Wahai gerombolan pemburu cowok ganteng, pada kesempatan Jumat Ganteng pekan ini, Hipwee akan membahas sosok Rio Dewanto. Memang dia udah menjatuhkan pilihan pada Atiqah Hasiholan, yang bikin patah hati banyak cewek–cewek. Tapi nggak ada salahnya jika kita mengulik profil aktor ganteng yang satu ini. Dari pendapatnya tentang cowok sejati hingga bagaimana ia menjaga tubuhnya yang oke agar tetap fit. Langsung disimak ya hasil obrolan santai Hipwee dengan Rio Dewanto.

1. Menurut Rio Dewanto, cowok sejati itu…

Hipwee berkesempatan untuk chit chat bareng Rio Dewanto nih :p. via hipwee.com

Lo jadi diri lo sendiri aja. Ya, tetap berusaha untuk menjalani yang kamu suka.

via Hipwee

Beberapa pekan lalu, Hipwee berkesempatan untuk mewawancarai Rio Dewanto dan lawan mainnya dalam film Filosofi Kopi – Chicco Jerikho. Perbincangan dengan Rio yang bertempat di sebuah kedai kopi yang terletak di Sagan  – Yogyakarta, pun berjalan dengan santai. Baru beberapa menit berbincang sejenak dengan Rio, muncul sebuah kesan bahwa sang aktor ternyata adalah pribadi yang kalem.

Ketika Hipwee bertanya pada Rio tentang definisi dari cowok sejati, ia menjawabnya dengan sederhana nan meneduhkan. Bagi aktor kelahiran 28 Agustus 1987 ini cowok sejati adalah mereka yang menjadi dirinya sendiri. Lagi, berusaha untuk menjalani sesuatu yang disukainya. #Hayo, cowokmu gitu nggak?

2. Buat kamu yang penasaran bagaimana Rio menjaga tubuh manly-nya agar tetap fit, ini dia rahasianya.

Advertisement

Rio mengadaptasi tips menjaga tubuh tetap fit dari Chicco Jerikho. via scontent-sit4-1.cdninstagram.com

Tips tetap fit? Tanya sama Chicco. Dia jam 5 udah bangun.

Lari pagi terus gelantungan (pull up).

Via Hipwee.

Kita mungkin sepakat jika postur tubuh Rio terbilang proposional dan sungguh manly. Bikin Hipwee penasaran bagaimana Rio menjaga tubuhnya agar tetap fit. Ternyata Rio menjawabnya berdasarkan tips sehat dari Chicco Jerikho – lawan mainnya dalam film Filkop. Adapun tips agar tubuh tetap fit ala Chiko yang diadaptasi oleh Rio diantaranya membiasakan bangun pagi (sekitar jam 5) untuk lari. Serta tak lupa melakukan pull up demi membentuk area pundak.

P.S: Pada kesempatan wawancara, Rio sempat diminta untuk memilih antara kopi atau rokok. Dua-duanya sulit dipisahkan dari Rio dan akhirnya ia pun memilih kopi. Ia juga mengatakan niatnya untuk berhenti merokok.

3. Romansa Rio dengan Atiqah Hasiholan tampak selalu harmonis. Ternyata komunikasi adalah kuncinya.

Pasangan ini pernah berakting bersama dalam film Hello Goodbye (2012). via www.instagram.com

Yang paling penting sih komunikasi.

Dia (Atiqah) bisa jadi teman, adik, mentor buat gue. bisa jadi apa pun itu.

via Hipwee.

Buat kamu yang ngebet pingin dilamar, tapi jodohnya belum kunjung datang, jangan baper ya membaca petikan ucapan Rio di atas. FYI, Rio berpacaran dengan sang istri – Atiqah Hasiholan sekitar 3 tahunan, sebelum akhirnya ia mantap meminangnya. Saat ditanya apa rahasia Rio tetap harmonis dengan sang istri, jawabannya adalah komunikasi.

Tuh, girls. Buat kamu yang lagi LDR-an dengan pasangan halalnya, tetap jaga komunikasi kalian ya, biar romansa kamu dan dia seharmonis Rio dan Atiqah.

4. Untuk kamu fans beratnya Rio, siapa sangka idola kesayanganmu satu ini ternyata dulunya cukup bandel lho.

Dari kebandelannya tersebut, Rio jadi belajar banyak hal yang pada akhirnya bermanfaat bagi karirnya di dunia akting. via www.instagram.com

Jujur gue dulu nggak kebayang bakal menjadi apa. Gue kuliah berantakan, DO. Terus SMA juga pindah-pindah berapa kali.

via Hipwee

Hipwee sempat menanyakan perihal mengapa akhirnya Rio terjun ke dunia film, jawabannya adalah ia tak justru tak pernah terbayang akan bekerja di industri yang membesarkan namanya itu. Aktor yang berperan dalam film Modus Anomali (2012) ini dulunya bisa dikatakan cukup bandel. SMA yang suka berpindah-pindah, kuliah yang berantakan dan bahkan di DO. Namun, kebandelannya tersebut menurutnya justru membuat ia belajar banyak hal. Pindah sekolah berulang kali membuat Rio bertemu banyak orang. Nah, pertemuan aktor yang mengagumi Sean Pean ini dengan banyak orang, sangat berguna saat ia telah terjun ke dunia seni peran. Karena dari ketemu banyak orang itulah ia bisa belajar psikologi. Jadi gue tahu karena akting itu is about psychological manusia juga.

5. Mengawali karir aktingnya dengan membintangi sejumlah FTV, kini Rio menyeriusi dunia seni peran dengan menjadi aktor yang idealis memilih peran.

Nama Rio Dewanto bisa disejajarkan dengan aktor papan atas lainnya. via www.instagram.com

Pulang Malu Ngga Pulang Rindu, Rocker Pulang Kampung, Cinta Datang saat Kamu Tidur, adalah sederet judul FTV yang pernah dibintangi Rio Dewanto. Kamu yang dulu mulai nge-fans sama Rio dari saat dia masih berakting di FTV, tentu turut bangga ya dengan prestasi idolamu satu ini yang bisa dikatakan sebagai aktor layar lebar papan atas yang idealis memilih peran. Siapa yang nggak kesemsem menonton akting Rio dalam film Modus Anomali, Tanda Tanya, Java Heat, Filosofi Kopi, hingga Bulan Di Atas Kuburan?!

Jadi pengen bisa ketemu Rio juga kan? :p