Berbeda dengan presiden-presiden sebelumnya, Presiden Joko Widodo memang terkenal dengan kesederhanaannya dan kedekatannya dengan masyarakat. Di setiap kunjungannya, masyarakat memiliki kesempatan untuk berfoto dengannya, termasuk selfie. Nggak cuma itu, presiden periode 2014-2019 ini juga terkenal dengan ‘bagi-bagi sepeda”-nya sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada masyarakat yang bisa menjawab pertanyaannya.

Tapi sepertinya, hal tersebut belum cukup bagi Jokowi untuk menunjukkan kedekatannya dengan masyarakat. Baru-baru ini, Jokowi melakukan sebuah atraksi yang bisa dibilang baru pertama dilakukan oleh seorang presiden. Apa itu? Langsung disimak aja yuk!

Kemarin presiden Joko Widodo berkesempatan mengunjungi masyarakat Pekanbaru, tepat di Hari Anak Nasional

Jokowi sulap di depan anak-anak via seword.com

Kemarin, presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bersama sang istri, Iriana Widodo kembali mengunjungi salah satu belahan negeri. Kali ini Pekanbaru menjadi tempat pria yang akrab disapa Jokowi itu untuk merayakan Hari Anak Nasional. Di Lapangan Daerah Pauh Janggi, Pekanbaru, seperti biasa Jokowi menghadiri sebuah acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017. Tentu saja acara ini juga dihadiri oleh anak-anak yang masih mengenakan seragam lengkap. Oleh karena itu, pada kesempatan ini Jokowi nggak cuma berpidato, tapi juga menunjukkan kebolehannya dalam sulap.

Dalam kunjungannya itu, Jokowi melakukan sulap beberapa kali untuk menghibur anak-anak yang hadir

Jokowi sulap di depan anak-anak via tribunnews.com

Advertisement

Di hadapan anak-anak yang berseragam putih-merah tersebut, Jokowi mencoba serangkaian sulap. Dibantu ibu Ariana sebagai asistan untuk menemaninya dalam atraksi perdana ini. Dalam kesempatan tersebut Jokowi memulai atraksinya dengan menggunakan sebuah tongkat yang kemudian menjadi setangkai bunga. Lalu orang nomor 1 di Indonesia ini juga menampilkan atraksi di mana dua buah bola berubah menjadi tiga. Alhasil, lima atraksi sulap yang dilakukan Jokowi mendapat tepukan tangan dari para penonton, meskipun ada beberapa anak yang udah tahu trik sulapnya.

Simsalabim …. dan dari kotak yang semula kosong melompong itu, saya mengeluarkan kotak-kotak kecil warna-warni. Satu kotak kecil, dua kotak, tiga, empat, sampai habis. Anak-anak bersorak gembira.

Saya merayakan puncak Hari Anak Nasional dengan atraksi sulap di hadapan ribuan anak di Kota Pekanbaru, hari Minggu pagi tadi. Saya berani unjuk kebolehan beratraksi ini tentu saja setelah latihan berhari-hari, setiap ada kesempatan di sela pekerjaan 😀

Yang jelas, saya bangga dan berbahagia dapat bertemu dengan anak-anak dari seluruh Indonesia di Puncak Peringatan HAN Tahun 2017. Wajah-wajah mereka cerah. Ini memperlihatkan anak-anak memiliki optimisme. Mereka juga berani. Bahkan ada yang mendekati saya sembari bisik-bisik: “Pak, minta selfie. Pak, minta selfie.”

Selamat Hari Anak Nasional 2017! | Fanpage Presiden Joko Widodo

Ternyata agar bisa melakukan sulap ini, Jokowi ‘berguru’ sama Kaesang selama lima hari

Jokowi sulap di depan anak-anak via www.facebook.com

Ternyata, sulap yang dilakukan Jokowi ini nggak ditampilkan gitu aja, lho. Sang presiden mengaku, butuh waktu sekitar lima hari untuk bisa memeragakan sulap ini. Dan selama lima hari tersebut ternyata Jokowi ‘berguru’ pada anak ketiganya, Kaesang Pangarep. Setiap malam selama lima hari tersebut, Jokowi dan istrinya di-training oleh Kaesang agar bisa melakukan trik sulap di depan anak-anak nantinya. Dan terbukti, trik sulap tersebut cukup berhasil dan membuat anak-anak tertawa dan riang.

Meskipun nggak sejago Demian, tapi atraksi sulap yang dilakukan oleh Jokowi ini menjadi bukti kalau orang nomor satu di Indonesia ini ingin dekat dengan semua kalangan. Nggak cuma orang-orang dewasa aja, tapi juga anak-anak. Makanya, atraksi sulap Jokowi kali ini bikin ia terlihat semakin dekat dengan masyarakat. Selain bagi-bagi sepeda ya tentunya, hihihi.

Bagi kamu yang penasaran dengan atraksi beliau, bisa lihat di video di bawah ini:

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya