Di sepanjang tahun 2015, tren mengenakan hijab dengan berbagai model pun turut menarik perhatian kaum hawa khususnya di Indonesia. Dari berbagai macam model hijab, kamu bisa coba praktekkan hijab ala Turki kekinian yang bakal hits di tahun 2016.

 

Mumpung masih awal tahun 2016, kamu bisa lho untuk mencoba hijab ala Turki kekinian ini. Dijamin outfit of the day-mu bakal bikin mata melirik dan menarik untuk diikuti. Let's check it out...

 

1. Manfaatkan hijab dengan bahan dasar satin dan atau sutra untuk gaya turki sederhana

Simple Tukish Hijab Style

Simple Tukish Hijab Style via http://hijabplanet.com

Kamu bisa gunakan hijab dengan bahan satin atau velvet untuk mencoba model ini. Kamu juga bisa memakai hijab dengan bahan dasar silk atau sutra untuk menambah kesan mewah. Hanya dengan melilitkan pada bagian depan, dan diikat ke belakang. Simple sekali, bukan?

2. Ambil Pashmina-mu, padukan dengan sweater rajut cantik

Pashmina ala turki kekinian

Pashmina ala turki kekinian via http://www.pinterest.com

Dengan gaya ini, kamu cukup menyiapkan pashmina terbaikmu dan ciput untuk menjaga agara rambutmu tidak terlihat. Cukup kamu lilitkan di lehermu, tapi jangan terlalu rapat yaaa. Rapikan, agar tidak terlihat berantakan. Jika kamu menggunakan long dress, kamu bisa tambahkan sweater rajut yang cantil. Dijamin outfit of the day-mu makin apalah-apalah.

 

3. Casual Turkish Style

casual turkish style

casual turkish style via http://www.pinterest.com

Gaya hijab turki ini sangat fenimim dan elegan. Hanya cukup dengan scarf berbahan sutra, kamu sampirkan ke bahu dan memberikan sentuhan terakhir di bagian atas kepala. Kamu bisa kombinasikan dengan pakaian yang casual, yang bikin kamu terlihat lebih feminim dan cantik.

4. Gaya hijab ala turki sederhana cocok untuk hangout

Hijab turkish sederhana

Hijab turkish sederhana via http://www.pinterest.com

Jika kamu menyukai pergi bersama teman hanya sekedar jalan-jalan ke mall atau hunting foto, kamu bisa ikuti gaya ini. Cukup dengan hijab square, lalu lilitkan ke belakang, kamu sudah mengikuti gaya hijab ala turki kekinian ini. Dijamin ootd-an mu paling menarik di antara teman-temanmu.

5. Padu padan hijab ala turki kekinian dengan gaya vintage

Vintage Turkish Hijab

Vintage Turkish Hijab via http://www.modaa.net

Jika kamu penyuka gaya vintage, kamu bisa ambil ide hijab ala turki kekinian ini. Kamu hanya perlu pashmina yang sesuai dengan warna gaya vintage seperti pink dan pastel. Tak perlu aksesoris tambahan yang terlalu berlebihan, kamu bisa pakai gaya ini untuk pergi ke pesta atau hanya untuk pergi bersama teman.

 

Nah dari referensi di atas, kamu bisa mempraktekkan gaya turki kekinian ini. Kamu juga bisa ajak teman-temanmu untuk menjajal ini. Dijamin ootd-anmu akan dilirik dan kamu terlihat elegan dan feminim. Selamat mencoba! :)