Berbeda dengan anak muda Indonesia yang hobinya hang out ke mall, remaja di Korea Selatan lebih memilih untuk menghabiskan waktunya di kafe atau coffee shop yang berada di setiap sudut negeri ginseng ini. Tentunya ini membuat banyak kafe berkompetisi untuk memakai konsep yang unik -- kamu bisa menemukan segala jenis kafe di sini.

 

1. Sheep Cafe

Siapa bilang harus ke Pegunungan Alpen dulu untuk melihat domba-domba mungil? Di Korea, domba-domba ini ada di dalam kafe!

Siapa bilang harus ke Pegunungan Alpen dulu untuk melihat domba-domba mungil? Di Korea, domba-domba ini ada di dalam kafe! via http://goo.gl

Kalau di Jakarta baru mulai booming tentang cat cafe atau dog cafe, Korea sudah lebih maju: sheep cafe! Domba-domba mungil yang bersahabat siap menemani kunjunganmu ke kafe yang satu ini. Terletak di Seoul, nama kafe ini "Thanks Nature Cafe" juga pernah menjadi lokasi syuting drama Korea 'We Got Married'. Tertarik ke sini? Kamu bisa lihat infonya di sini.

2. Kakao Talk Cafe.

Ada banyak merchandise Kakaotalk, mulai dari boneka hingga flashdisk

Ada banyak merchandise Kakaotalk, mulai dari boneka hingga flashdisk via http://goo.gl

Di Korea Selatan, messenger untuk chatting yang paling sering digunakan adalah Kakao Talk, bukan LINE, Whatsapp, atau Blackberry Messenger. Karakter-karakter lucu yang dimiliki oleh Kakao Talk sudah sangat familiar bagi penduduk di negara Kimchi ini.

Bahkan ada Kakao Talk Cafe, dengan interior serba-kuning yang khas dengan trademark dari Kakao Talk. Terdapat banyak produk official seperti boneka karakter yang dijual di kafe ini. Kemasan roti-roti yang dijual pun serba Kakao Talk! Kamu bisa melihatnya di sini

3. Idol-Owned Cafe: J Holic

Banyak dijual souvenir idola yang kamu suka!

Banyak dijual souvenir idola yang kamu suka! via http://goo.gl

Kalau mendengar Korea, pasti tidak asing dengan istilah K-pop, boyband, dan girlband. Tidak hanya dari menjual album dan mengadakan konser, tetapi banyak juga idola-idola Kpop yang membuka kafenya sendiri. Salah satunya adalah kafe yang dimiliki oleh personil JYJ Kim Jaejoong, Cafe J Holic.

Kafe ini memiliki desain yang penuh dengan sentuhan pemiliknya -- bahkan ada satu ruangan yang 'dipindahkan' Jaejoong dari rumahnya ke kafe ini. Kafe idola menjadi salah satu destinasi wajib bagi fans-fansnya yang berkunjung ke Korea. Kafe ini berlokasi di Myeongdong, daerah yang terkenal sebagai pusat turis. Kamu bisa lihat detailnya di sini. Tidak hanya Jaejoong, Changmin dari boyband 2AM juga memiliki kafe yang cukup popular, The Min's.

4. Princess Diary cafe.

Memakai gaun cantik ala princess tentu jadi impian para gadis

Memakai gaun cantik ala princess tentu jadi impian para gadis via http://goo.gl

Menjadi putri yang cantik jelita tentu adalah impian setiap gadis-- di kafe Princess Diary ini, kamu bisa mewujudkannya! Kamu bisa menyewa gaun-gaun pengantin dengan tarif yang cukup murah, berdandan ala putri, mengambil foto sambil menikmati teh atau kopi di kafe ini.

Gaun-gaunnya pun masih dalam kondisi sangat bagus, bersih, dan terurus dengan baik. Jika tertarik mengunjungi kafe Princess Diary yang berlokasi dekat dengan Ewha Women's University ini, kamu bisa mendapatkan kupon untuk mencetak foto polaroid secara cuma-cuma dengan mengunduhnya di sini.

5. Hanbok Cafe

Tidak hanya minuman, kamu juga bisa mencoba hanbok dan photoshoot di sini!

Tidak hanya minuman, kamu juga bisa mencoba hanbok dan photoshoot di sini! via http://goo.gl

Belum terasa pergi ke Korea kalau belum mencoba Hanbok, pakaian tradisional bagi wanita Korea. Memakai Hanbok menjadi tren tersendiri bagi turis-turis mancanegara. Tidak mau kalah, kafe yang bernama Goguan Studio ini menawarkan lengkap dari penyewaan Hanbok, fotografer profesional, hingga studio foto dengan suasana yang sangat khas Korea. Ssst... kafe ini merupakan hanbok kafe yang sangat populer di Seoul loh! Kamu bisa melihat harga-harganya di sini.

6. Bicycle Theme Cafe

Untuk para pengguna dan pecinta sepeda

Untuk para pengguna dan pecinta sepeda via http://goo.gl

Negara yang memiliki angka harapan hidup tinggi bagi penduduknya ini, sangat menyukai olahraga. Salah satunya adalah bersepeda. Saking banyaknya pecinta sepeda, sehingga kafe pun dibuat bertema sepeda! Berlokasi di Busan, Footloose Cafe dapat menjadi destinasi kafe yang sangat cocok bagi pecinta sepeda. Interiornya pun ikut dihias dengan ornamen sepeda. Tertarik bersepeda ke kafe ini? Kamu bisa melihat detailnya di sini.

7. Sunset Observatory

Mengamati sunset dari kafe di Jeju Island!

Mengamati sunset dari kafe di Jeju Island! via http://goo.gl

Negara yang terkenal dengan romantic comedy dari drama-dramanya ini, memiliki banyak spot yang romantis bagi pasangan kekasih. Tak ketinggalan, di Cafe Haegeoreum Jeonmangdae 해거름 전망대 ini kamu bisa melihat matahari tenggelam di pinggir pantai sambil menyeruput kopi favoritmu!

Berletak di Jeju Island, pulau yang paling indah di Korea Selatan, kafe ini tentu bisa menjadi tempat untuk mengukir kenangan bersama seseorang yang spesial. Suasananya pun nyaman dan jauh dari sibuknya ibukota, dapat menjadi alasan tambahan untuk menyisihkan waktumu menikmati pengalaman unik di Pulau Jeju yang terkenal dengan keindahan alamnya. Kamu bisa melihat menu-menu yang ditawarkan di sini.

 

Jadi, tunggu apa lagi? Segera kemas barang-barangmu dan kunjungi kafe-kafe unik ini di Korea Selatan!