Punya saudara cowok dalam keluarga itu ada enak dan nggak enaknya. Enaknya sudah bisa ditebak, mereka bisa jadi bodyguard sekaligus sahabat saat berpergian. Mereka juga yang mengajarimu memandang sesuatu dari sisi cowok, dan menggunakan logika. Tapi nggak enaknya ya itu, setiap hari ada saja keisengan yang mereka lakukan. Rasanya seperti ada yang kurang kalau membiarkanmu hidup tenang tanpa keisengan. Akibatnya kamu sering dibuat merasa kesal sendiri dengan tingkah saudara cowokmu ini.

Seiring berjalannya waktu, kamu dan saudara cowokmu pun tumbuh dan menjadi pribadi yang dewasa. Keisengan-keisengan mereka pun semakin hari semakin berkurang intensitasnya. Akhirnya tak bisa kamu pungkiri bahwa kadang kamu juga merindukan aksi iseng mereka semasa remaja dulu. Untuk nostalgia masa-masa seru yang penuh rasa sebal itu, Hipwee Hubungan kumpulkan 7 keisengan yang biasanya kerap dilakukan oleh saudara cowok di dalam keluarga. Itung-itung bisa sebagai pengobat rindumu akan mereka juga!

1. Sukanya gangguin kamu yang lagi enak tidur, entah mencoret-coret wajah atau menarik bantal dari kepalamu

Bisa nggak sih biarin aku tidur tenang? via www.bowtiephoto.com

Dulu, ritual tidur siang merupakan hal yang paling kamu tunggu. Pasalnya setelah menjalani hari di sekolah yang melelahkan, kamu bisa kembali mengisi tenagamu dengan tidur siang. Tapi dengan catatan, tidur siangmu tak diganggu oleh saudara cowokmu. Pasalnya kalau sudah diganggu, niatmu untuk siang seketika runtuh akibat ulang iseng mereka. Seperti saat tengah enak-enaknya tidur, eh tahu-tahu bantalmu ditarik atau yang lebih parah lagi mukamu yang jadi sasaran coretan mereka.

2. Memanggilmu dengan julukan yang menyebalkan sekali, sampai kadang membuatmu malu sendiri

Jangan panggil ‘ndut’?!! via www.giphy.com

Advertisement

Ndut! Buruan sini!

Siapa Ndut? Nggak ada yang namanya Ndut di sini…

Keisengan saudara cowokmu yang nggak kalah bikin mendidih adalah mereka kerap memanggilmu dengan julukan yang super menyebalkan. Seringnya julukan itu mereka ambil dari kekuranganmu. Menyebalkan memang dipanggil nggak sesuai nama, apalagi oleh saudara sendiri. Karena terlalu jengkel dan sebalnya, akhirnya kamu enggan untuk menoleh saat mereka memanggilmu demikian.

3. Kalau tak menyembunyikannya, ya biasanya barang pribadimu dipakai mereka dengan suka-suka

Harus disembunyiin via www.nessakphotography.com

Bertengkar dengan saudara cowokmu sudah menjadi hal yang setiap hari kamu alami. Penyebabnya apalagi kalau bukan keisengan mereka yang nggak jarang membuatmu menangis. Keisengan mereka pun membuatmu harus pintar-pintar menyembunyikan barang-barang kesukaanmu agar selamat dari ulah mereka. Mulai dari kolong meja, laci dapur hingga garasi menjadi tempat-tempat rahasiamu untuk menyelamatkan barang kesayanganmu dari jangkauan saudara cowokmu itu.

Kadang kalau kamu lengah, pasti ada saja dari barang-barang itu yang terluka. Bisa sobek atau bahkan tak berwujud seperti aslinya.

4. Mulai dari menghabiskan makanamu, sampai menyerobot antrian kamar mandi padahal kamu sudah bangun lebih dulu

Nggak nyerobot bisa kali, kak via www.giphy.com

Kalau dulu rumahmu hanya mempunyai satu kamar mandi, ini sih yang pasti kamu alami. Bangun pagi-pagi agar bisa lebih lama di kamar mandi, eh tahunya diserobot oleh saudara cowokmu begitu saja. Rasanya mood-mu hari itu sudah berantakan seketika. Sampai akhirnya rencanamu untuk melakukan ‘ritual pagi’ lama-lama di kamar mandi sirna.

Nggak usah nyerobot gitu bisa nggak sih?!

5. Ada saja ulahnya saat kamu sedang santai menonton TV, entah ganti saluran sesuka hati, atau melemparimu dengan sesuatu

Rese banget sih? via www.deadspin.com

Rasanya mereka akan gatal saat sehari saja tak membuatmu jengkel dan kesal. Terlebih saat kamu sudah terlanjur santai sembari menikmati acara TV kesukaanmu. Pasti ada saja ulah mereka untuk mengalihkan fokusmu. Mulai dari melempar bantal, merebut remote TVdarimu hingga mengganti channel TV semau mereka sendiri. Akibatnya kamu sampai minta pertolongan ibu agar mereka nggak mengganggu kamu lagi.

6. Kadang jadi orang paling kepo, tapi kadang jadi orang sok jutek saat ada teman cowokmu yang main ke rumah

Sapa tuh? 😉 via www.giphy.com

Cie cie siapa tuh? Teman ya? Atau pacar baru? Bilangin mama lho kamu udah pacaran?!

Apaan sih?!!

Keisengan mereka nggak berhenti sampai di situ. Nggak hanya tingkahnya saja yang menyebalkan, tapi setiap apa yang mereka katakan terasa begitu cepat membakar sabarmu. Begitu pula saat ada teman cowok yang datang ke rumah untuk minjam buku catatan atau belajar bersama. Mereka pasti akan menggodamu dan mengorek-orek informasi tentang teman cowokmu itu.

7. Nggak pernah bisa membahagiakan hatimu dengan bilang cantik gitu, yang ada penampilanmu selalu dikomentari habis-habisan

Hih, nyebelin! via www.bowtiephoto.com

Sebagai cewek, memperhatikan penampilan memang penting bagimu. Namun tidak berlaku jika saudara cowokmu mulai berkomentar yang aneh-aneh. Ngatain kamu terlalu gendut lah, nggak cocok pakai baju itu lah, dan berbagai hal yang pastinya sukses membuatmu nggak nyaman. Akibatnya kamu pun harus bolak-balik mematut diri dan berdandan lagi di depan cermin karena apa yang mereka omongkan berhasil menggoyahkan rasa percaya dirimu.

Apapun yang mereka lakukan, semenyebalkan apapun keisengan mereka, suatu saat pasti akan kamu rindukan. Terlebih lagi saat kamu dan saudara cowokmu itu harus hidup terpisah karena tuntutan pekerjaan, hingga waktu untuk bisa bersama semakin berkurang. Jika sekarang kamu masih mengalami keisengan-keisengan mereka, nikmati saja. Sebelum nantinya kalian harus terpisah satu sama lain.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya