Kemeja flanel atau kemeja kotak-kotak memang favorit banyak orang ya. Baik cowok maupun cewek. Motifnya simple dan terlihat pas jika dipadankan dengan jeans. Tapi tahukah kamu kalau ternyata, selain dengan jeans, kemeja kotak-kotak juga bisa dipadankan dengan rok atau dress sekalipun!

Nah, kali ini Hipwee akan menyajikan inspirasi padu-padan kemeja kotak-kotak yang bisa kamu pakai buat ke kampus atau saat hang out bersama teman. Langsung diintip ya girls!

1. Ingin tampil boyish di acara semi formal? Coba deh padankan kemeja flanel-mu dengan blazer hitam.

Coba deh padankan kemejamu dengan blazer warna hitam ini. via whatiwore.tumblr.com

Ingin tampil boyish di acara semi formal? Hmmm, mungkin kamu bisa padankan blazer hitam yang berkesan formal dengan kemeja flanel berwarna biru-hijau ini. Untuk celananya kamu bisa pakai celana kebanggaan sejuta umat. Yup, jeans! Ini juga bisa diterapkan untuk kamu yang berhijab, tinggal pakai hijab berwarna senada dengan kemejanya. Taraa… Penampilan yang pas bukan? 🙂

2. Kemeja flanel-mu juga bisa lho dipadankan dengan rok dan turban. Biar tampil beda saat hang out dengan teman.

Dipadankan dengan rok hitam juga bisa lho! via www.hipwee.com

Advertisement

Kemeja flanel cocok juga kamu padankan dengan rok hitam. Padukan juga dengan turban yang warnanya senada dengan warna kemejamu, agar gayamu nampak beda! Style ini bisa kamu pakai untuk pergi ke kampus. Sementara ntuk alas kakinya kamu bisa pakai sneakers hitam putih. Layak dicoba ya!

3. Ingin tampil girly dengan kemeja flanel-mu? Padankan saja dengan dress panjang, kaya yang satu ini!

Padankan saja dengan dress panjang, maka kamu akan terlihat girly! via hijfashion.blogspot.co.id

Tampil feminim dengan kemeja flanel? Tentu bisa banget! Kamu tinggal padankan saja dengan dress hitam panjang. Sementara untuk kemejanya, kancingkan satu di bagian atasnya saja. Sisanya biarkan terbuka. Sementara alas kakinya, kamu bisa pakai sepatu putih yang sporty abies. Girly tapi ga menye-menye :D.

4. Kemeja flanel juga serasi untuk disatukan dengan atasan tanpa lengan. Seperti gaya yang satu ini nih..

Bisa kamu padankan juga dengan atasan tanpa lengan. via wolipop.detik.com

Supaya gayamu dengan kemeja flanel ga gitu-gitu aja, coba deh contoh gaya yang satu ini. Padukan kemeja flanel dengan atasan tanpa lengan seperti gaya ini. Sementara untuk celananya, kamu tinggal pakai jeans saja. Hijabnya bisa kamu aplikasikan dengan gaya yang berbeda. Khusus untuk alas kakinya, bisa pakai boots berwarna coklat gelap. Taraa.. gaya kece anti monoton pun siap kamu terapkan!

5. Ingin tampil maksimal dengan kemeja flanel yang diikat ke pinggang? Bisa banget! Coba padankan juga dengan celanda kodok, T-shirt panjang, dan sepatu yang sporty.

Tampil maksimal dengan kemeja flanel yang diikat ke pinggang. via wolipop.detik.com

Kemeja flanel yang diikat ke pinggang sempat ngetrend loh beberapa waktu lalu di kalangan para hijabers. Nah, kamu bisa mengaplikasikan gaya yang satu ini biar tampil maksimal saat hang out dengan teman-temanmu. Pertama, padankan celana kodok dan T-shirt panjang dengan kemeja flanel yang diikat ke pinggang. Kamu bisa pilih warna hijab yang lebih gelap, misalnya warna coklat tua. Supaya gayamu tambah maksimal, kamu bisa pakai sepatu putih yang sporty sebagai alas kakinya.

6. Kalau lagi kesiangan dan buru-buru, padankan saja kemeja flanel dengan T-shirt sebagai dalemannya.

Coba deh gaya ini kalau lagi kesiangan. Biar tetep bisa tampil oke! via tekooo.com

Kesiangan tapi pingin tetap tampil oke? Padukan saja kemeja flanel-mu yang berwarna merah-biru dengan T-shirt abu-abu sebagai dalemannya. Sementara untuk kancing kemejanya, biarkan terbuka saja. Untuk alas kakinya bisa kamu pakai sepatu sporty warna putih. Simple dan ga perlu waktu lama kan? Bisa kamu coba lho saat buru-buru. 😉

7. Kata siapa kemeja flanel ga bisa dipadankan dengan cardigan? Ini buktinya sob! Cocok banget kamu pakai untuk kuliah.

Kardigan dan kemeja flanel? Bisa banget! via www.justtrendygirls.com

Kemeja flanel yang berimage boyish, bisa lho kamu padukan dengan cardigan berwarna krem yang lembut. Seperti gaya yang satu ini. Cocok banget untuk kamu pakai saat ke kampus. Untuk celanya bisa kamu pilih jeans berwarna biru gelap. Biar makin oke, pilih sepatu boots sebagai alas kakinya. Bawa juga tas berwarna merah maroon yang anggun. Kece kan? 😉

8. Ingin tampil oke punya? Coba deh kamu padankan kemeja flanel dengan rok tartan. Dijamin kamu kece maksimal!

Kemeja dan rok tartan? Biar gaya yang oke punya! via amazinghijabstyle.blogspot.com

Kemeja flanel dengan rok tartan? Ternyata bisa lho kamu padankan biar tampilanmu maksimal. Tapi, ga monoton tuh liat motifnya? Kan sama? Eits, selama jeli memadukan warnanya, tampilanmu bakal oke punya kok. Misalnya, kemejamu didominasi warna hijau, maka untuk rok tartannya bisa kamu pilih yang berwarna merah-biru. Untuk kamu yang berhijab, bisa memilih warna hijab yang netral, seperti abu-abu atau krem. Kemeja flanel ini bisa dipadukan dengan blouse bermotif bunga. Sementara untuk alas kakinya, kamu bisa pakai wedges berwarna hitam yang netral. Kece maksimal bukan?

Ternyata kemeja flanel favoritmu, bisa lho dipadu-padankan dengan cara yang beda. Biar gayamu ga itu-itu aja. Kamu bisa pakai hasil padu-padan kemeja flanel-mu ke kampus, sangat hang out dengan teman, dan bahkan acara yang semi formal. Silahkan dicoba kakak… 😉

Kredit featured image: http://amazinghijabstyle.blogspot.com