Mantan nikah duluan? Tenang! Biarlah mantan yang menikah terlebih dahulu, kamu sebagai orang yang dulu pernah mengisi hari-harinya, meskipun berujung dengan sebutan 'mantan' harus ikut bahagia mendengar mantan sudah mendahuluimu. Meskipun sebagai mantan yang ingin memperlihatkan kesuksesanmu di depan doi dan membuat doi menyesal hanya harapan yang semu, nggak apa.

Bahagialah kamu, karena mantanmu sudah menemukan penggantimu. Syukur-syukur kalau lebih cakep dari kamu, kalau di bawah kamu kan kamu bisa dengan bangganya datang ke pernikahan mereka menunjukkan betapa lebihnya kami di banding pilihan final mantanmu. Memang sih, mantan yang nikah duluan itu buat kesal setengah mati, kamu aja masih jomblo dari kalian putus, lah dia bukan cuma dapat pacar tapi pendamping hidup sampai tua kelak.

Kekalahanmu sudah terlihat jelas oleh mantanmu. Tapi tenang aja mblo. Yang namanya badai pasti berlalu, begitu juga dengan pernikahan mantan. Menikahnya mantanmu bukan akhir dari segalanya. Banyak cara yang bisa kamu lakukan kalau mendapat undangan mantan. Apalagi, yang memberikan undangan ke kamu itu keluarga mantanmu. Karna dekatnya kamu dengan keluarga mantanmu dulu, ketika kalian putus hubungan silaturahmi dengan keluarga mantan masih kamu jalin. Ya, meskipun dengan mantan kalian yang dulunya sedekat nadi hingga akhirnya sejauh matahari.

Disaat kamu mendapat undangan mantan yang nikah, kamu pasti di landa dilema besar. Mau datang tapi masih jomblo, mau gak datang nanti dikira sakit hati karna masih memendam perasaan. Tapi, demi gengsi yang tinggi kamu masih bisa kik menghadiri pernikahan mantan, bangak cara yang bisa kamu lakukan untuk tetap tegar di pelaminan mantan.

Senyum bahagia, kamu boleh nangis sejadi-jadinya di saat menerima undangan pernikah mantan, tapi ketika sudah di pelaminantan, cobalah berekepresi sebahagia mungkin. Meskipun sulit kamu harus menampilkan wajah bahagia mu, jangan merana di depan mantan, apalagi di pernikahan doi dan di lihat pendampingnya.

Advertisement

Bawa gandengann! Usahakan jangan datang sendiri. Kamu mau datang sendirian ke nikahan mantan? Kelar hidupmu. Mantanmu bersanding di pelaminan sedangkan kamu memberi ucapan seorang diri? Kasian sekali kisah asmaramu. Usahakan juga bawa gandengan yang lebih cakep dari mantanmu dan yang terpenting sebelumnya mantanmu gak kenal gandenganmu itu. Dandan yang cakep. Jangan lusuh ke nikahan mantanmu. Kalau bisa buat dia nyesal dengan perubahan drastismu. Ya, meskipun tampangmu susah di ubah sih, tapi usahalah cari MUA terbaik untuk membuat tampangmu berbeda ketika dulu kalian masih bersama.

Berikan ucapan selamat yang baik. Kalau kamu belum move on sih bakal susal melakukannya, berikan ucapan yang bener-bener untuk kebahagiaan doi, "selamat ya, semoga bahagia dunia akhirat". Jangan berikan ucapan yang aneh-aneh, misalnya, "wah akhirnya setelah putus dari gue ada juga ya yang mau sama lo" tolong janga lakukan itu.

Berikan kado terbaik! Jangan dengan tangan kosong datang ke pernikahan mantan, bawalah sesuatu yang bisa membuat mantan mengingat kehadiranmu di pernikahannya. Jangan berikan barang yang ada sangkut pautnya dengan kenangan kalian, kesannya kamu memaksakan diri untuk terlihat tegar di depan doi.

Berikan sesuatu yang bisa bermanfaat untuk kehidupan rumah tangga mereka. Jangan sok akrab dengan pendamping mantanmu Jangan sok akrab dan asyik dengan pendamping mantanmu. Itu bakal terlihat aneh, apalagi sampai ngobrol yang aneh-aneh, "dia dulu sama gue manja banget, jad lo harus bener-bener selalu ada setiap dia butuhin". Please, jangan! Stay cool Tetap kalem di pernikahan mantan mu, jangan terlalu berlebihan ekspresi. Apalagi dengan teman-teman mantanmu yang kamu kenal. Biasa aja, tetap kelihatan cool dengan cara yang elegan. Jadi pandangan orang-orang ke kamu itu baik-baik aja.

Semoga tips ini bisa membantumu mblo, jangan takut datang ke undangan mantan. Takutlah dengan mantan yang sudah nikah tapi ngajak balikan, hahaha. Jangan juga nggak datang ke undangan mantan, selain menghargai undangan itu membuktikan kalau kamu sudah lepas perasaan dengan doi. Biarlah mantan menikah duluan, karna setiap mantan punya cara sendiri untuk membuat mu tertindas dengan wedding mereka.