Berbeda dengan cewek, biasanya cowok cenderung ‘kaku’ kalau disuruh berfoto. Sekalinya bisa bergaya untuk selfie, nggak jarang gayanya cenderung sekeadarnya dan kurang greget saat dilihat. Mungkin, para cowok ini butuh panduan pose untuk bisa menghasilkan pose selfie kekinian, tapi tanpa berlebihan.

Nah, coba deh lihat beberapa pose selfie a la Bang Duta ‘SO7’ di bawah ini. Meski memang kamu nggak setampan dia, tapi setidaknya kamu bisa sontek gayanya saat selfie supaya kamu bisa tetap kece. Yuk, langsung saja kepo-in gaya-gaya Mas Ganteng yang satu ini!

1. Berpose dengan kamera di depan cermin itu tak cuma kekinian, tapi juga klasik dan elegan

kekinian banget~ via www.instagram.com

Asal tak keseringan berpose seperti ini, hasil jepretanmu pasti bisa keren dan menarik hati. Nggak hanya kekinian, pose ini pun banyak dipraktikkan para fotografer karena sangat klasik dan elegan. Seperti Mas Duta, kapan nih cowok-cowok mau coba?

2. Berdiri tegak di alam terbuka juga jadi pose andalan buat cowok-cowok yang pengen kelihatan macho atau ‘garang’

duh, mas. via www.instagram.com

Advertisement

Kalau kamu lagi jalan-jalan di alam terbuka, coba deh untuk bergaya seolah melihat pemandangan dengan tangan yang masuk di saku celana. Gaya seperti ini akan memberikan kesan natural untukmu. Bohong kalau hasilnya nggak keren.

3. Biar cool kayak Mas Duta, menyedekapkan tangan sambil tersenyum kecil itu… cowok banget!

sedakep. via musik.kapanlagi.com

Jika kamu mau terlihat cool di depan kamera, cobain gaya satu ini. Yap! Gaya sedakep alias melipat kedua tangan di depan dada. Beuh!

4. Senyum manis kayak gini juga bisa buat kamu keren, lho. Kamu bakal kelihatan sederhana aja gitu

smileee :)) via www.instagram.com

Nggak usah kebanyakan bergaya, sebenarnya dengan memberikan senyum manis kayak gini aja kamu bakal terlihat keren. Nggak cuma itu, kesan sederhana pun rasanya akan menambah tingkat oke-mu dalam foto.

5. Memasukkan tangan ke saku celana itu nggak ada matinya. Keren dan tetap natural

cool, men~ via www.instagram.com

Rasanya nggak ada cewek yang nggak meleleh kalau lihat cowok yang disukanya bergaya kayak gini, senyum sumringah dengan tangan masuk di saku celana. Gaya kayak gini ini yang bakal buat tingkat keren kamu naik 100% :))

6. Terlihat ‘misterius’ seperti Mas Duta dengan melipat tangan ke punggung, yuk!

istirahat di tempat, grak! via databio.net

Jangan dikira gaya istirahat di tempat saat upacara di sekolah dulu nggak berlaku saat kamu sudah dewasa seperti sekarang. Pada kenyataannya, gaya ini bakal buat kamu tampil berbeda saat di foto. Nggak percaya? Cobain dulu aja!

7. Tunjukkan kalau kamu cowok enerjik. Caranya? Kepalkan saja kedua tangan seperti ini

semangatttt! via www.instagram.com

Untuk memberikan kesan semangat, kamu bisa bergaya dengan satu tanganmu yang dikepalkan kayak gini. Kalau kamu berpose seperti ini, bukan nggak mungkin yang ngelihat bisa ikutan semangat juga. Wihiiii!

8. Lagi-lagi pose senyum lebar sambil bersedakap ini layak kamu coba, demi hasil foto yang paripurna

Duta ‘SO7’ ganteng via www.instagram.com

Bukan cuma menunjukkan kalau kamu itu cowok ‘cool’, gaya semacam ini sangat jelas mendeskripsikan kehangatan dalam kepribadianmu, lho. Sederhana, tapi tetap sempurna hasilnya!

9. Suka pose candid tapi nggak mau lebay? Gini aja nih…

a la candid. via www.instagram.com

Supaya terkesan natural tanpa dibuat-buat, pose ala-ala candid sebenarnya bisa tampil bagus dan bikin orang lain iri. Kamu pun bisa meniru gaya candid Duta ‘SO7’ ini dengan sedikit memanfaatkan posisi tangan di belakang telinga, kepala atau sedang memegangi wajahmu sendiri. Dijamin, keren maksimal!

10. Kuncinya ada di sini. Seperti apapun bentuk wajahmu, asal kamu PD dan murah senyum, hasil selfie-mu pasti terlihat bagus

PD aja sih! via www.instagram.com

Gaya terakhir ini memang terlihat biasa aja dan nggak ada bedanya. Nah, sebenarnya itulah poinnya, kamu hanya perlu senyum dengan pede yang kamu punya, maka kamu akan tampil begitu keren dan apa adanya.

Lagi pula, cewek-cewek zaman sekarang itu kurang suka sama pose selfie cowok yang berlebihan, kok. Jadi, senyum atau tampak cool saja sebenarnya sudah lebih dari cukup.