Pernikahan selalu spesial dan harusnya juga hanya terjadi sekali seumur hidup. Semua persiapan dilakukan demi berlangsungnya acara sakral ini. Dari mulai undangan, souvenir hingga baju pengantin disiapkan sedemikian rupa agar tampak tak biasa.

Kamu yang ingin tampil antimainstream nanti di hari pernikahanmu yang entah kapan, bisa nih lihat-lihat dulu model baju pengantin cewek maupun cowok. Bukan kebaya dan bukan gaun putih dengan ekor yang memanjang, karena Hipwee tahu kamu ingin punya pernikahan yang nuansanya beda dari biasanya.

1. Karena gaun pernikahan tak harus putih, warna merah muda bisa jadi pilihan berikutnya

Elegan via aliexpress.com

Advertisement

Gaun merah muda dengan model kelopak bunga ini bisa jadi gaun termegah dalam pernikahanmu. Dijamin temanmu belum pernah ada yang terpikir menggunakan gaun seperti ini.

2. Kamu yang ingin secantik Barbie bisa pilih gaun indah berwarna biru seperti ini

gaun non putih via bestweddinggallery.com

Modelnya mungkin A-line seperti gaun-gaun biasanya, tapi detailnya sangat cantik ala-ala baju Barbie. Bagus banget nih kalau dijadiin gaun pernikahan.

3. Gaun ini unik abis! Bak rainbow cake kamu akan tampil cantik,elegan, dan super manis

Gaun pelangi via dhgate.com

Bukan hanya tidak berwarna putih saja dan tidak tanggung-tanggung uniknya. Bagian bawahnya yang bertumpuk ini dibuat dengan menggabungkan warna-warna pelangi yang indah.

4. Saat melihat gaun ini kamu hanya akan bisa mengucapkan dua kata: unik dan seksi!

Seksinyaa…. via dhgate.com

Advertisement

Nuansa putih dari gaun ini ditutup dengan model putri duyung yang seksi. Selain itu gaun ini juga dipenuhi dengan motif ukiran yang sangat elegan dan klasik. Keren dan seksi banget deh!

5. Biarpun putih gaun ini tidak mainstream karena ada kupu-kupu yang hinggap disana

Gaun kupu-kupu via dhgate.com

Seolah nyata, kupu-kupu ini dibuat sangat detail di bagian bawah gaun dengan warna ungu yang cerah dan cantik. Tak hanya membuat gaun ini jadi beda tapi juga menjadikannya elegan.

6. Merah dan biru tak pernah gagal dipadukan, termasuk saat dijadikan gaun pengantin

Keren kan? via easimall.com

Gaun pengantin harus istimewa sehingga dapat dibedakan mana pengantin dan mana tamunya.

Perancang gaun ini telah berhasil mewujudkannya dengan membuat detail bagian bawahnya menjadi sangat mewah.

7. Untuk si tomboy, baju pengantin bermotif macan ini akan menonjolkan kepribadianmu

tema macan via newaygorecreation.org

Awalnya sih tampak seperti gaun biasa namun luarannya yang berwarna putih transparan ini akan membuatnya berbeda. Semua yang melihat akan tahu kalau ini adalah gaun pengantin yang istimewa.

8. Pernikahan itu hitam di atas putih dan gaun pengantin ini akan mewakili filosofinya

hitam di atas putih via aliexpress.com

Tanpa ada hitam di atas putih pernikahan belum lah sah dan belum pula diakui negara. Gaun ini bisa mewakili semua yang terjadi dalam pernikahanmu tanpa mengurangi keindahannya.

9. Hari yang penuh warna harus diwakili pula oleh gaun cantik warna-warna seperti ini

Gaun warna warni via rocknrollbride.com

Bagian atas yang sederhana dipadukan dengan bagian bawah yang penuh warna. Tanpa harus dibuat terlalu melebar kamu akan tetap tampil seksi di hari pernikahanmu nanti.

10. Tak hanya pengantin wanita, mempelai pria pun harus tampil beda setelan jasnya

Suits putih via fjackets.com

Jas dengan empat kancing ini jarang sekali dipakai. Lihat saja di foto pernikahan teman-temanmu pasti jarang banget ada yang pakai jas seperti ini.

11. Daripada tampil polos dengan jas warna itu-itu saja, gunakan warna cerah dibalik jasmu

Perpaduan warna via dhgate.com

Pengantin wanita gaunnya sudah sedemikian rupa. Para pria pun bisa bereksplorasi juga. Misalnya dengan menggunakan setelan warna biru cerah seperti ini.

12. Perpaduan warna hitam dan putih nggak pernah bikin pengantin pria mati gaya, lihat saja!

Elegan via aliexpress.com

Perhatikan semua detailnya terutama di bagian pinggangnya, ini keren pake banget! Detail di bagian kerah, dasi, saku dan semuanya sangat luar biasa. Kamu waji nyoba!

13. Karena jas hitam udah biasa banget, cobalah warna maroon yang bikin kamu makin bersinar

Warna maroon via aliexpress.com

Sebenarnya ada banya pilihan warna jas cerah yang bisa kamu gunakan selain putih. Tapi warna gelap memang bikin cowok lebih ganteng. Hmm… tapi nggak hitam terus juga ya, coba pakai maroon deh!

14. Baju pengantin bukan seragam, jadi gimana kalau atas dan bawah dibuat beda warnanya?

Kerennnn via herworldplus.com

Wow! wow! wow! Keren banget kan warna merah cerah dipadukan dengan warna hitam gelap? Pasti cocok banget kalau dipasangkan dengan gaun warna senada di hari pernikahan. Mau?

15. Kata siapa jeans hanya untuk pergi main-main? Cakep juga kok kalau dipakai pengantin

Jeans

Jas dipadukan blue jeans, siapa yang sangka bisa dijadikan baju pengantin sekeran ini. Sama sekali nggak menghilangkan nilai sakral dan suci upacara pernikahan.

Sudah dapat inspirasi mau pakai baju pengantin unik yang seperti apa? Selamat mencari jodoh untuk menikah nanti ya guys!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya