Tya Ariestya Bongkar Pengalaman Menjalani Proses Bayi Tabung untuk Dapat Anak. Biayanya Fantastis!

Proses dan biaya bayi tabung

Memiliki momongan jadi cita-cita banyak pasangan yang sudah menikah. Namun sayangnya nggak semua pasangan bisa mendapat karunia tersebut dengan segera. Banyak yang harus melakukan usaha-usaha agar diberikan momongan. Mulai dari program kehamilan dari dokter, terapi hormon, hingga melakukan metode bayi tabung. Salah satu artis yang melakukan metode bayi tabung adalah Tya Ariestya.

Advertisement

Setelah memperoleh anak pertama dengan metode bayi tabung, saat ini Tya Ariestya kembali melakukan hal yang sama untuk calon anak keduanya. Meski akhirnya berhasil, namun nggak semulus kelihatannya. Tya Ariestya kemudian membuka rahasia soal proses bayi tabungnya ini termasuk biaya prosesnya di akun Instagramnya @tya_ariestya. Penasaran kan?

Tya Ariestya, artis ini divonis sulit hamil dengan cara alami. Akhirnya dia memilih menggunakan metode bayi tabung untuk anak pertama dan calon anak keduanya

Tya Ariestya bercerita pengalamannya dan proses bayi tabung yang dilaluinya via www.instagram.com

Dikutip dari wawancaranya dengan CNN, Tya Ariestya ternyata mengalami masalah kesuburan karena hormonnya yang tidak mendukung. Sel telur yang dihasilkan terbilang kecil serta mudah pecah. Sudah dicoba hamil dengan cara alami namun dibantu dengan obat-obatan, namun sayangnya belum berhasil. Akhirnya jalan keluar yang diambil dengan melakukan pembuahan di luar rahim atau biasanya disebut dengan bayi tabung. Usaha itu ternyata nggak sia-sia. Tya Ariestya berhasil mendapat anak pertamanya dengan cara tersebut dan baru-baru ini melakukan lagi untuk calon anak keduanya.

Metode bayi tabung dilakukan dengan melakukan pembuahan di luar. Setelah dibuahi, nantinya sel telur dimasukkan kembali ke dalam rahim

Untuk memperoleh bayi dengan metode bayi tabung, maka pembuahan dilakukan di luar tubuh via ivfcanada.com

Tya Ariestya bercerita di Instagram Story bahwa dia melakukan tiga tahap bayi tabung. Yang pertama adalah melakukan stimulasi untuk mendapatkan sel telur yang baik. Hal ini dilakukan dengan suntikan serta obat-obatan. Setelah itu, dilakukan pengambilan sel telur dengan operasi. Tapi, operasi ini nggak ada jahitannya sama sekali dan setelah dilakukan pun bisa berjalan seperti biasa. Kemudian sel telur dibuahi di luar tubuh dengan sperma hingga jadi embrio alias bakal janin. Tahap terakhir adalah memasukkan embrio ke dalam rahim kembali agar menempel ke dinding rahim.

Advertisement

Dalam unggahan di Instagram, Tya Ariestya menguak biaya untuk melakukan bayi tabung. Uang ratusan juta dihabiskan untuk mendapatkan buah hati

