Untuk terlihat cantik memang diperlukan usaha yang keras. Tidak hanya dengan mengonsumsi makan sehat saja, tapi juga perlu untuk didukung dengan penampilan dari luar. Namun sayangnya, tidak semua orang bisa merias diri secara profesional dan memanfaatkan alat-alat rias dengan maksimal.

Nah kali ini, Hipwee ingin membantu kamu yang masih merasa amatir untuk bisa terlihat profesional dalam merias diri dan memanfaatkan alat-alat rias. Bagaimana caranya? Coba trik-trik berikut, yuk!

1. Eye Shadows + Petroleum Jelly = Lip Gloss

Lip gloss baru via lifehack.org

Punya eye shadow yang pecah? Jangan buru-buru membuangnya karena eye shadow-mu masih bisa dipakai, lho.

Hancurkan eye shadow tersebut hingga menjadi bubuk. Tuangkan ke dalam wadah kecil dan tambahkan petroleum jelly. Campur hingga rata dan voila! Kamu punya lip gloss baru, deh.

2. Jangan Buru-Buru Membuang Tempat Liquid Make Up yang Kelihatannya Sudah Habis

Advertisement

Korek sampai habis via lifehack.org

Jangan cepat mengira kalau tube BB Cream dan foundation cairmu sudah kosong. Walaupun tidak ada krim yang keluar saat ditekan, tapi belum tentu sudah habis.

Potong tube menjadi dua bagian, kemudian keluarkan sisa-sisa krim yang menempel di pinggir kemasan. Korek hingga bersih dan letakkan krim yang tersisa tersebut ke dalam wadah plastik kecil. Bertambah deh cadangan BB Cream dan foundation cairmu.

3. Manfaatkan Eyeliner Putih Untuk Membuat Eye Shadow Lebih Menyala

Lebih menyala via www.beautynstyle.net

Kalau kamu ingin menonjolkan riasan pada matamu, coba trik ini. Jadikan eyeliner berwarna putih sebagai eye shadow dasar dan aplikasikan ke seluruh permukaan kelopak matamu. Setelah itu, pilih warna eye shadow favoritmu dan riaslah matamu. Warna putih yang dijadikan dasar dapat membuat warna eye shadow-mu menjadi lebih menarik dan menyala.

4. Tanda ###, Langkah Mudah Untuk Menciptakan Riasan Mata Bergaya Smokey

Matamu juga perlu dikasih hashtag via ellieclothing.com

Ingin memiliki mata dengan riasan bergaya smokey tidak lagi sulit dan memerlukan banyak warna untuk gradasi. Kamu hanya perlu mengambil eyeliner dan menggambar tanda pagar di bagian luar kelopak mata. Kemudian, ratakan coretan tersebut ke seluruh permukaan dengan menggunakan jari tanganmu. Tanpa perlu banyak usaha, matamu sudah dirias dengan gaya smokey.

5. Hair Dyer Jangan Lupa, Supaya Bulu Matamu Lentiknya Tahan Lama…

Agar lentiknya tahan lama via www.ashkaur.com

Untuk mendapatkan bulu mata yang lentiknya tahan lama, panaskan lebih dulu pelentik bulu matamu dengan hair dryer sebelum digunakan. Setelah cukup panas panaskan sekitar 3 menit , diamkan sejenak pelentik tersebut supaya panasnya menguap dan kemudian gunakan seperti biasa untuk melentikkan bulu mata. Panas yang terdapat pada pelentik akan menghasilkan kelentikkan yang tahan lebih lama dari biasanya.

6. Karet Gelang Untuk DIY French Manicure

Nggak perlu ke salon lagi via www.ilove-beauty.com

Tidak perlu repot-repot lagi ke salon untuk mendapatkan french manicure yang bagus dan rapi. Sediakan gelang karet dengan lebar sekitar o,5 cm, balut ke badan kuku, dan biarkan ujung kuku tetap terbuka. Hias ujung kuku tersebut dengan cat kuku yang telah kamu pilih. Tada! Kukumu sudah selesai di-french manicure.

7. Ganti Handukmu Dengan Kaos

Keringkan pakai kaos via lifehack.org

Saat habis keramas, biasanya rambutmu akan mengeriting dan akan semakin parah setelah kamu keringkan dengan handuk. Nah untuk mendapatkan rambut yang halus dan tidak mengeriting, keringkan rambut setelah keramas dengan menggunakan kaos. Selain akan lebih rapi, rambutmu juga tidak menjadi cepat rusak karena tergosok-gosok.

8. Tanda “X” Untuk Bentuk Bibir yang Lebih Indah

Gambar X di bibir via lifehack.org

Sebelum memulas gincu, rapikan bentuk bibirmu terlebih dulu dengan pensil bibir berwarna senada dengan gincu. Kemudian, gambar bentuk “X” pada bagian tengah bibir atas untuk mendapatkan lekukan bibir yang indah dan sensual. Setelah itu, aplikasikan gincu secara merata dan mengikuti bentuk “X” yang telah dibuat. Bibirmu pun akan terlihat lebih indah dari sebelumnya.

9. Winged Eyeliner (Mata Bersayap) Dengan Bantuan Sendok

Sendok untuk mata bersayap via lifehack.org

Menghias mata dengan eyeliner memang gampang-gampang susah. Kalau belum mahir, kamu mungkin tidak akan bisa memberi riasan “sayap” untuk mata yang terlihat lebih besar. Tapi jangan khawatir, kamu hanya perlu sendok untuk membantumu.

Pertama, letakkan gagang sendok secara diagonal sejajar dengan hidung. Kemudian, fungsikan sebagai penggaris dan gambar garis kecil di ujung matamu. Setelah itu, tekan kelopak matamu dengan menggunakan kepala sendok secara telungkup dan gunakan lekukannya sebagai cetakan untuk membuat sayap. Terakhir, warnai bentuk sayap tersebut dengan eyeliner kesayanganmu. Nggak perlu jadi pro ‘kan untuk bisa membuat mata bersayap?

10. Lentik ‘Tuh Ke Bawah, Bukan Ke Atas!

Aplikasikan ke arah bawah via news.softpedia.com

Seringnya, kamu mengaplikasikan mascara dari bawah ke atas untuk melentikkan bulu mata. Namun jika ingin membuat bulu mata lebih lentik dan tebal, aplikasikan mascara dari atas ke bawah menuju hidung. Dengan bulu mata yang lebih tebal, matamu pun terlihat lebih besar dan menarik.

Itulah beberapa trik untuk membuat riasan amatirmu menjadi terlihat lebih profesional. Selamat mencoba!