Saat ini memang lagi musim hujan ya guys, nggak cuma dingin, basah kuyup dan bersin-bersin saja yang sering menghampiri, tapi banyak lagi yang terjadi di saat musim hujan. Nah, biar semua itu nggak terjadi begitu saja alias kamu harus cari pelindung, berikut 10 benda yang wajib ada di dalam tas kamu selain payung. Apa saja itu, yuk mari dibaca, mana tau membantu kebutuhan kamu.

1. Jacket Parasut

penting nih.. via http://kemanaajaboleeh.com

Yang pertama tentunya pelindung badan. Karena musim hujan, jadi jacket parasut membantu banget menangkis air yang masuk kedalam tubuh kita secara langsung. Karena saat hujan lebat, payung saja tidak begitu membantu, yang namanya basah kuyup tetap saja sering terjadi.

2. Baju Ganti

ini juga penting.. via https://kabarkota.com

Kadang hujan itu bikin kesal ya, mana ada jadwal meeting mendesak lagi dengan klien. Nah kamu dengan keadaan seperti ini wajib banget bawa baju ganti ke kantor. Walaupun sudah naik mobil sendiri dan membawa payung, tanpa kita sadari musibah sering sekali terjadi lho. Mungkin mobil yang kamu kendarai mogok di tengah jalan, lalu buru-buru cari taksi, dan payung  yang kamu punya ternyata patah entah kenapa. Nggak mau kan saat meeting kamu risih sendiri sama baju kamu yang basah?

3. Kantong Plastik

kayak Syahrini dong.. via http://www.konfrontasi.com

Advertisement

Tanpa kita sadari, tas kita juga butuh pelindung lho disaat hujan. Biar isinya nggak ikutan basah dan ujung-ujungnya menjadi tidak terpakai. Iyaa kan.. Princess Syahrini aja pakai pelindung tas lho. Hehehe

4. Handuk Kecil

ini juga nggak kalah penting via http://m.thesweethome.com

Di saat musim hujan seperti sekarang, jangan lupa bawa handuk kecil ya di dalam tas kamu. Banyak banget lho kegunaannya, nggak cuma menyeka buih hujan yang mengenai wajah kamu aja, tapi juga bisa membantu ngelap bangku mobil yang kena rembesan hujan, dan lainnya yang pasti membantu banget.

5. Tisu Basah

harus buangettt.. via http://www.vemine.com

Tisu basahnya juga wajib ada di dalam tas kamu ya, buat menyeka bekas hujan atau becek di kaki dan tangan kamu. Apalagi buat kamu yang sensitif banget sama kotoran. Hmm…udah yang paling penting deh tisu basah ini.

6. Sandal Jepit

kalau ini nggak mungkin lupa.. via http://m.bintang.com

Nggak perlu ribet soal sepatu basah deh ke kantor, sandal jepit sudah yang paling solusi banget. Nggak bisa ditawar lagi. Hehehe…

7. Headset

secara nggak sadar ini butuh lho.. via http://www.bhmpics.com

Headset bisa mengusir kebosananmu di saat terjabak hujan atau banjir disuatu tempat. Daripada ngedumel, mending mendengarkan lagu kesukaan, atau berita di radio, bisa menenangkan hatimu lho..

8. Cemilan

hayo.. siapa yang selalu ada di tas nya. via http://j-cul.com

Selain headset diatas, cemilan juga membantu mengusir kebosananmu di saat terjebak hujan atau banjir. Karena musim hujan sering bikin perut laper kan? Sambil nungguin hujan reda, sambil nyemil, dan sambil mendengarkan lagu. Kamu jadi lupa soal hujan yang berhenti entah kapan!

9. Minyak Angin

Musim hujan gampang banget bikin kita masuk angin, iya kan? Nah, daripada di tengah jalan pusing dan mual karena masuk angin, sedia minyak angin yaa buat diolesin ke kening atau di perutmu. Bentuknya yang kecil dan simple, gampang banget dibawa kemana saja.

10. Syal Leher

buat yg gampang masuk angin perluu nih.. via http://kintakun-collection.co.id

Benda terakhir yang perlu kamu bawa adalah jangan lupa syal buat lehernya, biar nggak kedinginan, atau biar anginnya nggak gampang masuk kedalam tubuh.

Semoga 10 tips benda yang wajib kamu bawa saat musim hujan di atas bermanfaat yaa buat kamu. Walaupun musim hujan dan musim sakit, harus tetap semangat menjalani aktifitas seperti biasanya, jangan sampai malas-malasan, dan jaga pola makan ya!