Saat sahabatmu satu persatu mulai trip ke Jepang, apakah kamu masih ingin berdiam diri dengan rencana-rencana yang belum juga terlaksana? Dulunya, Jepang begitu sulit untuk diraih, tapi kini entah mengapa trip ke Jepang bisa dilakukan dengan mudahnya ya. Jepang pun menjadi destinasi yang tak lagi mustahil untuk disambangi.  

Nah, bagi kamu yang tetap setia ingin ke Jepang, bisa nih mencoba 7 aktivitas seru ini.  Dengan aktivitas-aktivitas seru dan tidak mainstream ini, kamu bisa sekaligus pedekate dengan Jepang. Siapkan segudang rencana unik untuk meniti hari-harimu selama di Jepang. Apa saja 7 aktivitas seru yang dapat kamu coba selama trip di Jepang? Simak ulasannya berikut ini.  

 

1. Menginap di Ryokan dan Nikmati 'Kehangatan' ala Jepang

Penginapan Tradisional di Nara

Penginapan Tradisional di Nara via http://www.jalan2kejepang.com

Menginap di Ryokan tentu bisa jadi pilihan bagi kamu yang ingin tidur cantik ala Jepang kuno. Kehangatan futon dan aroma kayu dari bangunan tua bisa kita cicipi saat menginap di Ryokan. Tarifnya pun sangat terjangkau mulai dari 2,500 yen atau sekitar 300 ribu rupiah saja permalamnya.

Selain untuk peristirahatan, ryokan juga bisa kok dijadikan objek foto yang ciamik. Kesan kuno dan eksotis yang serba misterius akan membuat hasil fotomu makin sempurna. Pesan juga beragam menu tradisional agar liburan bergaya vitage-mu makin lengkap.  

2. Balutan Kimono akan Mengubahmu Menjadi Perempuan Jepang Tercantik!

Memakai Kimono di Kyoto

Memakai Kimono di Kyoto via http://independen-alien.blogspot.co.id

Kecantikan misterius perempuan Jepang terpancar dari gaya berbusana sekaligus peggunaan make-up. Jika kamu memiliki mimpi untuk terlahir kembali sebagai perempuan Jepang, coba saja untuk menyewa kimono di Kyoto.

Kota Kyoto kaya akan spot-spot fotogenik untuk berburu foto. Kamu dapat berpose elegan dengan memakai Kimono di Kyoto. Kamu pun bisa memiliki kecantikan misterius sama halnya dengan perempuan Jepang. Coba juga berpose laiknya Geisha yang elegan dan cantik.  

3. Menikmati Sajian dengan Harga Miring? Bisa...

Satu tips bagi kamu yang ingin trip super murah selama ke Jepang adalah dengan makan di konbini atau minimarket. Mini market di Jepang buka selama 24 jam, sehingga kamu bisa makan kapanpun dan di manapun. Harganya pun cukup terjangkau dengan kantong kering kita.

Agar makin hemat, belilah makanan di atas pukul delapan malam karena banyak makanan diskon. Membeli onigiri dan salad rasanya sudah cukup mengganjal perut! Trip ke Jepang tak lagi mahal.  

4. Nyobain Toilet Canggih dan Mainan Musik

Canggihnya Toliet Jepang

Canggihnya Toliet Jepang via http://www.jalan2kejepang.com

Saat di Jepang coba juga beragam jenis toilet dengan seperangkat alat super canggih. Mulai dari toilet yang memiliki ‘aplikasi’ musik hingga aplikasi menyiram dengan sensor tangan. Aplikasi-apilkasi ini dibuat demi kenyamanan para pengguna.

Saat tengah memakai toilet dan tak ingin orang lain mendengar aktivitas rahasia kita, pencet tombol musik! Nantinya, akan ada suara aliran air yang ‘meredam’ segala aktivitas dalam toilet. Rasanya jadi leluasa untuk melakuan segala kebutuhan kita di dalam toilet.  Setelah selesai, tinggal menempelkan tangan ke tembok dengan tulisan ‘flush’ untuk menyiram secara otomatis. Canggih banget! Aku padamu Jepang!

5. Berani Uji Nyali di Tokyo Tower?

Lantai Kaca di Tokyo Tower

Lantai Kaca di Tokyo Tower via http://www.jalan2kejepang.com

Tokyo Tower menjadi trendmark kota Tokyo. Kita pun juga dapat melihat kehadiannya dalam  Godzilla dan Ultraman. Namun, tahukah kamu bahwa ada satu aktivitas seru yang dapat kita coba di sana. Kita harus berani menaklukan aktivitas menguji nyali dengan berdiri di atas lantai kaca! Apakah kamu berani uji nyali dengan berdiri di atas lantai kaca Tokyo Tower?

Lantai kaca ini terlihat begitu rentan sehingga selalu muncul keraguan untuk mencoba berdiri di atasnya. Tapi, kalau kamu berani mencobanya satu tantangan di Tokyo Tower berhasil dilalui. Rasa ngeri kadangkala menbuat kita takut, tapi setelah dicoba akan mucul easa bangga. 

6. Berebut Kursi saat Naik Shinkansen!!! Oh No!!!

Berdiri saat Naik Shinkansen

Berdiri saat Naik Shinkansen via http://www.jalan2kejepang.com

Meski kereta cepat akan segera hadir di Indonesia, tak ada ruginya dong untuk mencicipi naik shinkasen di kediamannya. Memangkas waktu perjalanan dengan naik shinkansen akan menyisakan cerita tersendiri. Seperti merasakan betapa serunya rebutan kursi dengan penumpang lain.

Serupa dengan kondisi kereta lokal yang tak menyediakn nomor kursi, ternyata beberapa gerbong dengan tarif murah di shinkansen juga taka da nomor kursinya. Mau tak mau harus rebutan dengan penumpang lain. Paling seru, kita bisa melihat beberapa penumpang harus berdiri selama perjalanan. Pemandangan super langka di Jepang.

 

7. Selfie Kece dengan Rusa di Nara

Selfie dengan Rusa di Nara

Selfie dengan Rusa di Nara via http://www.jalan2kejepang.com

Jika trip ke Kota Nara, jangan lewatkan untuk selfie bareng rusa ya. Kita dapat menemukan banyak rusa berkeliaran di mana-mana. Semuanya sangat ramah kepada manusia dan mau diajak selfie. Kalau selfie dengan manusia sudah biasa, maka kamu harus nyobain selfie dengan rusa-rusa cantik dari Nara. Rusa-rusa ini banyak dijumpai di Nara Park dan Kuil Todaiji.

Memang selalu ada aktivitas seru yang dapat kita coba saat trip ke Jepang. Yuk lengkapi itinerary-mu dengan aktivitas-aktivitas seru tak terlupakan. Bagi juga kebahagian ini di sosial media, agar liburanmu makin hits!