Hidup yang bermakna adalah hidup yang bisa berjalan sesuai dengan standar kita. Sebut saja saat kita bicara tentang kurensi nyaman dan bahagia. Bagi sebagian orang ini berarti punya kasur dan rumah yang besar. Tapi untuk sebagian orang lain rasa nyaman dan kebahagiaan bisa datang dari french toast dengan es krim vanilla. Atau dari jajanan makaroni dengan bubuk pedas a la anak SD saja.

Soal jodoh pun masing-masing orang punya standarnya. Temanmu boleh memilih pria tinggi dan rapi sebagai preferensinya. Sementara kamu lebih suka cowok gondrong dan sedikit bad boy karena lebih menantang rasanya. It is your call!

Tapi berdoa saja jangan bertemu cowok yang masuk dalam 8 tipe ini. Setelah jatuh hati pada mereka akan sulit merendahkan standar lagi!

1. Dia yang rapi jali soal penampilan. Lepas darinya susah nih deket sama cowok yang asal-asalan!

Ada setidaknya dua tipe cowok di dunia. Dia yang memperhatikan penampilannya dan dia yang membiarkan orang lain mengkritik penampilannya. Bertemu dengan yang pertama akan membuatmu merasa bahwa tidak semua cowok mengikuti stereotype yang ada. Parfumnya saja lebih wangi dari parfummu. Lemari di rumahnya jauh lebih rapi dari lemari di rumahmu.

Lepas dari cowok rapi jali dan sangat memperhatikan penampilan macam ini, kamu harus siap-siap mengelus dada saat bersama dia yang tampil sekadarnya. Boro-boro sadar pakai gel rambut atau sabun cuci muka. Mandi sebelum ketemu kamu aja udah syukur!

2. Cowok yang sabarnya panjaaaaanggg tanpa jeda. Ketemu cowok cuek selepas dia? Duh. Berat

Advertisement

Kamu mau makan dessert, diiyakan. Setelah makan mau lanjut jalan-jalan? Walau sebenarnya dia lelah dia juga tidak menunjukkan penolakan. Prinsipnya sederhana. Kalau dia bisa mengabulkan keinginan orang yang dicinta maka sebisa mungkin dia akan mencari caranya.

Membersamai pria macam ini akan membuatmu terbiasa dengan penerimaan. Kamu akan jadi pihak yang selalu punya kendali dalam hubungan. Kalau bertemu cowok cuek dan tidak peka setelah ini, kamu bisa terkaget-kaget sendiri betapa careless-nya mereka sehari-hari.

3. Cowok dengan hobi unik yang seksi. Sulit mencari lagi yang sekaliber ini

Sedikit tertawa kamu bercerita pada temanmu. Jenaka sekali rasanya ketika melihat arah hidupmu belakangan. Kamu sedang bersama dia yang hobi merangkai bunga. Priamu ini memang penggila anime dan drama Jepang. Tapi tidak pernah terbayang olehmu kalau dia memilih hobi Ikebana alias merangkai bunga sebagai jalan hidupnya.

Cowok-cowok dengan hobi unik macam ini memang sedikit nyentrik tapi mengena di hati. Kalau kamu putus lalu lepas darinya alismu bisa mengernyit saat mendapati ada pria yang menjawab, “Nggak punya..” saat ditanya apa hobinya.

4. Dia yang selalu membalas pesanmu kapan saja. Setelah lepas darinya kamu harus sabar kalau dibalas lama

Tidak semua pria lahir dengan tingkat responsif tinggi. Kebanyakan pria justru santai soal kabar mengabari. Buatnya yang penting dia tidak macam-macam dan tetap menjaga kepercayaan. Soal mengabari sih urusan belakangan.

Saat kamu bertemu dia yang mengabarimu kapan saja, bercerita panjang lebar tentang kesibukannya — bersyukurlah sembari berdoa. Semoga kalian akan tetap bersama. Sebab kalau tidak dan kamu harus move on ke pria kebanyakan yang responnya lama. Yeah. Harus sabar saja…..

5. Bertemu dia yang passionate sekali membuatmu patah hati saat bersama orang yang mengerjakan sesuatu setengah hati

Sayang, aku tahu ini belum jadi bisnis yang besar sih. Tapi bangun ekosistem bot untuk menjawab pertanyaan di internet itu gila! Marketnya lah. Bayangin aja.”

Cowok yang satu ini selalu tenggelam dalam mimpi-mimpinya. Tidak peduli berapa banyak orang yang bilang bahwa semua yang dilakukan sia-sia, dia tetap menghajar semua halangannya. Ada keberanian dalam matanya. Ada keyakinan dalam setiap nada tekanan bicaranya.

Bertemu dia yang passionate macam ini akan membuatmu patah hati saat bersama dia yang asal jalan melakukan semuanya. Sebab kamu tahu sesuatu yang dijalani dengan passion sedalam itu bisa mengubah yang tak mungkin jadi bisa.

6. Ada orang yang tidak ragu bilang sayang kapan saja. Selepasnya kamu akan mengharapkan penghargaan yang sama

Saat bersama pria yang mudah bilang sayang dan menunjukkan perhatiannya kapan saja kamu bisa merasa “Iyuuh” pada semua perlakuannya. Tapi lepas darinya akan membuatmu tahu kalau tidak semua pria sehangat itu. Tidak semua pria mengeluarkan penghargannya dengan seringan itu.

7.  Dia yang membebaskanmu dalam takaran yang pas. Ini keberuntungan saat jalur kalian bisa saling melintas

Dia memperlakukanmu seperti layang-layang. Sesekali dia bisa memegang talimu erat karena tahu kamu harus dijinakkan sedemikian rupa. Biasanya ini terjadi saat kamu sedang ambisius sekali pada segala pencapaian yang sudah kamu atur sedemikian rupa.

Tapi di kali lain dia bisa membebaskanmu untuk melakukan apa saja. Bicara soal percaya dia adalah orang yang memberikan 120% kepercayaannya padamu sebagai pasangan. Saat kamu sudah mulai terlalu berambisi dan perlu dijinakkan dia bisa memberimu batasan.

8. Berdoalah jangan jatuh hati ke pria yang menjanjikan masa depan dengan terburu-buru. Kamu akan haus keseriusan setelah itu

Baru beberapa bulan setelah kalian bersama dia langsung bercerita panjang tentang gambaran masa depan kalian berdua. Soal perpustakaan yang dibangun di ruang tengah, tentang taman belakang yang akan kalian isi dengan sofa a la masa Inggris pertengahan.

Berdoalah jangan jatuh hati pada pria yang menjanjikan masa depan dengan terburu-buru. Makna keseriusan untukmu bisa terdegradasi selepas itu.

Selamat berjuang menemukan jodoh terbaikmu! Semoga hanya kebaikan yang datang padamu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya