Wanita biasanya memiliki indra dan kepekaan yang lebih dalam dibandingkan pria. Dengan sinyal-sinyal yang disampaikan si pria, terkadang wanita itu menganggap ada ketertarikan yang dialami si pria. Di samping itu, pria biasanya suka menutupi apa yang dirasakan kepada dunia luar, karena pada dasarnya pria adalah makhluk yang tidak suka mempertunjukkan privasinya kepada banyak orang. Duh, selamat ya yang ditembak dalam canda...

Pria cenderung hanya menyampaikan ketertarikannya melalui sinyal-sinyal. Kaum hawa pasti penasaran dengan sinyal-sinyal yang diberikan para pria ini. Meski nembaknya kelihatan bercanda, pria yang dewasa justru tidak bisa mengungkapkan perasaannya secara serius. Begini ciri - ciri mereka tertarik sama kamu, nggak salah kok kalo kamu baper.

1. Suka menggombal sama kamu

Nggak salah kalo kamu baperrr via https://dq1eylutsoz4u.cloudfront.net

Mudah diterka para pria penggombal adalah pria agresif yang tidak suka menahan emosinya. Terdapat kesenangan tersendiri ketika para pria ini bisa merayu wanita yang disukainya dan mendapat respon positif. Tidak sulit bagi mereka untuk menciptakan rayuan maut yang dapat meluluhkan banyak wanita. Profesionalisme ini mereka dapatkan dari gombalan-gombalan yang pernah mereka lakukan sebelumnya pada wanita yang lain. Tetapi, para pria agresif tidak akan merayu wanita yang tidak disukainya. Rayuan atau gombalan adalah sebuah tanda yang menunjukkan bahwa wanita itu memang menarik perhatiannya. Ciye….selamat ya. Aku sayang kamu….

Ya, mitos mengatakan bahwa jika pria seringkali menggoda wanita, itu tandanya dia menyukai wanita tersebut. Sebenarnya anggapan ini ada benarnya juga. Bukan berarti sahabat pria kalian harus bersikap kejam jika tidak menyimpan rasa, namun jika dia sering menggoda dan menggunakan lelucon yang menjurus, itu bisa jadi pertanda. Dia ingin melihat reaksi kalian ketika hal yang dikatakannya itu bukan lelucon belaka. Pertama, bilangnya cuma sayang, lama – lama, aku bener – bener sayang kamu. Nah lo.

2. Ngajak hangout berduaan nggak peduli alasannya cliche

Cieeee perhatian banget sih via http://i.huffpost.com

Advertisement

Bagian ini adalah salah satu action dari prinsip hidupnya. Sebelum atau sesudah menyatakan perasaannya, pria agresif akan mengajak wanita yang disukainya untuk hangout bersamanya dan hanya berduaan. Mereka ingin menikmati momen-momen ini tanpa harus diganggu oleh orang lain. Bagaimanapun, pria agresif tetap memiliki bagian privasi yang tidak ingin diganggu oleh orang lain.

Apa teman pria kalian selalu saja punya alasan untuk mengajak keluar? Jika iya, kalian patut curiga. Bukan berarti semua teman pria yang mengajak kalian keluar pasti menyimpan rasa, namun jika sahabat pria yang satu ini sering sekali mengajak kalian keluar, itu adalah suatu pertanda!

Saat berkencan inilah, puncak di mana si pria akan mencurahkan segala perhatian yang dimilikinya untuk wanita yang disukainya. Alasannya pun macam – macam, dari ngurus kerjaan sama – sama sampai alasan yang nggak masuk akal. Loh, kalo itu kan bisa diurus sendiri, ngapain ngajak aku ? Ya, ingin berduaan sama kamu lah.

3. Ngajak kamu gabung ke proyeknya tanpa alasan yang jelas

Tak peduli apakah kalian ada di sekolah, kuliah, atau pekerjaan, teman pria ini akan berusaha selalu menjadi rekan kalian. Ketika ada proyek kerja, dia akan mencari kalian, mengajak kalian untuk melakukan proyek bersama, atau lainnya. Ada saja alasannya agar kamu berada dalam timnya, walaupun, sebenarnya kamu nggak compatible sama sekali dengan proyeknya.

4. Selalu deket – deket kamu

Apakah tampaknya dia sering ingin duduk di dekat kamu? Ketika duduk berdua, apakah jarak duduk kalian seringkali sangat dekat? Itu juga pertanda. Sahabat pria yang tak memiliki rasa tak akan peduli dia duduk di dekat kalian atau tidak.

Sahabat memang harus bisa menjadi pendengar yang baik, tetapi tak semua sahabat pria bisa mendengarkan curhat sahabat wanitanya yang kadang emosional dan terlalu panjang. Jika sahabat pria kalian selalu punya waktu dan bahkan sabar mendengar keluhan kalian, bahkan mengingat hari ulang tahun dan kado yang kalian inginkan, ini tanda bahwa dia selalu menaruh perhatian. Bahkan, terlihat sekali dia hanya merasa nyaman denganmu, tidak dengan wanita yang lain.

5. Suka banget membuat kamu tertawa

Wah dari gombal jadi jodoh, ciyeee via https://wecommitted.files.wordpress.com

Pria suka membuat wanita tertawa. Ini adalah salah satu hal yang suka dilakukan oleh pria untuk wanita. Jika sahabat kalian sering berusaha keras untuk membuat kalian tertawa dan selalu ada saat kalian butuh dihibur, ini adalah tanda bahwa dia bisa jadi menyimpan perasaan.

Ketika kamu flu saja, dia sempetin untuk nganter kamu cari obat, tanpa ditemani siapa – siapa, hanya kalian berdua. Nggak salah banget kalo kamu baper, kamu berhak memupuk rasa itu supaya bertumbuh. Hubungan kan butuh perjuangan. Alih – alih berbeda pendapat, kalian malah klik banget. Percayalah, dia tidak sedang nggombal, dia tidak akan membiarkan kamu baper dan kemudian kecewa. Memang bawaannya bercanda, tetapi ungkapan sayangnya benar – benar tulus.

Tanda-tanda di atas bisa jadi bukti jika sahabat pria menyimpan perasaan cinta pada kamu. Namun cepat atau lambat mereka akan mengatakannya sendiri jika mereka memang mencintai kalian. Jika kamu juga menyukainya, tak masalah memberikan umpan balik.

Apa kalian punya sahabat dekat yang tampaknya menyimpan rasa, Ladies? Bagi cerita kalian di kolom komentar ya.