Di dalam hidup, kita pasti akan di pertemukan dengan sebuah kegagalan dan kekurangan yang seringkali merobohkan nyali untuk membangun kembali keberanian untuk menata masa depan yang lebih cerah, kebahagiaan selalu menunggu kedatangan kita, bukan kita yang menunggu kebahagiaan itu untuk datang menghampiri, setiap tetes keringat akan menjadi saksi terbesar untuk merajuk kebahagiaan, jangan pernah takut untuk memulai, tetapi takutlah jika kita tidak pernah memulai dan mengetahui semuanya telah terlambat. 

 

1. "KEGAGALAN DALAM HAL CINTA BUKANLAH AKHIR DARI KISAH HIDUPMU"

Patah hati tidak akan mengakhiri perjalanan hidupmu

Patah hati tidak akan mengakhiri perjalanan hidupmu via http://imgfave.com

"Cinta bagaikan obat yang telah menjadi candu, memperindah impian yang sekedar sketsa dan menjabarkan 
perasaan melalui sebuah tindakan nyata untuk saling menabur kasih sayang di dalam indahnya sanubari mandalawangi..."


Kehilangan mungkin bukanlah sesuatu hal yang mudah untuk kita lupakan, di balik rasa sebuah pilu yang tengah kita rasakan ketika harus berpisah dengan seseorang yang kita cintai Ialah "Jalan Terbaik" dimana semua pengorbanan dan perjuangan yang telah kau lakukan tidak lagi mendapatkan sambutan hangat, andai bila kita menyadari, semakin cepat waktu memperlihatkan takaran "Cinta" yang tidak lagi pantas untuk kita pertahankan, maka "Luka" yang kita rasakan pun tidak akan terlalu dalam. 

Putus cinta merupakan sebuah awal, awal perjalanan baru yang akan segera di mulai, jangan pernah mengartikan putus cinta karena ketidak- mampuan mu untuk menjadi yang sempurna, karena cinta yang sejati akan selalu saling menyempurnakan bukan hanya "Meminta" untuk di sempurnakan seperti layaknya khiasan mewah di dalam istana.



 

2. "TIDAK SEMPURNA DALAM FISIK, ADALAH ANUGRAH YANG TUHAN BERIKAN"

Kau tidak akan pernah sendiri

Kau tidak akan pernah sendiri via http://tumblr.com

"Dunia yang seringkali tersalahkan karena ketidak -adilan dalam menempatkan takdir, sesungguhnya Tuhan selalu melihatmu dengan tatapan yang penuh kasih di balik langit yang begitu cerah, menantikan mu mengukir sebuah sejarah di atas tanah bumi untuk memberikan cahaya ketika kegelapan menyelimuti orang-orang di sekitar mu"

Andai jika kita bisa memilih, mungkin kita ingin terlahir sebagai seorang wanita yang cantik atau menjadi seorang pria yang tampan, tetapi ketahuilah, keindahan di dalam sebuah fisik hanya bersifat temporer, karena yang terpenting sejauh manakah kita mampu menghadirkan sejarah dan kenangan yang indah untuk "terukir" selamanya di setiap hati manusia agar selalu di rindukan kehadirannya. percuma apabila memiliki paras yang sempurna namun hanya mampu menorehkan luka.

Menyalah gunakan fungsi yang Tuhan berikan, Ibarat "Menanam benih kehancuran, untuk di tuai di akhir certia" Syukurilah dengan apa yang telah Tuhan gariskan dan laksanakan kebaikan sebagai pertanda bahwa kita memiliki welas asih yang tidak terbatas oleh waktu.

3. "JANGAN PERNAH MALU KARENA KITA BUKANLAH ORANG BERADA"

Kekayaan ku adalah perjuangan ku

Kekayaan ku adalah perjuangan ku via https://www.pinterest.com

"Keajaiban tidak akan pernah datang dari sekedar keluhan, walau seringkali kita menemukan jalan buntu yang menghentikan langkah, berfikirlah mungkin kita harus segera memutar arah untuk menemukan jalan keluar menuju impian yang selalu kita idam-idamkan, kegagalan adalah hal biasa, layaknya bumbu pelengkap sebelum menjadi seseorang yang lebih mahir dalam berjuang"

Tidaklah salah untuk selalu tampil sederhana, ketiadaan dalam harta bukan berarti menjadi sebuah batasan dalam bersosial, teman yang baik tidak akan pernah melihat setebal apa isi "Dompet" kita, melainkan sejauh mana kita mampu saling "Membantu" satu sama lain. 
Sejatinya cinta pun tidak akan melihat "Sebanyak apa uang" yang kita miliki, melainkan sejauh mana kita mampu "Berjuang" untuk mencarinya dengan cara yang baik.

Sebagaimana pun harta menjadi hal terpenting untuk membangun sebuah kehidupan, bukankah akan lebih indah apabila satu sama lain selalu saling mendukung bukan sekedar hanya ingin menikmatinya secara instant? tidak ada satupun yang ingin hidup dalam kekurangan materi, namun kita sebagai manusia telah memiliki jalan masing-masing yang telah Tuhan gariskan, tentunya Tuhan telah menyediakan pasangan yang pantas untuk kita, bukan karena harta, melainkan karena hati dan perbuatannya.  

4. "PERNAH TENGGELAM DI DALAM KEGELAPAN, TIDAK BERARTI ENGKAU HARUS SELALU MENUNDUKAN KEPALA"

Tunjukan Wajahmu

Tunjukan Wajahmu via https://www.pinterest.com

"Tidak akan pernah ada satupun manusia yang terlahir sempurna, terkadang bibir terucap untuk merendahkan dan terkadang sikap bertindak untuk melukai perasaan seseorang, sisi buruk manusia akan selalu ada untuk menantang, menantang keberanian kita untuk memilih jalan manakah yang akan kita tuju, jikalau kegelapan pada akhrinya memenangkan perdebatan hati. maka tidaklah salah jika kita berbakti kepada kebaikan selepas cahaya kembali kita temukan"

Di pandang sebelah mata adalah hal yang seringkali kita temui, terutama ketika kita pernah terjerumus dalam lembah hitam, dimana kita telah melakukan kesalahan dalam penyimpangan yang cukup besar, ingatlah hidup itu begitu singkat, terlalu lama jika kita menghabiskan waktu untuk mengucilkan diri, sebagaimana pun orang-orang tetap memandang rendah kepada kita, setitik kebaikan yang telah kita lakukan, Tuhan akan selalu memperhitungkannya, jangan pernah gentar untuk melakukan hal yang baik, karena yang merasa lebih baik belum tentu mampu menorehkan kebaikan itu sendiri.

Dengan hanya menunggu, kita tidak akan pernah menemukan keindahan, karena keindahan adalah sesuatu hal yang harus segera kita mulai dari diri sendiri, biarkan seorang pembenci selalu mencari-cari kesalahan dalam diri kita, karena masa depan telah menunggu kita untuk berbuat kebaikan, hal yang baik tidak merugikan siapapun, tetapi yang merugi selalu merasa lebih baik tanpa pernah bercermin...

5. "BANGKITKAN KEPERCAYAAN DIRIMU, DENGAN MENYADARI SEKELILING MU"

Sekitarmu, adalah cerminan untuk mu...

Sekitarmu, adalah cerminan untuk mu... via http://wallpapersquotesimage.blogspot.co.id

"Kita selalu berfikir, kenapa hidup kita sehancur ini? meski tanpa kita sadari, masih mampu untuk membeli sesuap nasi di setiap hari dan menyambung hidup.
Kita seringkali mengeluh, kapan kebahagiaan itu datang? walau kesadaran seringkali tertutupi oleh keinginan yang berlebihan tanpa pernah merasa bersyukur.
Kita pernah bersedih karena patah hati dan meminta untuk mendapatkan pasangan yang lebih baik? sayangnya seringkali kita memimta yang lebih tanpa memantaskan diri"


Setiap manusia pasti pernah berkeluh kesah, ada yang bangkit setelahnya, ada juga yang semakin terpuruk karenanya, keinginan kita terkadang tidak pernah sebanding dengan perbuatan yang telah kita lakukan, sedangkan di luar sana, di sekitar kita banyak yang lebih menguras keringat di setiap hari namun tidak pernah berputus asa untuk menjalani hidup, karena mereka percaya di setiap pengorbanan yang telah mereka lakukan akan menjadi hasil yang terbaik untuk di suatu saat nanti.

Seringkalinya kita bercermin tidak akan pernah mampu untuk menyadari kekurangan yang kita miliki, terkadang kita harus belajar dari orang-orang yang berada di sekitar kita, bagaimana cara mereka berjuang untuk hidup ketimbang merengek menantikan belas kasihan takdir kepadanya, tidak kah kita merasa malu sedikitpun? ketika kita menginginkan sesuatu hal yang besar kepada Tuhan, tetapi begitu kecilnya kebaikan yang kita berikan kepada Tuhan dan umatnya? Sadarilah bahwa setiap orang pasti memiliki keterbatasan, namun bukan berarti keterbatasan di jadikan sebuah alasan terbesar untuk menggerutu, karena tidak ada impian yang terlalu jauh untuk di gapai, jika kita menyadari akan selalu ada arah yang lain untuk kita lewati.




Tabik.