Celana jeans bisa dibilang merupakan jenis celana yang jadi andalanmu saat sedang bingung mau pakai apa. Tanpa harus melihat acara atau mau pergi ke mana, celana jeans selalu dapat menunjang penampilan. Ya, asalkan mix and match-nya cocok tentu nggak jadi masalah.

Tapi, kadang kamu suka bingung nggak sih kalau celana jeans berbentuk kulot itu cocoknya dikenakan dengan atasan apa? Atau skinny jeans yang dipadukan dengan kemeja, sebenarnya cocok nggak sih?

Untuk itu, kali ini Hipwee Style akan memberikanmu informasi tentang jenis-jenis celana jeans yang sekiranya cocok untuk dipadukan dengan atasan atau gaya apa. Wajib simak nih, biar nggak salah gaya!

1. Mau ke acara formal tapi terlihat kasual juga? Pakai skinny jeans biar bisa mencuri perhatian

acara formal via songofstyle.com

skinny jeans via www.instagram.com

Advertisement

acara formal via songofstyle.com

Skinny jeans selalu bisa jadi andalan kamu saat mau pergi ke mana-mana, termasuk ke acara yang biasanya identik dengan kemeja dan celana kain. Mulai dari acara formal hingga nonkrong santai, kamu dapat memadupadankannya dengan berbagai atasan.

Misalnya saja untuk datang ke acara penting kamu bisa mengenakan kaus yang dipadukan dengan luaran seperti blazer. Jangan lupa juga kenakan high heels atau wedges agar penampilan formalmu makin ciamik!

Sedangkan kalau kamu mau tampil santai, kamu bisa pakai atasan kaus dengan sepatu sneakers atau sandal santai.

2. Celana jeans model kulot memang sangat nyaman dipakai. Jangan sampai salah pilih atasan, ya!

kulot via pinterest.com

Tahun 2016 cukup banyak bertebaran berbagai model celana kulot, tak terkecuali yang berbahan jeans. Bentuknya yang tak terlalu ketat dan nyaman untuk bergerak ini bikin kamu makin betah memakainya. Meski fleksibel, bukan berarti celana kulot cocok dipadukan dengan banyak atasan lho, ya.

Ini nih list atasan yang cocok buat dipadukan dengan ceelana kulot:

  • kaus panjang yang agak ketat ( lengan pendek atau panjang)
  • kemeja semi formal berkancing penuh (lengan panjang atau pendek)
  • tank top turtle neck atau v-neck
  • blazer atau cardigan berpotongan longgar (bisa polos atau bermotif)

3. Ingin terlihat tinggi dan ramping? Straight leg jeans selalu bisa diandalkan tanpa harus repot memadukannya

serba denim via stylecaster.com

ramping! via www.glamour.com

Celana jeans yang bikin penampilan terlihat ramping dan tinggi bisa kamu lihat pada celana model straight leg. Bentuknya yang lurus dan ukuran sama dari lutut hingga tumit bikin kamu terlihat layaknya seorang model. Celana jenis ini pun sangat nyaman digunakan dan cocok tampil kasual di manapun kamu berada. Kamu bisa memadukan dengan berbagai outfit keren seperti jaket denim maupun cardigan yang berbentuk unik.

Untuk sepatunya, kamu bisa gunakan flat shoes atau jenis lainnya sesuai selera.

4. Kamu cenderung tomboy? Pakai celana jeans boyfriend ini saja buat menunjang segala aktivitasmu!

boyfriend jeans via becomechic.com

boyfriend via heybash.com

Buat kamu yang pengen memperlihatkan sisi tomboy atau boyish, bisa nih pakai celana jenis boyfriend jeans. Modelnya yang sobek-sobek dengan ukurannya yang nggak terlalu ketat bisa membuatmu terlihat keren dan kekinian. Kamu pun nggak perlu bingung memadu padankannya karena bisa kenakan pakai kaus motif garis yang dibalut dengan blazer atau kaus polos berlengan pendek agar bisa tampil formal.

5. Bagaimana dengan celana jeans cutbray? Beranikah kamu tampil klasik namun tetap modis?

cutbray via id.pinterest.com

cutbray via instagram.com

Jenis celana cut bray memang sudah terkesan kuno, tapi nggak ada salahnya kalau kamu mencobanya sesekali. Modelnya yang melebar dari lutut hingga tumit ini cocok buat kamu yang kakinya jenjang. Kamu akan terlihat lebih tinggi dan ramping.

Untuk melengkapinya silahkan pakai kaus yang nyaman agar tampilanmu terlihat kasual. Kausnya pun sebaiknya dimasukkan ke dalam celana, agar bisa ditambahkan ikat pinggang mungil di bagian pinggang.

6. Ini dia celana model terbaru yang digandrungi tahun ini: high waisted jeans!

high waisted jeans via www.gurl.com

tambahkan ikat pinggang via www.gurl.com

Selain skinny jeans, celana high waisted jeans memang lagi digandrungi sepanjang tahun 2016. Kamu bisa lihat sendiri banyak cewek-cewek yang mix and match dengan atasan crop top. Mau crop top polos atau bergambar pun bisa, yang penting cocok dengan penampilan. Sedangkan yang nggak mau crop top, kamu bisa kenakan atasan yang dimasukkan ke dalam celana dan balut dengan ikat pingang mungil. Jangan lupa, tambahkan kalung cantik yang bikin penampilanmu makin stylish!

7. Berikan tampilan berbeda dengan crop jeans. Potongannya yang nggak sampai tumit ini memancarkan sisi kasualmu banget

crop jeans via glamradar.com

crop jeans via pinterest.com

Selain celana jeans kulot, penampilan santaimu bisa ditunjang dengan crop jeans. Nah, untuk atasanya kamu bisa gunakan kaus atau sweater dengan sandal jepit keren sebagai alas kaki. Sedangkan untuk penampilan formal kamu dapat gunakan blazer yang dipadukan dengan blouse cantik. Jangan lupa high heels atau wedges agar kadar femininmu kamu nggak berkurang, ya!

Mana mix and match dengan celana jeans yang jadi favoritmu? Share, yuk!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya