Pakai jilbab atau sekarang lebih sering disebut hijab udah bukan jadi hal asing dalam kehidupan kita sehari-hari. Udah banyak banget cewek yang memutuskan untuk melengkapi penampilan dengan menggunakan penutup kepala bagi umat muslim ini.

Buat kamu yang menggunakan jilbab sehari-hari, pasti udah ngerti banget sama berbagai hal yang akan Hipwee paparkan ini. Untuk kamu yang cowok atau tidak pakai jilbab hal-hal ini bisa bikin kamu paham sama ke-rempongan cewek-cewek berjilbab. Jadi, please, maklumin aja mereka ya.

1. Setiap Pagi Kamu Bangun Dengan Pikiran, “Duh, Pakai Baju Apa ya? Harus Pakai Jilbab Warna Apa?”

Harus pakai jilbab warna apa? via dress-dress.com

2. Kalau kamu gak punya jilbab yang sesuai warna bajumu di hari itu….

Kenapa susah banget pilih warna yang pas… via RCTI

3. Cewek lain boleh sering kehilangan ikat rambut. Kamu lebih sering kehilangan peniti:

Ya Allaaah…kenapa sih penitiku harus nyelip terus? via www.buzzfeed.com

4. Koleksimu yang nggak akan pernah ada habisnya: JARUM PENTUL

Advertisement

Kamu selalu punya koleksi jarum pentul via www.heirloomcreations.net

5. Dan berbagai bros lucu:

6. Saat kamu baruuuu aja habis keramas, belum sempat ngeringin rambut, dan tiba-tiba diajak pergi:

No way! via 123rf.com

7. Atau saat tiba-tiba hujan turun dan membuat jilbabmu basah:

Sedih banget via giphy.com

8. Waktu Sesuatu Tumpah Ke Jilbab Warna Terang Milikmu: Huh! BETE!

Mendingan mati via giphy.com

9. Mau Lebih BETE lagi? Waktu udah pakai jilbab cantik-cantik, eeeeh harus pasang helm…

Terpaksa pasang helm via fbcdn-sphotos-a-a.akamaihd.net

10. Kemudian jilbabmu yang udah cantik, rusak begitu saja:

Yah, berantakan 🙁 via REUTERS

11. Kalau mau ke kondangan/acara resmi, kamu harus mulai cari gaya hijab seminggu sebelumnya:

Cari gaya hijab buat kondangan via mylitta.ru

Kamu akan heboh mencoba semua tutorial hijab yang tersedia…

Mencoba semua jenis tutorial via 2.bp.blogspot.com

12. Untuk memasang hijab cantik itu, kamu butuh waktu minimal 1 jam:

Lama amat via giphy.com

13. Walau biasanya selalu berakhir dengan “Yaudah deh! Aku pakai gaya yang biasa aja!” di menit-menit terakhir:

Rebek! Pakai gaya yang sama aja, deh… via www.buzzfeed.com

14. Kamu selalu berharap penampilanmu bisa sesempurna para hijabers anggun:

15. Tanpa Harus Terlihat Lebay seperti ini:

Gak mau berhijab lebay via thehappyisland.files.wordpress.com

16. Penitimu sering dengan polosnya stuck di kain jilbab yang paling kamu suka:

Peniti nyangkut via 4.bp.blogspot.com

17. Tidak peduli seberapa oke kamu menata rambut, tetep aja ada rambut yang nyembul keluar:

Rambut tetap menyembul via blog.katiecurridphoto.com

18. Gak peduli kamu pakai sunscreen atau enggak, kamu harus terima kalau mukamu bakal belang:

Muka belang via 1.bp.blogspot.com

19. Nyari kacamata yang gak bikin kamu kelihatan seperti alien butuh perjuangan tersendiri:

Kacamata yang tampak normal via bedouincolors.files.wordpress.com

20. Kamu selalu merasa dunia ini gak adil saat kamu harus belanja:

Dunia ini nggak adil! via manteausdaily.files.wordpress.com

21. Karena baju-baju lucu biasanya diciptakan dengan lengan pendek:

Baju lengan pendek via productshots3.modcloth.net

22. Atau lebih parah, lengannya 3/4 doang.

Lengan 3/4 via www.outfittrends.com

WHYYYY?

Dunia tidak adil via giphy.com

23. Rok-rok cantik juga banyak yang transparan:

Rok cantik banyak yang transparan via 4.bp.blogspot.com

24. Sementara pakai manset dan cardigan itu gerah:

Manset dan cardigan itu panas via cafeobs.line.naver.jp

25. Rok cantik itu juga bakal aneh kalau didobel sama legging:

Aneh jika didobel legging via 1.bp.blogspot.com

Aneh, ‘kan?

26. Kamu bingung tumpukan jilbab yang kamu punya harus ditaruh dimana.

Bahkan kamu gak ngerti lagi gimana mereka berkembang biak sebanyak itu

Gak paham lagi via giphy.com

27. Saat Cewek lain digoda dengan disiulin…

Kalau biasa digodain begini via image1.malesbanget.com

Kamu bakal digodain orang gak kenal di jalan dengan, “Assalamualaikum….”

Assalamualaikum via asi7.files.wordpress.com

*brb lempar botol ke yang godain*

28. Saat pergi ke luar negeri, kamu rentan diskriminasi:

Double screening di bandara via www.barenakedislam.com

Gila kali ya, sampai dipikir mau bawa bom dibalik jilbab?

Ini bisa kamu lakukan via www.barenakedislam.com

29. Dan kadang orang di sekitarmu berpikir: karena kamu udah berjilbab. itu tandanya kamu malaikat…

Kamu bukan malaikat! via www.geocities.ws

30. Gak boleh pacaran!

Kamu gak boleh pacaran (katanya) via 4.bp.blogspot.com

31. Gak boleh ketawa cekakakan!

Ketawanya harus sopan via 4.bp.blogspot.com

Katanya sih gak pantes kalo cewek berhijab ketawa ngakak!

32. Woy, gak semua cewek berjilbab adalah fans keras Felix Siauw!

Buku wajib Siauw-ers via 2.bp.blogspot.com

33. Kamu juga sering dianggap cewek konservatif yang gak gaul…

Dianggap konservatif via i.huffpost.com

33. Padahal, jilbab gak mengubah apapun dari kepribadianmu…

Dia tidak akan merubah apapun via welam.org

Kamu berjilbab dan sangat bahagia dengan keputusan itu! 🙂

Keputusan yang tidak akan kamu sesali via media-cache-ec0.pinimg.com