Paras Rupawan

Tidak dapat di pungkiri gadis aceh memiliki paras yang rupawan, hal ini karena aceh merupakan gabungan dari beberapa Negara yaitu Arab, Cina, Eropa, Hindia. Gadis Aceh kebanyakan memiliki kulit putih hidung mancung seperti gadis keturunan Arab. Di Indonesia Sendiri Gadis Aceh tak kalah dengan Gadis Jakarta dan Mojang Bandung yang terkenal dengan kecantikannya.

Mahar Nikah Selangit

Bukan lagi rahasia umum, Jika anda ingin menikahi gadis Aceh harus siap lahir bathin. Terlebih harus mempersiapkan mahar Nikah yang lumayan tinggi. Mahar nikah seorang gadis tergantung dari status sosial seorang gadis dan hasil mufakat dari kedua belah pihak. Di Aceh rata rata mas kawin 15-25 Mayam Emas. Bahkan Baru baru ini saya dengar ada gadis yang di nikahi dengan 50 mayam Emas. Kalau di hitung 1 Mayam 3,3 gram Emas seharga 1,7 Juta. Jika Mahar 50 Mayam berarti seorang pemuda harus menyiapakan 85 Juta. Belum Lagi Istilah Isian kamar yang harus disiapkan seorang pemuda. Kurang Lebih 100 Juta lebih Modal Kawin juragan. Gimana ? Masih mau menikah dengan gadis ACEH ? J

Advertisement

Pemimpin Sejati

Kodrat sebagai wanita, bukan tak mungkin gadis Aceh dapat menjadi seorang pemimpin. Sejak dulu Aceh sudah di pimpin oleh seorang Ratu, yang sangat terkenal adalah Ratu Safiatuddin. Pada masa sekarang ada Ibu Ilyza Saaduddin Djamal yang merupakan salah satu walikota di Aceh yang sukses membawa nama aceh harum di Kancah Nasional dan Mancanegara.

Tak Takut Mati

Siapa yang Tak Kenal Malahayati, Cut Nyak Dien ?? mereka 2 Gadis Aceh yang tak takut mati jika yang di perjuangkan itu BENAR. Mereka tak gentar melawan penjajah demi menjaga ke utuhan negeri Aceh tercinta. Ada juga Pasukan INONG BALEE yang merupakan kumpulan janda yang kehilangan suaminya ketika masa konflik di Aceh. Mereka tak segan segan ikut berperang jika anak dan keluarga mereka di usik.

Berpendidikan Tinggi

Dalam hal pendidikan gadis Aceh tak bisa di remehkan, Sudah banyak gadis Aceh yang meraih gelar Doktor. Meraka tidak mau di rendahkan wanita hanya bisa di dapur saja, tapi memiliki keinginan kuat untuk meraih pendidikan tinggi, bahkan jumlah peraih beasiswa gadis Aceh keluar negeri jumlahnya hamper melampaui pemuda pemuda di Aceh. Hal itu sangat baik bagi genarasi mendatang, karena anak anak di Aceh akan didik oleh seorang ibu yang memiliki pendidikan tinggi.

Pebisnis Tangguh

Gadis Aceh tak kalah jago dalam berbisnis. Ada beberapa Kontraktor Besar Di Aceh adalah seorang wanita, itu menandakan kalau gadis Aceh juga sangat lihai dalam berbinis. Bisnis yang digeluti Gadis Aceh diantaranya keripik, Bakery, salon dan Spa, Butik, dan Handycraft hal ini semua dapat membawa ekonomi di Aceh semakin menggeliat dengan adanya srikandi srikandi Aceh yang berjuang lewat berbisnis.

Murah Senyum

Selain memiliki paras rupawan, gadis aceh juga memiliki sifat yang murah senyum dan ramah terhadap semua orang. Jangan heran kalau pemuda dari luar Aceh terkagum kagum jika mengenal sosok gadis Aceh. Di jamin setelah ngobrol dengan gadis Aceh pasti ketagihan hehee J