

Ini tentu akan sangat membantu dalam hal menata kehidupan rumah tangga yang biasanya dihadapkan dengan berbagai permasalahan dan keputusan-keputusan besar yang harus diambil. Jika istrimu nanti memang usianya lebih tua, ketenangan dan pertimbangannya dalam banyak hal cukup membantumu sebagai kepala keluarga dalam mengambil keputusan.

5. Biasanya sih kalau istrimu lebih tua, orangnya bakal lebih terbuka dan nggak basa-basi

Anjasmara dan Dian Nitami. Lebih tua istrinya

Anjasmara dan Dian Nitami. Lebih tua istrinya via www.instagram.com

Biasanya cewek susah ditebak kemauannya, pengennya B, tapi bilangnya C. Hal ini justru akan dihindari olehnya yang sudah berusia matang. Jadi, kalau memang calon istrimu nanti berbeda beberapa tahun usianya di atasmu, salah satu keuntungan ini yang akan kamu rasakan. Dia nggak akan membuatmu bingung dengan keinginannya dan akan jauh deh dari drama ‘terserah’.

“Mau makan dimana, Yang?”

‘Terserah”

#ppfftt

Melihat beberapa keuntungan mempunya istri yang usianya lebih tua, kamu bisa menghabiskan waktu dengannya secara berkualitas. Sikapnya yang sudah lebih stabil dan jauh dari kata labil, serta pengalaman hidupnya yang sudah didapat, membuatnya lebih siap untuk dipinang. Nggak perlu ragu apalagi malu, harga dirimu nggak akan jadi turun kok dengan menjadikan dia yang lebih tua itu kelak sebagai istri. Karena beberapa cowok justru merasa nyaman jika pasangannya berusia lebih tua di atasnya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya