Diotakmu ada puzzle cerita fantasi yang sedang kamu susun, walaupun banyak orang bilang kamu melamun. Terkadang kamu tersenyum, menangis,dan marah sendiri karena cerita fantasi yang kamu buat di angan-anganmu. Tidak semua orang mengerti apa yang kadang kamu katakan, pola pikirmu dalam berpandangan berbeda, kamu sangat menikmati kesendirianmu tapi bukan berarti kamu gak punya teman, berpikirmu terlalu dalam dan kadang dianggap aneh. Hmm.. sepertinya kamu tipe penghayal. Eeeiitss.. jangan berkecil hati guys. Hidup kan penuh warna, kamu lah warna lain dalam kehidupan ini, biar berbeda tapi kamu tetap indah. Banyak orang mengatakan menghayal atau melamun itu gak punya masa depan.

Sebenarnya penghayal ini termasuk kategori orang-orang kreatif, tapi mereka kurang menyadari manfaat dari daya hayalnya. Yang perlu diingat kamu hidup secara realitas butuh makan, uang, teman, keluarga dan sebagainya. Imajinasi yang ada diotakmu anugerah, yang perlu kamu lakukan adalah menyusun cerita-cerita yang ada diotakmu dalam realitas kehidupan nyata artinya saatnya kerja nyata jangan diam. Sekarang waktunya kamu sang penghayal tuangkan ide gila dan kreatifmu. Dibawah ini jenis pekerjaan yang cocok buat kamu sang penghayal:

1. Penulis

Jk Rowling dengan si pemberani Harry Potter, J.R.R Tolken dengan Lord of The Rings, serta Dan Brown yang dikenal karyanya lewat The Da Vinci Code. Mereka tokoh yang ada dibalik cerita fenomenal. Bisa bayangkan enggak, cerita yang awalnya sulit dinalar dan tidak masuk akal menjadi sebuah karya terbaik. Nah guys, siapa tahu berikutnya kamu. Segera tuang cerita-cerita gilamu dalam tulisan, jangan remehkan daya hayalmu lewat tulisan.

2. Pujangga

kahlil gibran via https://www.google.com

Siapa sih yang tidak meleleh dengan kata-kata sang pujangga, kalimat yang puitis, penuh arti dalam, kata-kata bijak yang membangkitkan semangat pembaca, dan bukan sekadar gombalan murahan. Begitu dengar kata pujangga, dikepala kita gak akan jauh-jauh dari sang maestro Kahlil Gibran. Next, kamu selanjutnyakah Kahlil Gibran baru

3. Fotografer

fotografer via https://www.google.com

Advertisement

Fotografer merupakanorang imajinier, mereka bisa mengaplikasikan keindahan dari sudut pandang mereka. Gak banyak orang bisa seperti mereka, mereka bukan hanya sekedar memotret melainkan punya rasa terhadap objek fotonya. Makanya hasil foto jepretan punya nilai seni yang tinggi. Ini yang coba ditunjukkan fotografer, rasa berbeda dengan objek yang sama.

4. Actor

joe taslim via https://www.google.com

Ini profesi yang paling banyak diminati. Gaji tinggi, dikenal banyak orang, punya fans, dan punya kehidupan bak negeri dongeng. Tapi tahu kah kamu, profesi actor bukan hanya memerankan cara orang bersedih lalu menangis, bahagia dengan tertawa, atau marah dengan muka merah dan melotot. Actor juga dituntut memiliki imajinasi untuk mendalami peran yang akan mereka mainkan. Aktor dinilai baik perannya bila mereka bisa berlakon se natural mungkin.

5. Pemusik

Banyak orang yang mengatakan masa depan pemusik itu tidak jelas. Pemusik bukan hanya sang penyanyi lo guys, tapi juga termasuk orang-orang yang ikut campur dalam music yang dihasilkan, composer, gitaris, pianis, drummer, produser dan lainnya. Jasa dari daya imajinasi dalam bermusik adalah music yang kamu nikmati sekarang apapun genre lagunya. Jadi jangan pesimis dulu kalau kamu merasa seorang pemusik.

6. Pelukis

pelukis jalanan via https://www.pexels.com

Sama hal nya dengan fotografer, pelukis juga menorehkan karya gambarnya bukan dalam media foto tapi kanvas. Unik lo para pelukis ini, ketika ide kreatifitas mereka tinggi seharian bisa seharian depan kanvas dan alat lukis. Bahkan terkadang sampai lupa makan atau mandi. Imajinasi mereka gak tiap hari selalu ada, tapi begitu muncul ide nya, maka mereka bisa betah berlama-lama dengan aktivitasnya. Mereka punya sudut pandang sendiri dalam menggambar, sama dengan fotografer, lukisan yang mereka buat punya arti sendiri. Kata siapa pelukis itu tidak punya masa depan, buktinya lukisan abstrak yang  mereka jual bisa mencapai angka ratusan juta.

7. Make up artis / Perias

Kalau pelukis melukiskan tinta warnanya di kanvas maka make up artis mereka menggoreskan warna di wajah manusia. Ini pekerjaan yang kelihatan mudah karena hanya me make up seorang. Eits.. jangan salah lo, mereka ini keren. Bayangkan saja bagaimana bisa mereka me make up orang yang wajahnya penuh jerawat jadi cantik jelita atau me make up seperti tokoh yang kita inginkan. Kalau yang biasa saja bisa cantik, makeup bisa juga merubah kita jadi monster. Ingat peran zombie dalam film, siapa orang dibalik kesuksesan mereka tidak lain ya make up artis ini. Jangan remehkan kekuatan makeup. Itu fakta.

8. Interior designer

desain interior via https://www.google.com

Pekerjaan kreatif nan inovatif ini membutuhkan kemampuan tehnik dan imajinasi. Mereka bisa mengolah limbah jadi peralatan yang indah sekaligus unik. Mereka juga orang-orang yang paling bisa memanfaatkan lahan terbatas. Enggak semua orang mampu mendesain interior secara unik. Apalagi daya hayal mereka luar biasa keren, bisa membentuk lingkungan dengan wajah baru yang tidak dapat terduga.

9. Perancang busana

perancang busana via https://www.google.com

Semua orang selalu ingin tampil cantik dan modis. Pekerjaan inilah yang memfasilitasi wanita dan pria tampil menawan. Kemapuan hayal mereka membuat busana mega bintang tidak perlu diragukan, tanpa imajinasi mereka kita takkan mengenal cantik berbusana serta trik & tips berpakaian. Mereka yang bekerja sebagai perancang busana ini berjasa dalam mengembangkan pariwisata terutama ragam budaya berbusana. Busana bukan hanya pakaian namun juga berarti menunjukkan identitas pemakai.

10. Koki / Chef

Si ahli pembuat makanan ini paling bisa mengandalkan kemampuan menghayalnya agar selera makan makin bertambah. Makanan yang tersaji tidak hanya mengandalkan cita rasa tapi juga menarik dalam membingkainya. Mereka berimajinasi dalam warna, kelezatan hidangan, dan kecantikan dalam penyajian makanan. Ini profesi yang kece, cewek ataupun cowok yang pintar masak enggak akan dipandang sebelah mata, siapa sih yang tidak mau punya pasangan pintar memasak, dan orang tua mana yang menolak calon mantu pintar masak.