View this post on Instagram

Ini pasti yg ditunggu2, sharing ttg biaya bayi tabung ke 3 aku di @morula_ivf Menteng Jakarta Ok aku jabarin di bawah ya, hanya utk patokan dan aku share total kisaran Utk jaga2 aja, persiapan dan perkiraan, jangan jadiin patokan krn pasti tiap org bs beda harganya krn tiap org beda harga, beda obat beda tindakan Persiapan bayi Tabung: •Konsul dokter 620rb/visit Skitar 6x pertemuan utk short protocol IVF •Cek lab skitar 5jt an HIV aids (suamiistri) Hepatitis (suamiistri) AMH (istri) Sperma (suami) Torch (istri) Dll •Vitamin Suami, starfer + tonicard skitar 2jt an Istri, vit D, prohelic, Folic acid skitar 600rb an Masuk ke proses stimulasi: •Suntikan utk 4hari awal Pergoveris 11.656.000 (Aku dosis lumayan tinggi jd agak mahal ini) •Stelah 4 hari kontrol ke dokter dan ada cek darah lagi skitar 1.8jt •Lanjut suntik lagi utk 4hari berikutnya Pergoveris dan tambahan Cetrotide 14.926.000 •Dilanjutkan dengan cek darah lagi utk tau hasil stimulasinya skitar 1.1jt •Setelah semua ok, telur siap dikasih suntikan utk beberapa jam sebelum OPU ovutrig 2000 & superfact 600rb an •Trus cek lab lagi , 1jt Lanjut masuk ke tindakan OPU (operasi pengambilan telur) : • Tindakan OPU 37.500.000 • Akupuntur 3x @410.000 PGS (skrening genetik, ningkatin keberhasilan kromosom Embrio yg akan di transfer) 50jt Kalo ini tindakan tdk wajib, jatohnya tambahan jd bs diambil bs ngga Lanjut ke tindakan ET (Embrio Transfer) : •Tindakan ET 8.246.000 •Cek darah lagi Ddmer dsb 1,3jt an •Obat2 an selama menunggu 2 minggu (2ww) 7.483.000 Dan menunggu hasil selama 2minggu utk dibacain hasil cek darahnya sm dokter Total perjalanan IVF ke 3 aku memang lebih menyita dana dibandingkan yg pertama IVF 1 : 60jt an IVF 2 : 20jt an (tanpa stimulasi) IVF 3 : 100jt an + PGS 50jt Klo boleh saran jd buat yg mau program saat ini siapin dana skitar 80jt-120jt Adapun tujuan aku menjabarkan biaya, adalah utk membantu teman2 yg akan program, gak ada maksud lain krn pastinya klo saya bisa hamil normal mah mending uangnya buat beli yg lain ? Tp alhamdulillah semua selalu ada hikmahnya, intinya jgn pernah kecil hati Percaya klo Rejeki datang dari mana aja Klo mau tanya di comment ya??

A post shared by Tya Ariestya (@tya_ariestya) on

Ternyata, Tya Ariestya sudah tiga kali menjalani program bayi tabung. Program pertama berhasil untuk anak pertamanya. Saat berusaha lagi untuk anak keduanya, mereka sempat gagal. Nggak menyerah, mereka mencoba lagi. Proses bayi tabung terbilang nggak murah sih. Apalagi bagi Tya yang sudah tiga kali melakukannya. Tya kemudian membeberkan biaya yang dia habiskan untuk mendapatkan anak. Menurutnya, dari awal stimulasi hingga nantinya mendapat kabar baik positif hamil, biaya yang dikeluarkan sekitar Rp 80 – 120 juta lo!

Selain itu, Tya juga menceritakan proses serta berbagai tips mengenai proses bayi tabung yang dijalaninya. Termasuk makanan dan minuman yang mendukung

Tya Ariestya berbagi di Instagram tentang bayi tabung. via www.instagram.com

Nggak hanya soal biaya aja, Tya Ariestya juga berbagi pengalamannya termasuk soal makanan dan minuman yang mendukung, istirahat yang dijalaninya, hingga proses yang membuatnya lebih banyak duduk di kursi roda. Memang sih Tya Ariestya benar-benar berhati-hati selama menjalani proses bayi tabung demi keberhasilan untuk bisa mendapatkan momongan kedua. Usahanya pun berhasil dan Tya Ariestya akhirnya diberi kepercayaan untuk memperoleh anak kedua sebentar lagi.

Semoga ibu-ibu lain yang sedang berusaha punya anak dengan program bayi tabung segera dapat berita baik ya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE