Ketika kamu membayangkan gaya cewek-cewek Kpop, mungkin yang muncul di pikiran adalah gaya-gaya cewek seksi ala personil SNSD, SISTAR, atau 2NE1. Padahal, banyak juga kok tren style Korea yang juga tertutup dan tidak terlalu terbuka. Kalian yang fans Kpop dan berhijab pun bisa bergaya dengan tren-tren terbaru di Korea. Ini nih beberapa inspirasi pakaian Kpop yang tertutup dan cocok dipadukan dengan hijabmu.

Coat atau outerwear yang panjang dan longgar adalah tren utama di Kpop sekarang ini. Buat kalian yang berhijab, outerwear yang longgar bisa jadi penutup dada yang sopan

kaos outer panjang via vk.com

Okay, pertama, hiraukan roknya si model yang memperlihatkan daerah mata kaki. Mari kita fokus ke mantel alias coat yang dipakainya. Jenis pakaian yang satu ini memang jadi pakaian yang wajib dimiliki oleh cewek-cewek Korea yang kekinian. Kamu yang ingin bergaya kpop wajib punya mantel panjang atau kardigan panjang sepert ini. Kamu bisa memadukannya dengan kaos dan rok maksi agar kamu tetap tertutup ketika memakai hijab.

Padu padan kardigan longgar dan rok maksi memang menjadi tren feminin di Korea. Kamu pun bisa memadukannya dengan hijabmu

sweater longgar via www.koreanfashionstore.com

Sweater atau kardigan bulu yang halus dan lembut membuatmu terlihat lucu dan “kyeopta.” Ditambah dengan rok maksi yang melambai-lambai, kamu pun terlihat semakin feminin namun tetap tertutup. Cocok untuk kamu yang ingin berpakaian sopan.

Advertisement

Atasan longgar terpadu dengan bawahan yang mungil. Tampilan unik dan beda khas anak-anak Kpop.

sweater longgar dan celana panjang via id.pinterest.com

Salah satu cara berpakaian yang baru ngetre di Korea adalah dengan menambah volume yang besar di bagian atas, tapi menjaga minimalisme di bagian bawah. Contohnya, padanan antara cardigan longgar dan legging ini lucu banget kelihatannya. Tapi kamu yang berhijab nggak mungkin dong memakai legging yang ketat seperti ini. Solusi, kamu bisa menggantinya dengan boyfriend jeans yang tertutup.

Overall memang pakaian yang selalu ngetren, tapi tambahkan dengan kemeja, kamu pun terlihat super “yeppeo!”

overall via id.pinterest.com

Overall denim mah udah biasa. Yang sedang kpop banget sekarang adalah overall dengan bahan kain seperti di atas. Selain lucu, pastinya cocok banget buat kamu yang ingin tampil sopan apalagi ketika digabungkan dengan kemeja dan hijab.

Apron dress yang kekinian dan ngehits juga wajib kamu padukan dengan hijab favoritmu!

apron dress via pinkage.co.kr

Kpop fans mana sih yang nggak familiar dengan jenis dress yang satu ini? Apron dress adalah jenis pakaian yang baru ngehits banget karena memng kesannya yang unyu khas cewek-cewek korea. Selain itu, mereka juga cukup feminin dan tertutup, cocok untuk kamu yang berhijab.

Buat yang tomboy, kemeja kotak-kotak dan boyfriend jeans yang longgar bisa jadi alternatif gaya Kpop yang keren dan sporty meskipun kamu berhijab.

Tinggal tambahin hijab aja, inspirasi pakaian tomboy yang satu ini bisa banget kamu tiru. Kemeja flanel dan boyfriend jeans nya cukup menutup lekuk tubuh kok. Yang penting jangan lupa menutup bagian mata kaki juga.

Selain kemaja kotak-kotak, padanan sweater dan boyfriend jeans juga bisa menjadi padanan yang keren untuk kamu yang nggak terlalu girly.

sweater dan boyfriend jeans via whotowear.tumblr.com

Mau nonton drama Korea apapun, pasti kamu nggak pernah melewatkan at least satu kali si pemeran utama memakai sweater atau jumper. Meskipun teksturnya lucu, sweater seperti sweater bulu domba bisa kamu padukan dengan boyfriend jeans untuk tampilan yang sedikit maskulin dan khas Kpop banget.

Mamadukan Bomber Jacket dan celana kulot? Kenapa nggak!

jaket bomber dan celana kulot via www.instagram.com

Bomber jacket kesannya sedikit lebih sporty, sedangkan celana kulot sedikit lebih formal dan feminin. Sekilas, kayaknya keduanya nggak bakal menyatu. Tapi, gaya Korean Street Style adalah tentang memadukan dua unsur pakaian yang tak terduga, seperti bomber jacket yang sporty dan celana kulot yang formal. Padanan yang tertutup ini pun bisa kamu jiplak untuk gaya pakaian berhijabmu.

All About Denim Jacket. Jaket denim longgar akan membuat tampilan sopanmu sedikit lebih edgy dan cadas!

denim via mixxmix.us

Nggak semua cewek yang berhijab itu girly kan? Untuk itu, kamu bisa mencoba-coba dengan memadukan pakaian serba denim dengan hijabmu. Jaket denim yang longgar bisa menutup lekuk tubuhmu, apalagi disertai dengan jeans yang tak terlalu ketat.

Soft and hard. Padanan jaket kulit dan celana maksi memberikan keseimbangan antara feminin dan maskulin dalam gayamu.

jersey and leather via www.tokyofaces.com

Tampilan mbak yang satu ini keren ya? Coba deh bayangin scarfnya berubah jadi hijab. Cocok kan?

Nah, itu tadi 10 inspirasi gaya berpakaian ala Korea yang bisa kamu contoh untuk meningkatkan gayamu sebagai wanita muslimah dan fans kpop. Cobain yuk!