Sebagian tempat hiburan memang nggak bisa kita nikmati secara gratis. Untuk masuk ke sebuah tempat wisata saja misalnya, kita diharuskan untuk membeli tiket. Dan tentunya nggak cuma tempat wisata aja, tapi tempat hiburan lain seperti bioskop, karaoke, konser dan lainnya. Untuk bisa menikmati hiburan yang ditawarkan, tentu juga ada biaya yang harus dibayarkan.

Nah, gimana kalau ternyata kamu bisa masuk ke semua tempat itu secara gratis? Bukan karena jabatan tinggi dan penting seperti presiden ya. Tapi hanya dengan berbekal rompi, dua cowok ini bisa masuk kemana aja.

Berawal dari iseng belaka, David dan temannya mencoba sejauh mana rompi keselamatan ini bisa membawa mereka

Pakai rompi keselamatan jadi gratis masuk kemanapun via www.boredpanda.com

Mungkin nggak ada yang menyangka kalau rompi keselamatan yang biasa dipakai oleh pekerja tambang, atau tukang service bisa membawa keberuntungan yang luar biasa. Seorang cowok bernama David Allegretti bersama seorang temannya hanya berniat iseng belaka. Mereka ingin melakukan semacam eksperimen sosial tentang sejauh mana mereka bisa mendapatkan akses gratis dengan menggunakan rompi keselamatan ini. Sebagaimana yang diketahui, hampir di setiap tempat memiliki pekerja yang menggunakan rompi seperti ini. Apakah untuk memperbaiki jalan, terowongan, atau listrik. Hal ini lah yang mendasari David dan temannya tersebut untuk melakukan eksperimen. Apakah orang-orang akan menyadari ‘penyamaran’ mereka atau nggak.

Ternyata, rompi keselamatan itu membuat mereka bisa mengunjungi tempat apa saja tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun

Pakai rompi keselamatan jadi gratis masuk kemanapun via www.boredpanda.com

Advertisement

Berbekal sebuah rompi, ditambah dengan handy talky (HT) di tangannya, David dan temannya pertama mencoba masuk ke sebuah teater film lokal. Dan hasilnya? Mereka berhasil masuk tanpa harus membayar karena pihak teater mengira mereka adalah bagian dari pekerja di sana. Hal ini membuat David semakin percaya diri untuk masuk ke beberapa tempat umum lainnya. Ia pun mencoba untuk masuk ke kebun binatang dengan setelan yang sama. Dan lagi-lagi David dan temannya berhasil masuk tanpa membayar sepeser pun.

Bahkan konser sekelas Coldplay pun bisa mereka masuki secara gratis hanya berbekal rompi keselamatan ini

Pakai rompi keselamatan jadi gratis masuk kemanapun via www.boredpanda.com

Aksinya yang terbilang berani ini kembali dicobakan oleh David untuk memasuki acara atau tempat yang lebih ketat pemeriksaannya. Nggak tanggung-tanggung David dan temannya mencoba untuk memasuki sebuah konser berskala internasional, yaitu konsernya Coldplay di Melbourne. Dan betapa beruntungnya mereka, di saat orang-orang harus membayar mahal masuk ke konser ini, mereka dengan santainya melenggang tanpa membayar sepeserpun. Dan nggak cuma itu, mereka bahkan bisa berdiri di garis paling depan, di mana hanya pengelola dan security aja yang bisa berdiri di sana.

Duh, kalau lihat David pasti sebagian dari kita bakal iri sama dia. Mendapatkan akses gratis untuk masuk ke mana aja, bahkan ke konser sekelas Coldplay. Dan tentunya juga nggak bakal ada yang kepikiran sebelumnya untuk memakai rompi keselamatan ini untuk masuk gratis, ‘kan? Beruntung banget pokoknya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya