Zaman sekarang, media sosial bukan hal yang aneh lagi deh kayaknya buat kita-kita yang memang sudah mengenal betapa canggihnya teknologi zaman sekarang. Kita bisa check in saat kita sedang berada di suatu tempat atau update tentang buku yang kita baca atau film yang sedang kita tonton di Path, foto foto terbaik yang ingin kita bagi dengan orang lain bisa di unggah di Instagram. Bahkan kini social media sudah menjadi lahan pundi.

Namun, ternyata banyak juga sosial media yang telah lahir cukup lama namun keberadaanya bakal diperkirakan akan booming di tahun ini. Siapakah sajakah mereka? Check this out!

 

1. Rahasiakan semuanya di Secret.

Ini dia aplikasi semacam Ask.FM. Yah, mirip-mirip sih bisa dibilang. Aplikasi ini terkoneksi dengan Facebook dan juga data kontak yang ada di ponsel-mu, hanya saja karena bersifat 'secret' kamu tidak akan mengetahui teman kamu itu memiliki akun yang mana di secret.

Bahkan kamu bisa curhat melalui sebuah fasilitas seperti Direct Message agar lebih privacy, hanya saja tetap terjaga kerahasiaannya. Tergantung kamu juga sih, ingin membocorkan identitasmu atau tidak. Wanna Try? :)

2. Terhubung dengan Twitter, Vine membuat bita bisa mengupload video.

Yap, rumornya sih inilah sosial media yang menjadi pengganti Twitter. Tetapi ternyata saudaranya loh, guys. Vine ini adalah sosial media yang memungkinkan kita untuk dapat meng-upload video dengan durasi yang singkat yaitu sekitar 6 detik.

Gampangnya, karena terkoneksi dengan Twitter kita cukup mudah untuk mencari teman-teman kita yang memiliki akun Twitter dan juga Vine.

Aplikasi ini juga dilengkapi untuk edit video secara sederhana sebelum kita mengunggahnya. Selain itu, kita dapat juga mencari video lain dengan hashtag tertentu, atau mau membuat hashtag sendiri? Yes, you can!

3. Kamu bisa Log In melalui Facebook, dan kamu bisa memilih ingin berkencan dengan siapa di Tinder!

Nama kerennya adalah aplikasi pencari temam kencan. Penasaran sih seperti apa? Jadi, jika kita ingin memiliki akun Tinder kita bisa log in dengan akun Facebook kita. Setelah itu kita bisa mengatur setting-an akun Tinder kita jika tidak ingin sama dengan yang ada di Facebook.

Tinder nantinya akan memberikan tumpukan foto lawan jenis dan kita tinggal memilih mana yang pas dengan kita, setelah itu nanti ada tombol match. Jika kita menekan dan lawan jenis itu juga menekan, maka kita bisa memulai obrolan dan fasilitas berbagi foto juga. Para jombloers, ada yang minat?

4. Share postinganmu dan dapatkan keuntungan di Bubblews.

Halaman Bubblews

Halaman Bubblews via http://4.bp.blogspot.com

Mirip-mirip dengan blog atau wordpress, orang yang sadar akan perkembangan zaman pun pasti akan dengan cepat melirik sosial media ini. Disini kita bebas untuk mem-posting atau membagikan sesuatu kepada pengguna atau pembaca yang lain. Pihak Bubblews juga memberikan batasan minimal untuk penulisan yakni sekitar 400 karakter.

Unik dan kelebihannya, Bubblews akan menyisihkan kompensasi dari iklan di sosial media mereka bagi pihak yang telah memposting apapun di akunnya. Namun, pengguna tidak akan bisa langsung mengambilnya karena uang tersebut baru bisa diberikan minimal 50 Dolar.

5. Eksklusif SocMed untuk para penulis hanya di Medium.com

Medium Social Network Site

Medium Social Network Site via http://tukangmarketing.com

Sosial media ini diciptakan oleh Evan William yang juga menciptakan Twitter, dan lagi lagi sosial media ini juga bisa terkoneksi dengan Twitter secara langsung. Platform sosial media ini sedikit berbeda dengan yang lainnya.

Mengapa? Jika sosial media yang lain bisa digunakan oleh siapa saja, maka untuk Medium hanya bisa digunakan oleh orang yang diundang untuk menggunakan sosial media ini.

Orang orang yang diundang juga biasanya dipilih dari para penulis-penulis handal yang bahkan sudah memiliki karya dan pengalaman tertentu.