“Ji, kamu kenapa sih ngeliat ke pintu terus?”
“Oh… Gak papa kok, Rul?”
“Owalaaah… Matanya nakal, ya. Liatin cewek baju merah itu kan?”
“Hehehehe… Ya maap, Rul. Sayangku tetep buat kamu, kok”

Tak bisa dipungkiri, cewek adalah makhluk yang menggunakan hati dan perasaan saat menjalani hubungan dengan seorang cowok. Saat seorang cewek melihat cowoknya melirik cewek lain, sudah pasti dalam lubuk hatinya ada perasaan cemburu yang menggerogoti logikanya. Bisa dibilang wajar lah, ya. Namanya juga ngeliat pacar merhatiin cewek lain.

Namun tau kah kamu bahwa sejatinya cowok yang ngelirik cewek lain itu salah satu cara agar kami gak bosen dengan hubungan ini? Bukan berarti cowok sudah tak lagi cinta, tapi justru kami melakukan itu karena kami ingin menjaga rasa.

Karena cowok adalah makhluk yang gampang bosan, melirik cewek lain adalah trik kami biar gak gampang berpaling darimu. Tolong, jangan cemburu dulu

Jangan cemburu dulu via boombastis.com

Silahkan tanya beberapa teman cowok yang kamu kenal, mayoritas diantaranya akan menjawab bahwa cowok itu makhluk yang gampang banget bosan kalau berbicara soal hubungan. Hipwee pernah membahas soal fase jatuh cinta seorang cowok. Setelah 3 bulan pertama dalam sebuah hubungan, cowok cenderung punya potensi untuk bosan dengan pasangan. Buat cowok, salah satu cara paling ampuh untuk menangkal rasa bosan dalam hubungan adalah dengan melirik cewek lain. Dengan melirik cewek lain, rasa bosan kami bakal sedikit teratasi.

Melirik cewek lain itu memang wajar dilakukan oleh cowok. Melarangnya hanya akan membuat kami semakin tertantang untuk melanggar laranganmu

Advertisement

Melirik cewek via www.popbela.com

Sudah jadi rahasia publik bahwa setiap cowok itu punya naluri alami untuk melirik cewek-cewek cantik dan seksi. Disaat ada cewek seksi yang lewat didepan muka, cowok-cowok pasti bakal berusaha untuk meliriknya. Tak peduli walau ada ceweknya atau sedang bareng sama teman-teman, dalam hati cowok pasti ada saja keinginan untuk melirik cewek cantik tersebut. Tolong jangan larang naluri alami kami ini. Cowok itu makhluk bebas yang gak suka dibatasi. Melarangnya hanya akan membuat kami semakin tertantang untuk melanggar laranganmu.

Tenang saja, kami hanya sebatas melirik saja kok. Bukan berarti kami akan mengalihkan perasaan cinta darimu kepada hati yang baru

Sebatas melirik saja kok via www.hot91.com.au

Tak perlu khawatir berlebihan, kami juga tau batasan kok. Selama kami masih punya kamu sebagai pasangan, cowok sejati tak mungkin melakukan lebih dari sekadar melirik dan iseng menggoda saja. Saat melihat ada cewek cantik dan seksi duduk di seberang meja, naluri alami cowok bakal langsung ‘on’ dan mencoba untuk melirik si cewek. Yang harus kamu tau, hal itu terjadi begitu saja dan tak bisa kami kontrol. Namun kamu tak perlu khawatir. Melirik cewek lain itu bukan berarti cowok akan berpaling darimu. Namanya juga cuman ‘melirik’, bukan berpaling dan pergi. Kalau urusan hati, ya tetap kamu lah yang singgah di dalamnya.

Dengan melirik cewek lain, kami juga belajar untuk mencintaimu lebih dalam. Setelah tau cewek lain, kami lebih yakin untuk bertahan denganmu

Pada akhirnya kami akan bertahan dengan kamu kok via www.dailyedge.ie

Melirik cewek lain juga jadi salah satu cara kami untuk mengevaluasi perasaan sendiri. Bagi kami, melirik cewek lain itu salah satu cara agar kami tak ragu dengan perasaan cinta kepadamu. Saat kami melirik cewek lain, perasaan cinta kami juga sedang dievaluasi. Otak cowok akan membandingkan dirimu dengan si cewek yang kami lirik. Namun kamu tak perlu khawatir, pada akhirnya kami tetap akan memilih untuk bertahan kok. Karena kami tau, saat kami melirik cewek lain dan kamu sabar menanti kami kembali, kamu adalah cewek yang paling layak untuk dihormati. Hanya cowok bodoh yang akan meninggalkanmu dan memilih cewek-cewek lain yang belum teruji rasa percaya dan rasa cintanya untuk kami.

Satu hal yang harus kamu tau, kami adalah cowok biasa yang sulit mengontrol naluri alami untuk melirik cewek-cewek seksi. Tolong percaya sama kami, melirik cewek lain itu hal alami yang hanya sebatas melirik sebentar saja. Bukan untuk berpaling dan pergi dari cintamu yang sudah teruji kesetiaan dan rasa percayanya.