Dari berbagai macam jenis item fashion, celana jeans menjadi salah satu yang timeless atau nggak hilang ditelan zaman. Se-kekinian apapun tren fashion yang berkembang, celana jeans akan selalu berjaya. Baik celana jeans dengan potongan basic, cutbray, skinny, hingga high waisted, semuanya masih ada di jajaran item fashion yang nggak pernah sepi peminat.

Beberapa bulan belakangan di sepanjang tahun 2017, banyak  para wanita muda Indonesia yang populer di Instagram kerap menggunakan celana jeans untuk tampil stylish. Bukan lagi model skinny, melainkan potongan jeans dengan beragam variasi yang sedang banyak digandrungi. Buatmu yang belum mengenali atau belum banyak tahu tentang tren celana jeans terkini, berikut Hipwee Style sajikan beberapa model celana jeans yang lagi happening banget di tahun ini.

1. Jika kamu adalah penyuka bohemian style, celana jeans dengan detail rumbai ala fringe jeans layak kamu punya

Fringe jeans via www.instagram.com

Jika biasanya aksen rumbai kerap diaplikasikan pada busana atasan atau tas, kini kamu bisa menemukannya di ujung celana jeans. Model celana jeans seperti ini akan cukup mengesankan dan memberikan statement ala bohemian style di penampilanmu. Fringe jeans juga cocok dijadikan outfit untuk acara semi formal. Padukan dengan batwing top dan ankle boots akan lebih oke.

2. Celana jeans yang bagian bawahnya nggak dijahit rapi juga lagi marak di kalangan para fashionista

Hem jeans via www.pomelofashion.com

Advertisement

Hem jeans atau celana jeans yang bagian bawahnya nggak dijahit rapi sekilas hampir sama dengan fringe jeans. Bedanya, serabut denim yang nggak dijahit ini sengaja diperlihatkan sebagai detail. Alih-alih terlihat berantakan, justru mengenakan hem jeans ini akan menampilkan sisi stylish dirimu. Nggak perlu beli baru, cukup gunting saja bagian bawah celana jeans yang kamu punya lantas dikenakan untuk setelan kasual.

3. Pengembangan dari hem jeans, muncullah uneven hem yang lagi up to date banget belakangan ini

Uneven hem jeans via mrkate.com

Masih sama dengan jeans yang bagian bawahnya nggak dijahit, namun juga sengaja digunting nggak sama rata, baik di bagian samping atau belakangnya. Penerapannya pun cocok untuk tampilan yang cenderung santai dan kasual.

4. Jika kamu cukup pede, bolehlah sesekali kenakan celana jeans dengan 2 warna yang berbeda di setiap sisinya

Two tone jeans via bellemelange.net

Sekarang sudah nggak zaman yang namanya washed jeans dengan menggunakan kombinasi warna terang dan gelap pada bahannya. Tren yang berkembang sekarang ini adalah half jeans atau two-tones jeans. Jadi, setiap sisi celanamu bakal dibagi dua warna, sebelah warna muda, sebelah lagi warna yang lebih tua. Dengan begitu, celana jeans-mu bakal terlihat lebih menarik warnanya.

5. Kalau kamu senang berkreasi dan mencari celana jeans yang modelnya lebih unik lagi, coba bikin patch jeans

Patch jeans via www.lyst.com

Meskipun bentuknya sederhana alias sama dengan model celana jeans-mu yang lain, patch jeans ini tampil lebih stylish dan artsy dengan tambahan bahan-bahan denim lain yang ditumpuk jadi satu. Kamu bisa pilih warna-warna yang serasi dan kontras dengan celana jeans yang akan dipermak untuk dijadikan patch.

6. Nah, jika kamu adalah cewek yang suka tampilan sporty, side stripes jeans musti ada di lemarimu nih!

Side stripes jeans via www.thetimes.co.uk

Bergaya sporty di tahun 2017 menjadi andalan baru bagi para fashionista. Selain pakai track pants atau celana mirip training, penggunaan side stripes jeans juga ampuh bikin tampilanmu terlihat sporty namun tetap modis. Kamu bisa padu padankan dengan oversized shirt, sweater, ataupun kemeja polos. Jangan lupa sesuaikan alas kaki dengan menggunakan sneakers atau running shoes, ya!

7. Bukan cuma kemeja saja yang hits dengan bordirannya, celana jeans bergaya embroidery juga lagi sama-sama maraknya

Embroidery jeans via ascotroad.com

Sebenarnya embroidery jeans ini merupakan variasi dari celana jeans polos dengan potongan apapun. Tambahin embroidery sebagai motif di celana jeans adalah salah satu upaya biar celana jeans yang kamu kenakan terlihat lebih stylish. Padukan dengan atasan polos agar tampilanmu nggak terlalu ramai, ya!

8. Celana jeans dengan tempelan-tempelan lain seperti patches dengan desain-desain menarik juga bisa kamu jadikan inspirasi

Playfull! via www.instagram.com

Patches bukan cuma jadi hiasan di jaket jeans atau di tas saja, tapi juga jadi hiasan di celana jeans. Kamu bisa lho bikin DIY celana jeans model ini. Tinggal beli patches dengan desain-desain sesuai selera lalu kamu tempel deh di celana jeans-mu. Karena kesan yang ditimbulkan oleh celana model ini sangat playfull, kenakan celana jeans dengan model seperti hanya untuk acara santai saja lho ya.

9. Kini juga hadir celana jeans dengan kombinasi motif tribal atau desain native lain di bagian bawahnya. Lucu deh!

Jeans motif via www.instagram.com

Nah, buat kamu yang ekspresif dan suka gaya native ataupun vintage, kamu bisa contek gaya yang satu ini. Manfaatkan bahan dari baju yang sudah nggak kepakai, terutama yang bergaya vintage untuk dijadikan hiasan di bagian bawah celana jeans-mu. Penerapannya akan tampak mengesankan dengan padu padan sandal mule untuk tampilan yang santai tapi kekinian.

Jadi, model celana jeans mana dulu yang ingin kamu coba?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya