Urut berdasarkan

13 Contoh Pantun Tentang Pendidikan Sebagai Motivasi untuk Belajar

Bagi kalian yang kehilangan semangat belajar, contoh pantun tentang pendidikan ini bisa membantu untuk kembali memunculkan motivasi belajar!Siapa yang tak kenal dengan bentuk puisi tradisional yang satu ini? Dengan irama yang khas dan kata-kata yang berima A-B-A-B, pantun kerap menjadi media yang mnarik untuk menyampaikan pesan.Termasuk juga sebagai dorongan dalam menuntut ilmu, puisi klasik ini […]

3 Cara Mengukur Cincin dengan Mudah Sebelum Membelinya

Sekarang membeli cincin bisa dilakukan secara online tetapi bagaimana cara mengukur cincin sebelum membelinya?Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengukur lingkar jari agar cincin tunangan atau pernikahan yang dipesan nantinya pas.Bisa menggunakan alat ukur khusus pengukur jari, bisa juga menggunakan peralatan sederhana seperti tali dan penggaris. Cus, langsung saja simak caranya di bawah!1. Ring […]

Ucapan Hari Raya Idul Fitri untuk Guru yang Menyentuh Hati

Siapa sih yang nggak excited saat Idul Fitri tiba? Selain jadi momen buat kumpul bareng keluarga, ini juga kesempatan emas buat kita berterima kasih ke semua superhero tanpa jubah, alias guru-guru kita.Yup, mereka yang udah sabar ngajarin kita dari rumus matematika yang bikin pusing, sampai pelajaran hidup yang nggak akan pernah kita lupa.Nah, gimana ya […]

Ucapan Hari Raya Idul Fitri Bahasa Jawa dan Artinya

Menyambut Hari Raya Idul Fitri, berbagi kebahagiaan melalui ucapan yang tulus dari hati menjadi tradisi. Bahkan lebih dari tradisi, ucapan hari raya idul fitri menjadi ekspresi yang mendalam mengenai kebersamaan, maaf, dan harapan baru.Pengucapan selamat hari raya idul fitri di daerah sekitar jawa menggunakan bahasa jawa krama yang memberikan kelembutan dan kedalaman makna tersendiri.Seperti apa […]

Ucapan Hari Raya Idul Fitri untuk Teman, Bikin Suasana Cair

Eh, nggak kerasa ya Hari Raya Idul Fitri udah dekat nih! Pastinya, ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu buat kumpul bareng keluarga dan teman-teman.Tapi, gimana ya caranya biar suasana kumpul-kumpul kita nggak cuma seru tapi juga penuh canda tawa?Nah, salah satu caranya adalah dengan berbagi ucapan Hari Raya yang lucu dan unik untuk teman-teman kita!Langsung aja […]

Tradisi Unik dan Lucu Ramadan dari Penjuru Dunia

Ramadan menjadi salah satu momen yang penuh kenangan. Tapi pernah kepikiran gak sih, gimana vibes Ramadan di penjuru dunia?Umat muslim seluruh dunia ternyata punya tradisi unik selama bulan suci ini. Masing-masing orang dari berbagai belahan dunia ternyata punya cara tersendiri untuk merayakan bulan Ramadan.Gak sabar kan ngulik berbagai tradisi Ramadan yang enggak biasa? Siap-siap buat […]

Cara Membedakan Softlens Kanan dan Kiri bagi Pemula

Bagi kamu yang bosan menggunakan kacamata dan ingin beralih ke softlens, mungkin bertanya-tanya, ada bedanya nggak sih antara softlens kanan dan kiri? Jika berbeda, lantas bagaimana cara membedakan softlens kanan dan kiri?Softlens atau lensa kontak merupakan lensa yang dipasangkan langsung ke permukaan mata atau kornea. Berkat adanya lensa ini, kita enggak perlu lagi pakai kacamata.Umumnya […]

9 Pantun Nasehat Tentang Kesehatan yang Kreatif dan Menghibur

Tubuh yang sehat merupakan salah kunci utama untuk hidup bahagia. Sayangnya, kadang kita sering lupa untuk menjaganya. Makanya, penting bagi kita buat saling mengingatkan akan betapa pentingnya menjaga kesehatan.Nah, supaya lebih menarik dan mudah diterima, kita bisa menyampaikannya lewat pantun nasehat tentang kesehatan yang kreatif dan menghibur.Yah, walaupun yang ngedengerin belum tentu mau ngelakuin, paling […]