Tak ada yang salah dengan gadis pintar. Bisa bersanding dengannya sudah pasti membuat diri kita sebagai cowok berbangga. Gadis ini memang tak pernah bisa berdandan bak model kenamaan. Pakaiannya cenderung biasa saja. Cukup celana jeans dan kemeja, serta flat shoes sederhana. Namun di balik kesederhanaan itu, semua menjadi luar biasa karena kecerdasannya yang selalu di atas rata-rata.

Berbincang dengannya rasanya tak cukup dalam satu malam. Perlu waktu lebih banyak untuk bisa menyelami segala pemikirannya. Mulai dari buku favoritnya yang tak biasa. Alih-alih gemar membaca novel romansa yang mendayu-dayu, dia lebih memilih novel sciene fiction yang lebih menantang jalan ceritanya. Seperti halnya dirinya yang selalu menantang bagi pria. Karena tidak mudah menaklukkan gadis ini. Namun meski begitu, cara ini setidaknya bisa dipilih jika ingin membuat luluh hatinya.

Pertemuan kalian tak harus istimewa, tapi pastikan kamu bisa menjadi pribadi yang terbuka namun tetap berwibawa

sederhana namun berwibawa via dylandsara.com

Kamu tak harus jadi orang yang mampu melebihi kecerdasannya. Kamu tetap harus menjadi pribadi yang apa adanya. Pertemuan yang terjadi tak perlu sempurna. Mengupayakan segalanya agar terlihat tanpa cela di matanya, justru akan menggagalkan segalanya. Cukup buat pertemuan dengan kalian sederhana dengan menjadi sosok yang lebih terbuka.

Cewek ini suka bertukar pikiran. Itulah mengapa kamu juga perlu membuka pikiranmu. Agar obrolanmu dengannya bisa mengalir begitu saja tanpa dibuat-buat.

Saat datang padanya berikan komitmen pasti. Bukan janji tanpa bukti

Advertisement

Tawarkan komitmen pasti via www.dustincantrellphotoblog.com

Cewek pintar ini bukanlah orang yang mudah termakan oleh janji manis. Dia hanya akan mempercayakan hatinya pada laki-laki yang jelas punya komitmen pasti. Buktikan keseriusanmu memang benar adanya, bukan hanya ucapan belaka.

Ia sudah cukup pintar membedakan mana laki-laki yang datang menawarkan kebahagiaan sementara atau laki-laki yang punya tekad kuat untuk menemani hingga nanti. Bagi gadis ini, dia sudah selesai dengan dirinya sendiri. Sehingga tak perlu lagi diberikan janji manis yang membuai. Dia adalah gadis yang mampu menggunakan hati dan logika secara seimbang.

Jadilah teman bicara yang tak membosankan. Sekaligus pendengar yang baik saat dia butuh tempat untuk berkeluh kesah

Jadi teman bicara sekaligur pendengar yang baik via www.dustincantrellphotoblog.com

Berbicara dengan gadis cerdas ini memang tak mudah. Kamu butuh pengetahuan yang luas untuk bisa menyamai topik obrolan yang dia lontarkan. Namun kamu jangan semudah itu menyerah. Cobalah untuk menanggapi apapun topik obrolan yang dia ucapkan. Sesekali kamu butuh jadi teman bicara yang menyenangkan. Membuat dia tertawa sesekali di sela obrolan kalian.

Namun ada saatnya, gadis pintar ini cuma butuh didengarkan. Cukup tanggapi sekenanya. Dia hanya sedang butuh tempat untuk berkeluh kesah.

Sesekali memujinya perlu kamu lakukan, tapi tetap pada batasan. Jangan pernah berlebihan

memuji tanpa berlebihan via www.dustincantrellphotoblog.com

Cewek pintar ini boleh saja rendah diri agar tetap berpijak pada bumi, namun tak ada cewek yang tak suka dipuji. Meski dia tipikal cewek cerdas yang punya gengsi besar, dia akan tetap tersipu malu saat kamu memujinya. Tapi kamu tetap harus tahu aturan saat memuji. Pujilah sesekali saja dengan level pujian biasa, tidak berlebihan. Cewek yang cerdas tahu mana pujian yang tulus dan mana yang hanya gombalan.

Cewek cerdas pun akan luluh dengan perhatian yang kamu tunjukkan. Buat dia tahu bahwa perhatianmu tulus kepadanya

Ajak makan siang berdua~ via mybridalpix.com

Dalam hal menarik perhatian cewek, hal utama yang tak boleh kamu lupakan adalah memberi perhatian. Sebisa mungkin kamu harus memberinya perhatian. Walaupun hanya sekadar memberi perhatian yang isinya mengingatkan jangan lupa jaga kesehatan, namamu akan selalu muncul dalam pikirannya. Sesekali, saat jam makan siang ajaklah dia keluar dan makan berdua agar perhatian yang kamu berikan tak hanya sebatas ucapan. Berikan perhatian itu dengan konsisten agar ketulusanmu terbaca olehnya.

Tak perlu berupaya terlihat ingin menandingi kecerdasannya. Cukup jadi sosok yang selalu membuatnya merasa aman

Buat dia merasa aman via www.dustincantrellphotoblog.com

Dia mencari pendamping hidup, bukan orang yang bisa menandingi kecerdasannya. Kamu tak perlu terlihat berupaya untuk menandingi kepintaran gadis ini. Karena bukan pria seperti ini yang dia cari. Ada beberapa hal yang dia rasa bisa dilakukan sendiri. Tak perlu melarangnya untuk menjadi mandiri. Ia lebih tahu kapan akan datang kepadamu dan merengek manja. Bukankah yang seperti ini bisa lebih menenangkanmu? Gadis ini tak akan setiap saat bermanja padamu. Kamu jadi punya waktu untuk mengembangkan dirimu sendiri pula.

Dia lebih butuh sosok yang membuatnya selalu merasa aman. Melindungi tanpa mengekang.

Bukan minder yang harusnya kamu rasakan saat mendekati cewek pintar. Untuk masuk ke dalam hidupnya ini, cuma butuh cara sederhana yang mungkin sebelumnya tak pernah kamu pikirkan.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me